Cara Simpan Foto LINE ke Galeri dari Laptop atau PC

LINE juga hadir dengan banyak keunggulan dan makin banyak para penggunanya. Sekarang ini yang memakainya adalah anak-anak muda dan dewasa. Banyak fitur ditawarkan seperti upload foto, video, stiker lucu, grup yang bisa memuat lebih dari 200 orang, dan lainnya.

0

Hanya saja yang masih jadi kekurangan LINE adalah tidak bisa menyimpan foto profil LINE, baik milik kalian sendiri, teman, atau orang terdekat kalian demi menjaga privasi pemilik akun. Akan tetapi kalian tenang saja, saya disini akan membagikan bagimana cara menyimpan foto profil LINE ke galeri dari laptop atau PC kalian.

Aplikasi LINE memang sudah rilis sejak lama. Aplikasi ini awalnya hanya untuk chatting, tapi seiring waktu kini fungsinya hampir sama dengan media sosial lainnya. 

LINE juga hadir dengan banyak keunggulan dan makin banyak para penggunanya. Sekarang ini yang memakainya adalah anak-anak muda dan dewasa. Banyak fitur ditawarkan seperti upload foto, video, stiker lucu, grup yang bisa memuat lebih dari 200 orang, dan lainnya.

Hanya saja yang masih jadi kekurangan LINE adalah tidak bisa menyimpan foto profil LINE, baik milik kalian sendiri, teman, atau orang terdekat kalian demi menjaga privasi pemilik akun.

Akan tetapi kalian tenang saja, saya disini akan membagikan bagimana cara menyimpan foto profil LINE ke galeri dari laptop atau PC kalian.

Ini khusus untuk kalian para pengguna kuota dan tidak ingin membuang kuota hanya karena udah instal es file explorer, ada cara lain yang bisa kalian lakukan.

Cara ini mudah, tapi membutuhkan laptop atau PC. Karena itu untuk kalian tidak punya laptop maupun PC tidak disarankan untuk memakai cara ini.

Cara Menyimpan Foto Line ke Galeri dari Laptop atau PC 

Sebelum melakukan cara ini, sebaiknya kalian ingat dahulu meletakkan aplikasi LINE di SD Card atau memori internal.

Apabila sudah mengetahuinya maka langkah selanjutnya adalah dengan cara langsung diterapkan

Jika Berada di Memori Internal

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyambungkan smartphone ke komputer atau laptop lebih dahulu.

Setelah itu kalian bisa pergi ke phone kemudian Android, klik opsi data, masuk ke  jp.naver.line.android , lalu kalian klik menu storage dan klik p.

Segera Copy folder yang bernama p (ingat ya, dicopy bukan di cut). Lalu berikutnya Paste ke mana yang kalian inginkan di komputer atau laptop.

Selanjutnya kalian klik SHIFT+Klik kanan pada folder p. Sesudah itu pilih open command window here.

Kemudian kalian bisa keluar CMD, masukkan perintah: ren *.thumb *.jpg

Tunggu sampai semua file terganti dengan sendirinya. Sesudah file terbuka dan menjadi foto maka silahkan kalian buka dan  paste lagi smartphone.

Jika Berada di SD Card

Langkah pertama, kalian pergi ke Card, kemudian data, klik jp.naver.line.android  dna tap opsi Storage lalu klik  p

Copy folder yang bertulis p tersabut. Dan berikutnya paste folder tersebut kemana yang ingin kalian lakukan, asalkan jangan di smartphone.

Setelahnya klik SHIFT+Klik kanan pada folder yang sudah kalian copy tadi, dan sesudah itu klik open command window here.

Ketika terbuka CMD, masukan perintah: ren *.thumb *.jpg

Kalian tunggu beberapa saat sampai semua file terganti dengan sendirinya

Kalau semua sudah terganti dan berubah menjadi foto, kemudian copy ke dalam smartphone lagi.

Itu tadi Cara Simpan Foto LINE ke Galeri dari Laptop atau PC. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi takut kehilangan foto – foto kalian pada Line yang hanya bisa kalian akses akun Line tersebut melalui PC ataupun Laptop. Kalian dapat melakukan ini berkali – kali dan tentunya ini gratis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.