Cara Uninstall Aplikasi Zoom

0

Apakah kalian salah satu pengguna aplikasi Zoom? Pernah mendengar bahwa akun kalian di Zoom rawan diretas, bahkan ada yang sedang meeting online lalu ada spam masuk konten gambar/ video vulgar? Jika kalian pernah mengalaminya, ada baiknya kalian fikirkan untuk menguninstall apkiasi zoom dari perangkat kalian.

Zoom memang menjadi aplikasi yang banyak digunakan saat banyak orang di dunia , khususnya Indonesia melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Baca Juga : Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Zoom .

Para pengguna Zoom biasanya memakai aplikasi ini untuk mengadakan rapat dan konferensi video secara online. Akan tetapi, ketika kalian sudah tidak memakainya, lebih baik kalian uninstal saja. 

Dikutip dari laman situs Total Uninstaller, ada beberapa masalah umum yang akan kalian jumpai saat mencoba melakukan itu.

Ini karena, aplikasi Zoom kadang tidak tersedia di daftar program preangkat. Yang artinya, penghapusan aplikasi tidak bisa diselesaikan karena salah satu file yang diperlukan tidak bisa ditemukan, atau terjadi kesalahan saat proses uninstall.

Di samping itu, aplikasi yang lain juga sering memakai file Zoom sehingga komputer tidak memungkinkan untuk menghapusnya. Tetapi, kalian tenang saja karena tetap bisa melakukan itu. Di abwah ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian pakai untuk uninstall Zoom di berbagai perangkat.

Cara Menghapus Zoom di iPhoen, iPad, dan Android

Pada dasarnya cara ini sangat mudah. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini ya, Gaes.

Pertamanya, kalian harus sudah log out dari akun Zoom. Pada iPhone atau iPad, kalian bisa menekan lama ikon aplikasi Zoom di layar beranda. Kemudian tap ikon Hapus Aplikasi di bagian bawah menu pop up untuk menghapus Zoom.

Baca Juga : Kerja dari Rumah Pakai Aplikasi Zoom Clud Meetings Di PC atau Laptop.

READ  5 Fitur Android yang Mungkin Kalian Belum Tahu Cara Menggunakannya

Sedangkan untuk perangkat Android, kalian bisa membuka menu pengaturan atau settings. Klik Aplikasi dan Pemberitahuan lalu tap opsi Lihat Semua Aplikasi. Scroll sampai kalian melihat Zoom dan langsung klik opsi Copot Pemasangan untuk menghapus Zoom

Cara Menghapus Zoom di Mac

Untuk menghapus aplikasi Zoom di Mac cukup mudah. Kalian pertamanya harus keluar dari akun Zoom.

Setelahnya kalian bisa membuka aplikasi desktop Zoom dan klik zoom.ud dari menu di bagian atas layar kalian. Langsung tap opsi Uninstall Zoom dan pilih OK untuk mulai menghapus Zoom desktop dan semua filenya.

Cara Menghapus Zoom di Windows

Menghapus Zoom di Windows memakai cara yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Langkah pertama, kalian bisa klik ikon Windows dan tap opsi aplikasi kalau kalian tidak melihat Zoom di daftar program pintas atau shortcut.

Selanjutnya, kalian bisa scroll ke bawah sampai kalian menemukan Zoom dan langsung klik kanan pada opsi Mulai Zoom. Pilih Copot Pemasangan dari menu tersebut.

Baca Juga : Cara Mengganti Virtual Background Saat Zoom Video Conference .

Terakhir, setelah kalian menemukan Zoom di jendela yang muncul, langsung saja tap opsi Uninstall. Lalu tekan opsi Ya untuk menghapus Zoom pada Windows.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus aplikasi Zoom baik di perangkat Android, iPhone, iPad, dan juga Windows tanpa harus memakai aplikasi lain atau memakai pihak ketiga. 

Setelah kalian menguninstall aplikasi Zoom, kalian bisa memakai aplikasi yang lain yang tentunya lebih aman.

Baca Juga : Cara Aman Pakai Zoom Agar Data Tak Dicuri

Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kalian. Jangan lupa untuk terus update informasi dan berita terbaru speutar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada juga tips keren untuk solusi masalah kalian, khususnya di dunia teknologi.

Selamat mencoba.

Salam teknologi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.