Cara Supaya Foto WhatsApp Tidak Langsung Tersimpan di Galeri

0

Kalian pernah merasa kesal karena memori RAM kalian penuh, dan aplikasi lain jadi berjalan lambat disebabkan banyaknya foto yang dikirim dari WhatsApp otomatis masuk ke Galeri smartphone? Kalau iya. Maka kalian tidak perlu khawatir.

Baca Juga : Cara Mengirim Foto Di Whatsapp Agar Tidak Pecah .

Di sini saya akan membagikan bagaimana cara agar foto WhatsApp tidak langsung tersimpan di Galeri. Baik itu saat kalian memakai koneksi internet dari data seluler, Wi-Fi, ataupun roaming.

Karenanya saat kalian ingin menyimpan gambar di galeri, kalian harus mengunduhnya terlebih dulu. Begitu juga melihat kiriman gambar di WhatsApp, kalian juga harus mengunduhnya.

Aplikasi WhatsApp yang kini diakuisisi Facebook ini memang masih sangat populer meskipun sudah banyak bermunculan aplikasi chatting lainnya. Ini karena kemudahan mengaksesnya dan cara menggunakannya pun terbilang mudah. Setiap orang bisa memakainya, bahkan anak kecil bisa memakai pesan audio tanpa harus mengetik untuk berkirim pesan pada orang tua atau teman dan gurunya di sekolah.

Baca Juga : Cara Agar Percakapan Daring Tak Bocor di Whatsapp .

Ya. Aplikasi WhatsApp memang memberikan banyak fitur dan layanan, di antaranya adalah mengunduh gambar atau foto secara otomatis di WhatsApp kalian. Tak lupa video dan dokumen pekerjaan lainnya bisa kaliaan kirim dan terima tanpa ahrus memakai alat penghubung lainnya seperti jaman dulu yang harus memakai pos, telepon umum, dan sebagainya.

Hanya saja kadang layanan ini justru malah membuat kalian sebagai pengguna merasa bahwa ini membuat smartphone kalian jadi berat dan memori pun penuh. 

Nah, supaya gambar atau foto di WhatsApp tidak tersimpan di galeri smartphone secara otomatis, ada cara lain yang bisa kalian manfaatkan untuk solusi dari masalah ini. Karena sebenarnya kalau kalian tahu, cara lain kali ini terbilang cukup mudah. Kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang saya bagikan di bawah ini.

Langsung simak kuy sampai habis!

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Langsung Tersimpan di Galeri

Cara agar foto WhatsApp tidak langsung tersimpan di galeri smartphone sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Kalian bisa melakukannya tidak sampai 5 menit, Gaes. Cepat, dan tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga atau melakukan root agar cara kalian berhasil nantinya.

Apa saja langkah-langkahnya? Cekidot!

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan, silahkan kalian buka aplikasi WhatsApp di smartphone kalian. Kemudian pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu klik Setelan. Selanjutnya, kalian bisa memilih opsi Penggunaan Data dan Penyimpanan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Error .

Coba kalian perhatikan gambar di bawah ini. Di sana tersedia opsi Saat menggunakan data seluler, terhubung ke wifi, dan roaming. Karena itu silahkan  kalian pilih bergiliran dan hilangkan semua centang bagian Foto. Atau hilangkan saja semuanya seperti gambar ke dua di bawah ini  

Baca Juga  : Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus 2020.

Terakhir, kalian cukup tekan opsi Oke; maka foto kiriman dari WhatsApp tidak langsung tersimpan di galeri nantinya.

Itu tadi cara agar foto WhatsApp kalian tidak langsung tersimpan di galeri smartphone. Semoag bermanfaat dan bisa kalian praktekkan dengan cepat ya, Gaes.

Karena dengan mengatur penyimpanan WhatsApp, kalian otomatis bisa mengetahui gambar atau foto yang yang mana saja yang harus kalian simpan dan tidak perlu kalian simpan atau dihapus saja di galeri samrtphone android kalian.

Baca Juga : Cara Reset Laptop Error pada Windows 10 .

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya, Gaes. Jangan lupa untuk selalu update berita dan informasi terkini setiap hari seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Banyak juga tips untuk mengatasi berbagai masalah kalian, review produk baik perangkat mobile atau aplikasi game recomended untuk kalian mainkan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.