Cek Performa Gaming Oppo A74 4G, Genshin Impact sampai PUBG

Terdapat beberapa perangkat lain yang sudah menggunakan Snapdragon 662, di antaranya yaitu Poco M3, Redmi 9T, Nokia 5.4, dan Oppo F17. Beberapa perangkat ini dijual di harga Rp 2-3 jutaan.

0

Smartphone Oppo yang dijual dengan harga Rp 3,5 juta ini ditenagai chipset dari Qualcomm yang rilis di awal 2020, yaitu Snapdragon 662.

Kalian berencana membeli perangkat smartphone Oppo A74, tapi ragu apakah perangkat ini bisa dipakai untuk gaming juga? Maka kalian bisa mendapatkan jawabannya disini.

Smartphone Oppo yang dijual dengan harga Rp 3,5 juta ini ditenagai chipset dari Qualcomm yang rilis di awal 2020, yaitu Snapdragon 662.

Di Indonesia, terdapat beberapa perangkat lain yang sudah menggunakan Snapdragon 662, di antaranya yaitu Poco M3, Redmi 9T, Nokia 5.4, dan Oppo F17. Beberapa perangkat ini dijual di harga Rp 2-3 jutaan.

Chipset Snapdragon 662 ini dianggap sudah mumpuni untuk memainkan beberapa game populer sekarang ini. 

Lalu bagaimana performa gaming Oppo A74 4G? Mari langsung simak penjelasan di bawah ini.

Performa gaming Oppo A74

Perangkat yang mempunyai layar AMOLED 6.43 inch dengan RAM 6GB dan memori internal 128 GB ini dibekali baterai kapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging. Ini tentu membuat kalian makin merasa nyaman untuk bisa lama-lama bermain game.

Game pertama yang dimainkan yaitu PUBG Mobile. Game ber-genre battle royale dari Tencent Games ini bisa dimainkan di pengaturan grafik dan framerate smooth-high dan balanced-medium. Ketika dimainkan di pengaturan grafik smooth-high, PUBG Mobile bisa berjalan secara lancar, tanpa ada kendala.

Berikutnya, game yang dicoba yaitu Call Of Duty Mobile atau COD Mobile. Game ber-genre first person shooter dan battle royale ini bisa dimainkan di pengaturan grafik very high dan frame rate high. Saat dimainkan di pengaturan grafik tersebut, COD Mobile bisa berjalan di kisaran 35 FPS.

Lalu game yang dicoba berikutnya yaitu Genshih Impact. Game ber-genre open world RPG ini sudah masuk ke dalam game berat untuk perangkat mobile.

Sebab itulah, game buatan Mihoyo ini tidak bisa dimainkan secara lancar di Oppo A74. Walaupun grafik sudah diatur ke terendah atau lowest, lalu motion blur dan anti-aliasing dimatikan, framedrop masih banyak terjadi.

Berikutnya, game yang dimainkan adalah League Of Legends: Wild Rift. Versi mobile dari game MOBA legendaris ini bisa dimainkan dengan lancar di Oppo A74.

Wild Rift juga bisa dimainkan dalam settingan grafik ultra high atau paling tinggi. Saat dimainkan, Wild Rift mencapai rata-rata 57 FPS dan tidak banyak mengalami frame drop.

Nah, apabila beberapa game berat sebelumnya ada yang dapat lancar dimainkan, pastinya game-game lain yang lebih ringan seperti Mobile Legends dan Free Fire pasti juga bisa dimainkan tanpa ada masalah.

Itu tadi artikel mengenai performa gaming Oppo A74 4G.

Semoga bisa memberikan banyak ilmu, pengetahuan, dan manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cek performa gaming perangkat smartphone Oppo A74, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. nSampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.