Cek Performa Gaming Realme C20: Mobile Legends, PUBG, Free Fire

Saat ini Realme kembali melundurkan series terbarunya yang digadang mumpuni untuk gaming. Series tersebut adalah Realme C20.

0

Realme C20 dipasarkan dengan harga Rp 1,2 jutaan. Dengan harga di kisaran tersebut, perangkat ini sudah memakai chipset MediaTek Helio G35.

Saat ini Realme kembali melundurkan series terbarunya yang digadang mumpuni untuk gaming. Series tersebut adalah Realme C20.

Perangkat dengan kapasitas baterai 5.000mAh ini punya sistem operasi Android 10 dibalut antarmuka Realme UI.

Performa gaming Realme C20 ini memang sudah bisa dikatakan tangguh untuk ukuran smartphone di kelasnya.

Realme C20 dipasarkan dengan harga Rp 1,2 jutaan. Dengan harga di kisaran tersebut, perangkat ini sudah memakai chipset MediaTek Helio G35.

Sebagaimana diketahui, MediaTek Helio G35 adalah chipset gaming untuk perangkat kelas entry-level. Chipset ini ditenagai CPU ARM Cortex-A53. Clock frekuensinya hingga 2,3 Ghz. Sedangkan, untuk pengolah grafiknya memakai GPU IMG PowerVR GE8320 dengan clock mencapai 680 Mhz.

Perangkat ini mempunyai penyimpanan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Pengguna perangkat ini juga akan dimanjakan dengan ukuran layar yang lebar ketika bermain game. Layarnya mempunyai diagonal 6,5 inch berresolusi 1.600 x 700 pixel.

Lalu bagaimana performa gaming Realme C20 ketika memainkan beberapa game popular? Kuy cekidot detailnya!

Performa gaming Realme C20

Game pertama yang dicoba yaitu Mobile Legends. Realme C20 ternyata dapat memainkan game dengan genre MOBA besutan dari Moonton ini dalam pengaturan grafik high dan mode high frame rate aktif. Akibatnya, Mobile Legends dapat dimainkan secara lancar dan stabil di 60 FPS.

Selanjutnya, game yang dimainkan ialah Free Fire. Realme C20 bisa memainkan game dengan genre battle royale ini pada pengaturan grafik ultra. Di samping itu, pengaturan lainnya juga dapat diatur “rata kanan”.

Karena itu, pengaturan high FPS, shadown, sampai high res-nya bisa diaktifkan. Realme C20 juga dapat memainkan game Free Fire secara lancar, sedikit sekali mengalami framedrop saat game berjalan.

Berikutnya, beralih ke game lainnya, yaitu Call Of Duty Mobile atau COD Mobile. Akan tetapi, game ini sayangnya  hanya bisa dimainkan dalam pengaturan grafik low. Walaupun begitu, framerate-nya dapat diatur ke high.

Karena itu, walau tidak dapat dimainkan dalam pengaturan grafik terbaiknya, setidaknya permainannya dapat berjalan lancar. Game COD Mobile bisa dimainkan secara lancar di mode battle royale-nya, dan jarang mengalami framedrop.

Game terakhir yaitu, PUBG Mobile. Game battle royale ini bisa dikatakan berat. Akibatnya, Realme C20 hanya dapat memainkannya di pengaturan grafik smooth dan balanced, dengan framerate optimalnya di medium.

Ketika dimainkan di pengaturan grafik balanced dan framerate medium, PUBG Mobile bisa dimainkan secara lancar. Walau ya, beberapa kali terjadi lag disebabkan framedrop.

Itu tadi performa gaming Realme C20 ketika memainkan beberapa game popular. Baik game Mobile Legends, Free Fire, COD Mobile, sampai PUBG Mobile.

Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.