Cara Simpel dan Gampang Menggunakan Font IG Story Terbaru

Tidak sedikit juga pengguna yang tidak paham mengenai cara mendapatkan font terbaru ini agar bisa digunakan pada Instagram Story miliknya. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Salah satu fitur yang baru saja dirilis oleh Instagram pada tanggal 3 Agustus 2020 adalah adanya font Instagram Story yang baru. Kamu sudah bisa mengaksesnya secara terbatas sejak tanggal tersebut. Font baru yang ditambahkan oleh Instagram ada sejumlah 4 buah font untuk melengkapi 5 font yang sudah ada sebelumnya. Sayangnya nama dari keempat font baru ini belum diberikan oleh Instagram. Banyak pengguna yang menyambut dengan baik kehadiran empat font ini.

Instagram sudah menjadi media sosial yang paling populer saat ini, dimana jumlah penggunanya sudah mencapai 1 miliar terhitung pada bulan Juni 2018. Tidak heran jika media sosial yang satu ini menjadi populer karena ada banyak sekali fitur menarik dan keren yang ditawarkan. Salah satu fitur yang baru saja dirilis oleh Instagram pada tanggal 3 Agustus 2020 adalah adanya font Instagram Story yang baru. Kamu sudah bisa mengaksesnya secara terbatas sejak tanggal tersebut.

Font baru yang ditambahkan oleh Instagram ada sejumlah 4 buah font untuk melengkapi 5 font yang sudah ada sebelumnya. Sayangnya nama dari keempat font baru ini belum diberikan oleh Instagram. Banyak pengguna yang menyambut dengan baik kehadiran empat font ini. Namun tidak sedikit juga pengguna yang tidak paham mengenai cara mendapatkan font terbaru ini agar bisa digunakan pada Instagram Story miliknya. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menggunakan font Instagram Story terbaru tanpa aplikasi

Kamu harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang kamu gunakan adalah versi terbaru supaya dapat melakukan cara ini. Kamu bisa melakukan pembaharuan aplikasi langsung melalui Google Play Store yaa guys. Font terbaru ini akan langsung ada di Instagram milikmu jika sudah diperbarui ke versi terbaru. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di Androidmu. Setelah itu, tekanlah ikon kamera yang terdapat pada bagian kiri atas halaman utama aplikasi tersebut untuk masuk ke fitur Story.
  2. Tekanlah ikon Aa supaya kamu masuk ke dalam fitur Create sampai muncul tulisan Tap to type. Tekanlah sekali pada layar ponselmu supaya kamu bisa mengetikkan yang kamu inginkan. Klik Next yang terdapat pada pojok bagian kanan atas jika sudah selesai.
  3. Klin kembali tulisan yang sudah kamu ketik sebelumnya untuk melihat pilihan font yang disediakan oleh Instagram Story yang terbaru. Fitur tersebut akan muncul pada bagian bawah dengan banyak ikon Aa dengan style masing – masing yang berbeda.
  4. Geserlah ikon Aa tersebut untuk melihat semua jenis font yang tersedia dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan seleramu guys. 
  5. Lihatlah kembali story yang sudah kamu buat tersebut. Bagikanlah ke followersmu jika kamu merasa Story tersebut sudah bagus guys.

Cara mengganti font Instagram menggunakan aplikasi

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengganti font Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Text Generator. Banyak font yang disediakan oleh aplikasi ini yang tidak ada di Instagram guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasang aplikasi Text Generator di ponselmu. Setelah itu, bukalah aplikasi tersebut.
  2. Ketikkan tulisan yang kamu inginkan, kamu akan langsung disuguhkan font unik yang tidak ada di Instagram guys. Pilihlah jenis font yang kamu inginkan, lalu tekan Copy yang terdapat di bawah font. Tekan OK jika pilihan Instagram sudah muncul. 
  3. Bukalah aplikasi Instagram dan buka fitur Instagram story. Paste tulisan yang sudah kamu copy tadi di story tersebut. 
  4. Selesai! sekarang upload story tersebut guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengubah font Instagram agar kamu bisa menggunakan font unik dan terbaru yang dikeluarkan Instagram guys. Kamu juga bisa menggunakan font yang tidak ada di Instagram tersebut melalui aplikasi Text Generator tadi. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Mudah Flash HP Samsung untuk Semua Tipe, Bisa Lakukan di Rumah!

Leave A Reply

Your email address will not be published.