Cerdikiawan; Buat Perangkat Gaming dari Kardus

0

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar kata gamer? Biasanya rela menghabiskan uang untuk game yang dimainkannya. Punya alat super canggih, dan pasti up to date menggunakan stik atau alat gaming baru.

Seperti kita tahu, game belakang ini kembali melejit kepopulerannya seiring perkembangan teknologi. Bahkan game yang dulu hanya tersedia di komputer atau PC, sekarang juga sudah tersedia di perangkat smartphone kalian. Setiap saat game baru dirilis dan memberikan fitur canggih serta fasilitas baik gratis ataupun berbayar.

Bersamaan dengan berkembangnya game hari demi hari, pastinya juga seorang gamer akan berusaha sebaik mungkin memberikan kenyamanan pada dirinya sendiri saat bermain game dengan seperangkat alat yang berkualitas bagus dan super canggih.

Ya. Pemilik perangkat gaming umumnya dirancang dengan kokoh dan canggih. Biasanya perangkat gaming juga disusun sebaik mungkin supaya lebih nyaman saat dijalankan para pemainnya.

Bahkan saat ini banyak juga perangkat smartphone gaming yang dirancang khusus untuk para gamer. Tetapi hal tersebut sepertinya dipatahkan dengan perangkat yang dirancang warganet satu ini.

Dalam unggahannnya di twitter @RivandaFahmi ini mengunggah sebuah video yang menampilkan perangkat gaming terbuat dari  bahan kardus.

Perangkat gaming yang dibuat ini disambungkan dengan smartphone gaming untuk bermain balap mobil. Perangkat gamenya dirancang lengkap dengan kemudi mobil dari kardus. Kemudian snmartphone tersebut disambungkan dengan tali yang akan menggerakan smartphone tersebut.

Tali tersebut berguna sebagai tuas yang seakan-akan memiringkan smartphone tersebut ke kiri dan ke kanan dan membuat perangkat berguna dengan baik. 

Permainan balap mobil yang mengharuskan pemainnya menggerakan smartphone ke arah kiri dan kanan saat mengarahkan kendaraannya tersebut ini bisa dimainkan dengan perangkat rakitan sederhana yang terbuat dari kardus. Sungguh menakjubkan!

Video berdurasi 14 detik tersebut juga memperlihatkan rakitan dari kardus tersebut bisa digunakan dan mendapatkan beragam komentar dari warganet di Twitter.

‘Kreatif tingkat dewa,” tulis warganet di Twitter.

”Itu kalo banting setir kebanting semua nggak?” komentar salah satu warganet.

”Saya sebagai pengguna Asus ROG laptop tertantang mereproduksi teknologi tersebut dengan struktur yang lebih kuat. Duplek 1cm thick.” komentar warganet di Twitter.

”S3 teknik juga bingung buat ginian,” tulis komentar warganet.

”The real cerdikiawan” komentar netizen di warganet.

Video yang menunjukkan perangkat gaming yang terbuat dari kardus ini viral dan mendapatkan lebih dari 13 ribu retweets dan 26 ribu likes.

Siapa yang mengira bahwa dari hal-hal kecil dan sepele di sekitar kita, kita bisa berkreasi dengan keterbatasan yang ada tanpa mengurangi kreativitas untuk maju dan menjadi cerdas. Mungkin kalian ada yang tertarik merakit perangkat gaming serupa seperti di atas?

Tidak perlu malu menunjukkan kreativitas kita karena diberkahi akal ya, Gaes. Kembangkan skill dan jangan behenti hanya karena keterbatasan kecil, apalagi finansial.

Demikianlah sekilas info karya anak bangsa yang tak putus asa untuk tetap bermain game di tengah keterbatasannya, Gaes.

Semoga bisa memberikan manfaat dan wawasamn baru untuk kalian. Bahwa kita pun bisa berkreativitas tanpa batas.

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terkini hanya di techjak.com. Hadir pula banyak tips yang pastinya bisa kalian praktekkan karena menjadi solusi dari permasalah yang kalain hadapi, utamanya di bidang teknologi.

Teruslah berkreasi, dan jangan berhenti hanya karena fasilitas tak mencukupi.

Salam teknologi!

READ  Xiaomi Akan Rilis Redmi 9 Awal 2020, Cek Spesifikasinya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.