Cara Translate Dokumen Melalui Google Drive di Smartphone Android

menerjemahkan kalimat dalam Bahasa Inggris secara cepat saat ini sudah sangat mudah sekali ya, Gaes. Tinggal klik di Google translate atau translator lain, maka kalian sudah bisa mendapatkan terjemahannya dengan kalimat yang lumayan baik dalam waktu singkat.

0

Dengan demikian, baik tugas, makalah, data-data berbahasa Inggris yang ada di Google Drive pun tidak jadi masalah meskipun bahasanya berbeda. Dapat pula menggabungkan produk google lainnya antara Google translate, Google drive, dan google dokumen.

Apakah kalian mengalami kesulitan ketika mendapat tugas menerjemahkan sebuah makalah berbahasa Inggris? Itu dulu. Sekarang, pastinya kalian sudah tahu banyak sekalia cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya.

Untuk menerjemahkan kalimat dalam Bahasa Inggris secara cepat saat ini sudah sangat mudah sekali ya, Gaes. Tinggal klik di Google translate atau translator lain, maka kalian sudah bisa mendapatkan terjemahannya dengan kalimat yang lumayan baik dalam waktu singkat.

Sedangkan kalian yang masih belum tahu atau Bahasa Inggrisnya belum banyak menguasai kosa kata kalian bisa memakai tools-tools berikut.

Dengan demikian, baik tugas, makalah, data-data berbahasa Inggris yang ada di Google Drive pun tidak jadi masalah meskipun bahasanya berbeda.

Dapat pula menggabungkan produk google lainnya antara Google translate, Google drive, dan google dokumen.

Dengan begini maka kalian tidak harus repot lagi copy paste dan bolak baik lagi.

Untuk melakukan translate dokumen di google drive kalian wajib mempunyai akun Gmail.

Karenanya, apabila kalian belum punya akun gmail, daftar saja dahulu. Sangat mudah dan tidak memerluka waktu yang lama kok, Gaes.

Jadi apa saja cara translate dokumen pdf, word dan dokumen lainnya melalui Google Drive di hp?

Sedangkan di smartphone android maupun iOS dapat dilakukan dengan gabungan Google Drive, Microsoft Word dan aplikasi Google translate.

Disini kalian bisa install terlebih dahulu aplikasi Google drive, Microsoft word dan aplikasi google translate sebelum melakukannya.

Cara Translate Seluruh Kalimat di Dokumen PDF, Word lewat Google Drive di Smartphone Android

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti agar bisa melakukan translate seluruh kalimat di dokumen PDF, Word lewat Google Drive di smartphone android. Perhatikan cara-caranya di bawah ini.

Langkah pertama, kalian silahkan buka aplikasi google translate. Selanjutnya kalian bisa menekan tombol ikon tiga baris di atas pojok kiri dan klik Setelan.

Setelah itu klik sentuh untuk menerjemahkan dan klik tombol aktifkan sampai sampai warna biru.

Langlah berikutnya. buka dokumen yang sudah kalian simpan di google Drive dengan aplikasi microsoft word. Cara untuk melakukannya mudah. Klik tombol tiga baris di samping dokumen, lalu klik buka dengan dan tap opsi Word.

Sesudahnya, kalian blok semua tulisan dan langsung Copy. Selanjtunya, klik tombol google translate. Otomatis kalimat di dalam dokumen PDF diterjemahkan.

Terakhir, klik tombol ikon tiga baris di pojok kanan dan klik salin. Kalian bisa paste di dokumen yang baru lalu klik Save. Selesai.

Nah, itu tadi Cara Translate Dokumen Melalui Google Drive di Smartphone Android. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Apabila ada pertanyaan mengenai Cara Translate Dokumen Melalui Google Drive di Smartphone Android atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begiini semua tugas ataupun kerjaan kalian yang harus mengharuskan kalian menggunakan bahasa lain akan menjadi lebih mudah untuk dikerjakan. Kalian dapat melakukan cara ini pada semua laptop.

Leave A Reply

Your email address will not be published.