CHARGER SMARTPHONE Aman dan Benar Hanya Setengah Jam

0

Halo, Gaes. Kalian pasti tahu ya, sampai saat ini smartphone Andorid masih menjadi smartphone sejuta umat. Hal ini terjadi karena hanpir semua merk smartphone memakai sistem operasi Android. Mereka terlihat canggih, termasuk yang menggunakan OS Android. Akan tetapi, kadang pasti selalu ada saja masalah yang datang. Contoh nyatanya adalah, bagaimana cara kita charger smartphone dengan aman dan benar.

Ada beberapa smartphone Android merk tertentu atau mungkin setelah pemakaian sekian lama, kemudian proses chargernya jadi melambat. Ada jalan keluar untuk setiap merknya, dan secara umum bagaimana cara mengatasinya. 

Di sini saya akan membahas tips ampuh agar kalian bisa melakukan proses charger yang baik dan benar, serta cepat.

Charger Smartphone Aman dan Benar Hanya Setengah Jam

  1. Matikan Smartphone saat Charging

Untuk kalian, para pengguna smartphone termasuk Android biasanya sering sekali tetap menyalakan smartphone saat charging.

Charging jalan, smartphone juga terus jalan aplikasinya bisa mengakkibatkan smartphone kalian melambat proses pengisian baterainya karena pengisian tidak optimal. Ditmbah merusak baterai karena bisa membuat baterai jadi panas sangat cepat.

Kalian sebaiknya charger dengan kondisi smartphone sedang mati, karena akan mempercepat pengisian baterai. Dan ini menjadi salah satu cara baik dan benar mengatasi lambatnya charging smartphone Android.

 

  1. Mengganti Baterai Smartphone

Pada umumnya, saat terjadi proses pelambatan sharging diakibatkan adanya kerusakan yang terjadi pada baterai smartphone. Cara kalian tahunya bagaimana? Lihat badan baterai yang biasa kalian lihat dan terasa menjadi mengembang bagian luarnya.

Kalau memang ternyata seperti itu, maka baterai smartphone wajib segera diganti. Pilihlah yang orisinal dan terjamin awet.

 

Charging ke Sumber Listrik Langsung

Untuk para pengguna smartphone, kebiasaan melakukan charger dengan menggunakan power bank, PC atau komputer, dan juga laptop ternyata bisa memakan proses yang cukup lama.

Permasalahannya nanti akan disebutkan, oleh sebab tidak stabilnya arus listrik dari alat-alat smartphone kalian.

Karena itulah saya menyarankan kalian untuk melakukan charger smartphone ke sumber listrik secara langsung, seperti di stop kontak yang bisa jadi solusi bagi mereka karena arus listrik di sana stabil.

 

Mengganti Kabel dan atau Charger

Masalah yang timbul pada kabel smartphone bisa membuat proses charger melambat. Kalau ini yang jadi masalah kalian dan membuat proses pengisian baterai jadi melambat, sebaiknya segera ganti kabel charger kalian meski kadang kecacatan kabel jarang bisa kalian lihat.

Oleh sebab itu, untuk memastikan kabel charger kita bermasalah, coba lakukan charging dengan kabel yang lain yang dirasa masih bagus.

Jika kabel tidak ada masalah, maka kalian perlu melakukan cek pada charger dimana pengecekannya sama dengan pengecekan kabel ya, Gaes.

 

Mengganti Versi Android

Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum tahu bahwa versi Android pun juga bisa menjadi pemicu datangnya masalah penyebab charging smartphon kalian jadi melambat.

Hal ini terjadi karena versi android yang kalian pakai, ternyata sudah tidak kompatibel dengan teknologi dari smartphone.

Ganti saja versi Android ke versi lama karena akan menjadikan smartphone kalian lebih baik, daripada kalian update versi terbaru yang bisa saja justru merusah baterai.

Nah, itulah beberapa tips agar kalian bisa Charger smartphone Android kalian dengan benar dan cepat, hanya setengah jam saja. 

Janga lupa terus update kabar teknologi terkini ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.