Cara Update WhatsApp

0

Gaes, fitur baru yang hadir di whatsapp, tidak akan bisa kalian pakai jika aplikasi WA sudah usang dan kadaluarsa. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian wajib tahu cara update whatsapp ke versi terbaru.

Whatsapp ini satu aplikasi pesan instan yang sangat populer untuk semua kalangan. Saat ini, hampir semua orang memakai whatsapp sebagai alat berkomunikasi secara online.

Oleh sebab itu, pihak whatsapp sendiri terus berusaha supaya aplikasi mereka bsia dipakai oleh pengguna whatsapp dengan nyaman tanpa adanya error saat dijalankan.

Mereka selalu update dan memperbarui aplikasi whatsapp. Pembaruan biasanya dilakukan sebab akan ada fitur baru atau ada perbaikan fitur yang error atau bermasalah.

Ini juga jadi alasan utama kalian harus segera update aplikasi whatsapp saat terdapat pembaruan. Pastinya kalian ingin memakai fitur dan layanan dari whatsapp secara maksimal bukan?

Meskipun cara update whatsapp sangat mudah dilakukan, tapi untuk sebagian orang yang baru mengenal smartphone pasti akan sedikit kesulitan.

Kalau kalian salah satunya, jangan khawatir. Di artikel ini, saya akan bagikan secara lengkap update whatsapp atau perbarui aplikasi whatsapp ke versi terbaru.

Cara Memperbarui WhatsApp via Play Store

Cara yang pertama untuk update aplikasi whatsapp tergolong sangat mudah dilakukan. Karena kalian hanya perlu mengakses aplikasi google play store untuk melakukannya.

Kalian segera buka aplikasi google play store pada smartphone android kalian. Kemudian tekan Menu (ikon tiga garis horizontal) di bagian pojok atas. Pilihlah opsi Aplikasi & game saya. Nanti di tab Pembaruan akan muncul aplikasi yang perlu di update.Tekan tombol Update yang berada di samping logo whatsapp.

Selanjutnya kalian tinggal menunggu proses update aplikasi whatsapp sampai selesai. 

Ketika proses update selesai, otomatis kalian sudah bisa memakai aplikasi WA dalam versi terbaru.

Hanya saja, ada beberapa orang mengalami whatsapp tidak bisa diperbarui sebab proses update di play store tidak berjalan. Jangan khawatir, karena ada cara update whatsapp secara manual tanpa play store.

Cara Update WA via Web WhatsApp

Supaya bisa memperbarui aplikasi wa secara manual, kalian bisa pergi  ke situs website resmi dari whatsapp lewat smartphone kalian. Kemudian kunjungi whatsapp.com/download/

Selanjutnya klik Download sesuai smartphone yang kalian pakai. Tunggulah sampai proses download selesai. Ketika sudah selesai, instal aplikasi wa secara manual.

Ketika kalian memperbarui wa ke versi terbaru, kalian tidak perlu menghapus aplikasi yang lama atau kadaluarsa. Kalian bisa langsung melakukan pemasangan dengan menimpa versi whatsapp yang lama.

Sebab kalau kalian menghapus aplikasi whatsapp yang lama terlebih dahulu, maka kemungkinan riwayat chat WA kalian akan hilang.

Memperbarui WA via APKPure

READ  Trik Mengirim Voice Note di Instagram

Cara memperbarui aplikasi wa yang terakhir yaitu menggunakan bantuan pihak ketiga, yaitu APKPure yang merupakan situs web dan memberikan file aplikasi android secara gratis.

Cara updatenya mudah. Kalian cukup buka aplikasi web browser kalian seperti google chrome atau opera. Lalu pergi ke situs web apkpure.com

Selanjutnya ketikkan WhatsApp Messenger di kolom pencarian. Lalu tap tombol Unduh APK untuk mendownload. Kalau proses download selesai, instal aplikasi untuk perbarui wa.

Kalian juga bisa menemukan aplikasi whatsapp versi lama atau usang di sana. kalian bisa memakai metode ini jika kalian ingin downgrade versi aplikasi WA kalian.

Itu tadi, Gaes, beberapa cara update whatsapp ke versi terbaru. Dengan memperbarui WA, kalian bisa menikmati fitur terbaru dari whatsapp yang hadir untuk kalian pakai.

Cara paling mudah untuk memperbarui whatsapp yaitu melalui google play store. Cara lain bisa kalian lakukan saat ada masalah atau eror.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.