Cara Upload File di Google Drive

0

 Google drive adalah layanan penyimpanan online yang juga salah satu produk dari google. Google drive sangat terkenal untuk dipakai sebagai tempat upload dan download file karena cara kerjanya yang sederhana dan navigasi yang mudah dimengerti.

Kalian akan dengan mudah melakukan upload file di google drive memakai perangkat apapun itu. Kalian bisa mengaksesnya lewat PC atau laptop bahkan smartphone Android dan iPhone.

Google drive juga memberikan kapasitas sebesar 15GB secara gratis untuk menyimpan data-data kalian. Di samping itu, di google drive tak akan ada iklan yang mengganggu seperti tempat upload dan download pada umumnya.

Oleh sebab itu, google drive bisa menjadi andalan untuk menjalankan backup data. Data file yang sudah kalian upload di google drive bisa dijamin tidak akan hilang selama akun google masih dapat diakses.

Kemudian bagaimana cara upload file di google drive? Susahkah? Tidak kok. Kalian bisa melihat semua jawabannya di artikel ini secara tuntas. Kuy langsung simak sampai habis, Gaes.

Cara Upload File di Google Drive Lewat PC atau Laptop

Di awal, kalian harus memastikan diri telah mempunyai akun google dan sudah terkoneksi ke jaringan internet. Selanjutnya kalian ikuti langkah cara upload file di google drive berikut ini ya.

Pertama-tama, buka aplikasi web browser di pc atau laptop kalian. Lalu buka google drive atau tap disini.

Selanjutnya tap tombol Baru kemudian klik opsi Upload file. Setelah itu kalian pilih file mana yang ingin kalian upload ke google drive.

Langkah berikutnya, kalian hanya perlu menunggu sampai proses upload selesai.

Selamat. File telah berhasil kalian upload ke akun google drive.

Apabila kalian ingin melakukan upload banyak file ke google drive sekaligus dengan satu langkah saja, kalian juga bisa melakukannya dengan memilih opsi Upload folder, dan ikuti langkahnya seperti cara di atas.

Cara Upload File di Google Drive HP Android

Smartphone android pastinya sudah mempunyai aplikasi google drive di dalamnya bukan? Tetapi kalau memang masih belum ada, kalian bisa mencari aplikasi ini lewat playstore dan selanjutnya kalian bisa instal aplikasi tersebut.

Untuk cara upload file di google drive memakai aplikasi di smartphone android ternyata sangat mudah. Pertama, kalian pastinya harus membuka aplikasi ini terlebih dahulu di smartphone kalian.

Selanjutnya, segera tap ikon plus kemudian klik opsi Upload di menu yang tampil. Di sini kalian harus memilih file mana yang ingin kalian upload ke google drive. Kalau sudah memilih, nantinya file akan diproses untuk mengupload ke google drive.

Kalian kemudian hanya perlu menunggu sampai proses upload file di akun google drive kalian selesai. Untuk waktu yang diperlukan tergantung dari ukuran file dan kecepatan jaringan internet kalian. Kalau internet lancar, pasti prosesnya juga cepat.

Itu tadi beberapa cara upload file dan folder di google drive yang bisa kalian coba di laptop atau komputer, dan juga smartphone android. Apabila kalian masih belum mengerti bagaimana cara mengoperasikannya, tinggalkan komentar di bawah.

Kalian juga bisa menambahkan cara lain jika tahu bagaimana mudah mengupload file ke google drive, di kolom komentar.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa untup terus update berita dan info terkini seputar ilmu dan teknologi.

Sampai bertemu lagi!

READ  Situs Baca Komik atau Manga Sub Indo Terbaik Tahun 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.