Cara Supaya Memori Iphone Tidak Penuh!

Namun kalian tidak perlu kahwatir soal ini, karena pada kesempatan kali ini kami mempunyai beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan storage pada iPhone milik kalian

0

Kualitas foto yang dihasilkan oleh iPhone memang menjadi hal yang tidak perlu diragukan lagi. Ketajaman dan kedetailan yang dihasilkan bisa memanjakan mata para penggunanya. Ada beberapa Cara Supaya Memori Iphone Tidak Penuh!

Kualitas foto yang dihasilkan oleh iPhone memang menjadi hal yang tidak perlu diragukan lagi. Ketajaman dan kedetailan yang dihasilkan bisa memanjakan mata para penggunanya. Ada beberapa Cara Supaya Memori Iphone Tidak Penuh!

Akan tetapi, hal ini juga akan mempengaruhi kepada besarnya ukuran pada foto yang dihasilkan sehingga hal ini juga akan membuat memori internal kalian atau storage akan lebih cepat penuh dari biasanya.

Namun kalian tidak perlu kahwatir soal ini, karena pada kesempatan kali ini kami mempunyai beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan storage pada iPhone milik kalian.

Salah satu kekurangan dari iPhone adalah tidak adanya fitur yang memungkinkan kita untuk menambah memori eksternal.

Oleh karena itu, kalian juga harus pandai-pandai mengatur manajemen storage kalian.

Dibawah ini kami mempunyai beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan storage pada iPhone kalian. Simak ini dengan baik ya.

Cara Supaya Memori Iphone Tidak Penuh!

Cara Supaya Memori Iphone Tidak Penuh!

  1. Menghapus Foto atau Video yang sudah tidak dibutuhkan lagi

Foto ataupun Video merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk membuat kapasitas pada Storage menjadi cepat penuh. Oleh karena itu, kami menyarankan kalian untuk menghapus beberapa foto atau video yang tidak dibutuhkan lagi.

Jika kalian masih merasa saying dengan foto atau video tersebut, kalian juga masih bisa memindahkannya pada laptop atau komputer yang kalian punya, dengan begitu kalian tidak akan kehilangan foto atau video yang ada di iPhone tersebut.

Jangan lupa untuk mengosongkan Recently Deleted yang bisa kalian akses melalui aplikasi Photos (Ini hanya foto atau video yang sudah dihapus saja).

  1. Menghapus Cache pada Browser

Cache pada browser akan menjadi sebuah peran speedbooster sehingga browser kalian tidak perlu memuat semua elemen dari sebuah halaman situs sebuah website.

Cache ini mempunyai sifat Temporary, tapi kalian juga bisa menghilangkannya dengan cara manual. Oleh karena itu, lebih baik kalian menghapusnya Supaya Memori Iphone Tidak Penuh!

Caranya mudah, kalian tinggal pergi ke Settings > Safari. Setelah itu, pilih menu Clear History and Website Data. Nanti akan muncul sebuah pop up, lalu kalian tinggal pilih Clear History and Data.

  1. Menghapus Aplikasi yang sudah tidak digunakan kembali

Mungkin hal ini sering terjadi oleh kalian yang sering menginstal game pada iPhone. Jika kalian belum mengetahui apakah memori pada internal kalian masih cukup atau sudah mau habis, kalian bisa mengeceknya melalui Setting > iPhone Storage.

Nah nantinya kalian akan mengetahui berapa sisa dari memori internal kalian dengan daftar aplikasi yang paling banyak memakan storage pada iPhone kalian.

Bukan hanya mengecek data saja, kalian juga bisa untuk menghapus data – data dari aplikasi yang memakan banyak memori. Akan ada 2 Pilihan yang bisa dipilih tergantung dengan keinginan kalian, yaitu Opsi Offload App dan Opsi Delete App.

Untuk opsi Offload App ini, kalian akan menghapus aplikasi tersebut tapi tidak akan menghapus data pribadi yang ada pada aplikasi itu. Jika kalian nantinya akan menginstal kembali aplikasi tersebut, data kalian masih lengkap.

Untuk opsi Delete App ini, kalian akan menghapus aplikasi tersebut dengan semua data yang berhubungan dengan aplikasi itu. Hal ini juga tidak akan mengembalikan data tersebut jika kalian menginstalnya kembali pada suatu saat.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat kapasitas Storage pada iPhone kalian tetap mempunyai kapasitas yang cukup untuk hal lainnya.

Hanya itu yang bisa kami sampaikan, Terima Kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.