Cara STOP Berlangganan Paket Indosat Oredoo

0

Indosat Ooredo adalah salah satu provider telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Provider ini menyediakan beragam jenis layanan yang bermanfaat untuk para pengguna.

Area coverage yang menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia, serta paket internet Indosat yang murah menjadi sebagian dari beragam keunggulan Indosat Ooredo.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pulsa Indosat Tersedot Sendiri .

Walaupun begitu, para pengguna seringkali merasa pulsanya jadi boros sebab tiba-tiba berlangganan paket Indosat tanpa diketahui.

Tapi kalian jangan khawatir. Saya akan memberikan tips  Stop atau unreg paket Indosat dengan mudah. Kuy simak!

Cara Unreg Paket Indosat via SMS, Dial, & MyIM3

Di samping untuk berhenti berlangganan paket-paket gaib yang menyedot pulsa, cara di bawah ini juga dapat kalian gunakan jika kalian ingin mengganti paket Indosat kalian.

Indosat sendiri memakai sistem perpanjangan otomatis dan itu membuat paket yang telah kalian beli akan diperpanjang secara otomatis jika pulsa di smartphone kalian mencukupi.

Contohnya, kalian ingin tahu cara unreg paket Yellow Indosat untuk mengganti ke paket dengan jumlah kuota yang lebih besar.

Ketika kuota internet kalian habis, Indosat juga akan menyedot pulsa kalian jika ada pemakaian internet di luar paket. Bukankah itu sangat mengganggu?

Baca Juga : Cara Setting APN Indosat .

Ada 3 cara yang bisa kalian pakai untuk stop berlangganan paket Indosat, yaitu lewat SMS, Dial atau USSD, dan juga aplikasi MyIM3.

Unreg Paket Indosat via SMS

Cara pertama untuk kalian bisa berhenti berlangganan paket Indosat adalah lewat pesan singkat atau SMS. Cara ini bisa dikatakan yang paling sederhana.

Walaupun begitu, kalian memerlukan pulsa atau kuota SMS untuk dapat memakai layanan ini. Caranya mudah kok. 

Baca Juga :  Tiga Cara Laporkan si Mama Papa Minta Pulsa.

Awalnya kalian buka aplikasi pesan singkat yang ada di smartphone kalian. Kemudian tap ikon “+” untuk membuat pesan baru. Nanti di kolom teks, kalian hanya cukup menuliskan UNREG. Setelah itu kirimkan pesan tersebut ke nomor 363. Tunggu sebentar, dan kalian akan memperoleh SMS balasan dari Indosat yang mengatakan jika kalian sudah berhenti berlangganan semua paket.

Sebagai catatan, cara unreg paket Indosat via SMS ini juga akan menghentikan perpanjangan paket secara otomatis di smartphone kalian.

Unreg Paket Indosat via Dial / USSD

Cara selanjutnya, kalian juga dapat stop berlangganan melalui dial atau USSD. Cara yang satu ini agak susah tapi kalian tidak perlu memakai pulsa.

Cara unreg paket Indosat lewat Dial atau USSD yang pertama adalah kalian selaku pelanggan Indosat bisa membuka menu dial pad di smartphone kalian.

Selanjutnya, kalian ketik *123#, dan klik pada tombol dengan simbol telepon berwarna hijau untuk memunculkan menu USSD.

Baca Juga : Cara Menelpon dengan Nomor Pribad di Android.

Berikutnya, kalian pilih Info dengan mengetik angka 7 lalu Send. Nantinya, di menu yang muncul, langsung tap opsi Berhenti dengan mengetik angka 4 lalu Send.

Di menu selanjutnya, kalian akan diberikan beberapa pilihan paket yang ingin kalian berhentikan. Baik dari paket Internetpaket BB, atau paket nelpon atau SMS Indosat.

Jika kalian sudah menentukan paket yang ingin kalian Stop, akan segera tampil menu konfirmasi. Siapa tahu kalian ingin mengubah keputusan.

Langsung saja kalian ketik 1 kalau kalian sudah yakin dengan pilihan kalian. Kemduian tap opsi Send

Selamat! Kalian sudah berhasil unreg paket Indosat lewat USSD.

Unreg Paket Indosat via MyIM3

Unreg paket Indosat yang satu ini bisanya paling banyak dipakai. Tetapi, kalian harus lebih dahulu men-download dan meng-install aplikasi MyIM3.

Di samping untuk berhenti berlangganan paket, MyIM3 juga bermanfaat untuk kalian yang ingin mendaftar paket atau sekadar cek kuota atau promo.

Jika kalian kini berlangganan paket unlimited dan ingin mengganti ke paket lain yang lebih murah, kalian bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara unreg paket Unlimited Indosat.

Langkah pertama,  download dan Install MyIM3. Kalian bisa download MyIM3 di Google Play Store. Install MyIM3 seperti biasa di smartphone kalian. Kemudian, daftarkan nomor Indosat yang kalian pakai di smartphone tersebut.

Langkah kedua, unreg Paket Indosat. Setelah mendaftarkan nomor smartphone, kalian akan masuk ke halaman beranda aplikasi IM3.

Nantinya di bagian bawah layar, tap pada menu Akun untuk melihat profil akun IM3 kalian.

Scroll ke bawah sampai kalian menemukan detail paket apa saja yang sedang aktif di nomor kalian.

Tap opsi pada tombol Opsi yang berbentuk titik 3. Pilih menu Deactivate Package atau Nonaktifkan Paket untuk berhenti berlangganan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Fungsi dan Penggunaan USB OTG.

Jika kalian mencari cara unreg paket telepon indosat, kalian hanya perlu menggeser layar ke bawah saja lalu klik pada ikon titik 3 di atas paket tersebut. Selesai.

Sekarang kalian sudah tidak lagi berlangganan paket Indosat. Kalian bisa memilih berlangganan paket lain yang kalian inginkan dengan mudah lewat MyIM3.

Itulah beberapa cara unreg paket Indosat. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.