Cek Kemampuan Baterai Samsung Galaxy M51 Tahan Berapa Lama

Samsung Galaxy M51 dikabarkan dapat bertahan sampai dua hari dengan penggunaan ringan atau menengah.

0

Pada beberapa waktu kemarin, Samsung memang senang sekali merilis perangkat dengan kapasitas baterai besar. Misalnya M30s, M31, sampai M21. Beberapa perangkat itu dibekali baterai 6.000 mAh.

Kalian sedang mengincar smartphone Samsung Galaxy M51  untuk kalian miliki sebagai ganti perangkat kalian yang lama? Ada baiknya kalian simak artikel ini dulu sebelum membelinya.

Sebagaimana yang kalian ketahui, baterai Samsung Galaxy M51 mmepunyai kapasitas jumbo. Yaitu, sebesar 7.000 mAh.

Pada beberapa waktu kemarin, Samsung memang senang sekali merilis perangkat dengan kapasitas baterai besar. Misalnya M30s, M31, sampai M21. Beberapa perangkat itu dibekali baterai 6.000 mAh.

Kapasitas baterai 6.000 mAh saja, apabila kalian bandingkan dengan kapasitas baterai dari perangkat lain, sudah lebih besar. Kebanyakan, perangkat-perangkat yang dirilis memang punya kapasitas baterai di 4.000-5.000 mAh saja.

Sampai saat ini, Samsung Galaxy M51 menjadi pemuncak jika sudah berurusan tentang kapasitas baterai. 

Kemudian, tahan berapa lama baterai Samsung Galaxy M51?

Pihak Samsung mengklaim, kapasitas baterai 7.000 mAh yang bisa dipakai untuk menonton film sampai 34 jam, mendengarkan musik sampai 182 jam, dan menelpon selama 64 jam.

Di sisi lain, Samsung Galaxy M51 dikabarkan dapat bertahan sampai dua hari dengan penggunaan ringan atau menengah.

Hanya saja, jika dipakai untuk untuk aktivitas yang berat, misalnya menonton film berjam-jam, banyak memotret dan merekam video, sampai bermain game berat, baterainya bisa bertahan sampai 1,5 hari.

Baterai dari Galaxy M51 itu juga dibekali pengisian daya cepat atau fitur fast charging 25 Watt. Dari ujicoba yang dilakukan BGR.in, perlu waktu sekitar dua jam supaya baterainya terisi full.

Bermanfaat untuk WFH atau Work From Home

Untuk mendukung WFH atau kerja dari rumah, di samping laptop, kalian juga perlu perangkat lain, misalnya smartphone.

Galaxy M51 ini bisa menjadi pilihan sebagai perangkat pendukung untuk WFH. 

Galaxy M51 yang punya baterai jumbo, bisa dipakai untuk video call sampai berkali-kali, membalas email penting, sampai mengerjakan dokumen.

Di samping itu, kalian bisa juga memakai Galaxy M51 sebagai hotspot. Sebab baterainya besar, Galaxy M51 bisa dipakai sebagai hotspot dalam jangka waktu yang lama.

Karena itu, jika jaringan koneksi internet utama di rumah kalian mengalami gangguan, kalian dapat memakai M51 sebagai hotspot tanpa cemas baterainya cepat habis.

Bermanfaat ketika dibawa traveling atau bepergian

Dengan kapasitas baterai yang besar dari Galaxy M51 ini, ternyata juga punya manfaat ketika dibawa traveling atau bepergian.

Saat traveling itu, kalian data memotret dan merekam video banyak momen memakai Galaxy M51, tanpa takut perangkatnya kehabisan daya.

Baterai Samsung Galaxy M51 juga bermanfaat untuk gamer

Kalian mobile gamer? Salah satu syarat spesifikasi dari sebuah perangkat gaming yaitu kapasitas baterai yang besar. Karenanya, apabila kalian sedang bermain game favorit, kalian tidak perlu khawatir daya di perangkat cepat habis dan menunda kesenangan ketika bermain.

Kemudian pada Galaxy M51 ini, kalian bisa bermain game-game populer sekarang ini, contohnya Among us, Mobile Legends, sampai PUBG Mobile tanpa perlu khawatir baterainya cepat habis.

Itu tadi artikel tentang cek kemampuan baterai Samsung Galaxy M51. Apabila kalian ada pertanyaa, silahkan tulis di kolom komentar di artikel ini.

Jangan lupa untuk terus update info dan berita terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Ada juga tips keren yang bisa membantu mengatasi masalah teknis dalam kehidupan kalian sehari-hari. Sampai bertemu di artikel lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.