Cara Video Call Gratis Google Duo Sampai 12 Orang

0

Kecanggihan teknologi saat ini memang memberikan banyak kemudahan kepada setiap orang. Manfaatnya pun kini kian terasa di tengah pandemi Covid19 yang masih belum berakhir. Salah satu manfaatnya adalah membantu aktiftas semua orang yang beraktivitas dari rumah akibat kebijakan Work Form Home (WFH). Bahkan saat bekerja, kalian juga bisa melakukan meeting online atau video conference dengan teman, partner atau atasan kalian.

Baca Juga : Telkomsel Telah menguji Layanan %G dengan Video Call Di Batam

Seperti yang kalian ketahui kemarin beredar kabar kebocoran data melalui aplikasi Zoom. Bahkan, akhirnya banyak negara yang meminta sekolah atau perusahaan di negera mereka untuk tidak memakai aplikasi ini karena rawan diretas baik melalui zombing atau pemerasan dalam bentuk lain, seperti aplikasi berjalan sendiri meski para pengguna sudah uninstal atau menutup aplikasi Zoom mereka.

Oleh sebab itu kalian pun kini harus mencari alternatif lain untuk memakai video conference. Nah, salah satu pilihan yang bisa kalian manfaatkan adalah aplikasi Google Duo. Karena aplikasi ini bisa kalian manfaatkan secara gratis.

Aplikasi ini merupakan aplikasi video call terbaik karena panggilan dienkripsi end-to-end, dan ada banyak fitur di dalamnya seperti fungsi panggilan video grup Google Duo.

Baca Juga : Cara Bekerja Efektif Dengan Video Call

Saat kalian memanfaatkan aplikasi ini, kalian bisa membuat grup video call sampai 12 orang tanpa perlu mengunduh aplikasi lainnya. Di samping itu, aplikasi ini juga otomatis sudah ada bagi para pengguna Android. Sedangkan par apengguna iOS harus mengunduhnya dulu di App Store.

Cara Mudah Gratis Video Call Google Duo

Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa mendukung sampai 12 orang teman atau keluarga yang bisa kalian undang. Untuk membuat atau memanfaatkan fitur grup chat juga ternyata sangat mudah. 

Penasaran cara membuat video call sampai 12 orang? Simak bareng kuy cara-cara berikut!

Baca Juga : Video CAll Whatsapp Di Laptop Dengan Mudah Bisa Tanpa Emulator

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Logo di Android

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian harus punya dahulu aplikasi Google Duo di smartphone kalian.

Jika sudah ada aplikasinya, kalian bisa langsung buka aplikasi Google Duo dan langsung juga izinkan untuk mengakses mikrofon, kamera, dan juga kontak kalian kalau belum ada.

Baca Juga : Tips merekam Video CAll Whatsapp

Selanjutnya kalian geser ke atas di bagian tengah layar untuk mengakses semua kontak di smartphone kalian. Kemudian klik opsi Buat Grup di bawah kotak dialog pencarian kontak.

Langkah selanjtunya, kalian bisa memilih sampai 11 orang untuk kalian tambahkan dalam grup, lalu klik opsi Selesai saat kalian sudah selesai.

Setelah itu kalian bisa memberikan nama grup. Nanti semua orang di dalam grup akan melihat ini, jadi buatlah yang mudah agar bisa diindentifikasi.

Baca Juga : Cara Merekam Video Call di Smartphone Android

Kalau semua persiapan sudah selesai, kalian bisa memanggil grup dengan mengetuk opsi Mulai di bagian bawah.  

Ketika kalian selesai melakukan panggilan, maka semua orang akan mendapat pemberitahuan. Tetapi tidak semua orang yang harus menjawab, sehingga kalian hanya akan terhubung dengan orang yang menjawab panggilan kalian. Selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Merekam Video Call Whatsapp di Android

Selesai kalian membuat grup Google Duo, maka grup itu nantinya akan tersedia di daftar kontak kaloan. Dengan begitu kalian bsia dengan cepat memanggil semua orang atua mengirimkannya pesan video ke depannya. Hampir sama dengan grup pada WhatsApp.

Nah, demikianlah tadi artikel tentang cara membuat video call di Google Duo gratis sampai maksimal 12 orang. Kalian bisa menggunakannya untuk keperluan belajar, bekerja, atau sekedar bertemu sapa dengan teman-teman melepas kerinduan.

Semoga bermanfaat ya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.