Contact Lens Pintar dari Mojo Visions

0

Teknologi makin canggih. Setiap manusia berlomba mengikuti perkembangan zaman. Mereka juga menciptakan penemuan baru yang makin membuat orang mudah dan lancar melakukan sesuatu. Tercipta robot, kereta, game, smatphone, buku baru, laptop, dan sebagainya. Seperti pula teknologi lainnya, kini hadir sebuah terobosan baru yang disematkan dalam perangkat contact lens. 

Buat kalian yang mungkin ingin menambah penampilan jadi cantik dan elegan, serta makin pintar dengan bantuan lensa kontak, maka itu semua akan segera terjadi.

Dikutip dari berbagai sumber, sebuah perusahaan Mojo Vision tengah mengembangkan lensa kontak pintar bernama Mojo Lens. Lensa ini diklaim mampu memberikan teknologi AR ke bola mata. 

Mojo Vision? Perusahaan terkenal kah?

Gaes, sekilas info nih. Perusahaan Mojo Vision adalah perusahaan baru yang berlokasi di Saratoga, California. Perusahaan ini didirikan oleh orang-orang yang pernah bergabung di perusahaan besar seperti Google, Microsoft, Apple dan juga Amazon. Pastinya, berisi orang-orang pintar dan hebat dalam teknologi.

Perusahaan Mojo Vision ini menciptakan terobosan baru yang mereka sebut sebagai Mojo Lens. Mojo Lens adalah produk berbentuk lensa kontak pintar. Pastinya nanti akan dipakai di mata para penggunanya sebagai ganti kaca mata atau sejenisnya.

Dari Mojo Vision mengungkapkan kalau lensa kontak ini diberi bekal teknologi  super canggih. Bahkan menariknya lagi lensa kontak pintar tersebut bisa menambahkan teknologi AR langsung ke bola mata.

Apa dan Bagaimana Cara Kerja Mojo Lens?

Gaes, sering membayangkan kalau kalian jadi superhero? Kalian punya kemampuan canggih di mata seperti di film-film yang kalian tonton? Mungkin sebagian besar menjawa iya. Mata canggih itu bisa memperbesar objek langsung dari mata, sampai bisa memotret orang lain loh. 

Tidak usah membayangkan, karena sebentar lagi hal itu akan kesampaian, Gaes.

Belakangan ini, perusahaan Mojo Vision yang didirikan orang-orang hebat dari berbagai perusahaan berbasis teknologi dunia tengah mengembangkan lensa kontak canggih. Lensa kontak yang mereaka beri nama Mojo Lens, yang bisa bekerja dengan konsep ‘Invisible Computing.’

Contatc Lens karya Mojo Vision ini menyajikan beragam kecanggihan yang tangguh dan super. Salah satunya adalah dalam hal kesehatan. Lensa kontak atau contact lens ini bisa membantu orang-orang dengan penglihatan rendah atau low vision.

Untuk para pengguna dengan penglihatan rendah, mereka nantinya bisa memperbesar objek dan meningkatkan pencahayaan langsung dari mata mereka. Jadi mereka tidak perlu memakai kacamata lagi untuk melihat suatu objek dengan jelas dengan adanya teknologi baru contact lens ini.

Di samping mampu memperbaiki orang dengan penglihatan rendah, lensa Mojo ini juga memberikan tawaran teknologi canggih lainnya. Contact Lens ini mempunyai kemampuan untuk membuka notifikasi yang ada di smartphone, Gaes. Contohnya adalah notifikasi di smartphone. Kalian cukup membukanya dengan lirikan mata tanpa harus mengusap layar dengan tangan. Selanjutnya nanti akan keluar tampilan notifikasi smartphone di depan mata kalian.

Kelebihan lainnya, lensa kontak ini dibekali pula dengan berbagai sensor. Di antaranya adalah sensor custom wireless radio, sensor gerak mata, dan sensor image stabilization.

Dilansir dari IEEE Spectrum, lensa kontak ini juga dibekali paket baterai eksternal kecil. Baterai ini akan memberi daya ke lensa kontak, juga menangani data sensor yang akan dikirim ke layar.

Lensa kontak atau contact lens karya Mojo Vision ini memang terlihat cukup mengesankan. Hanya saja lensa kontak ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tahu kapan akan dirilis.

Kita sama-sama berdoa saja ya, Gaes, tak lama lagi rilis dan menyasar ke pasaran Indonesia sehingga bisa membantu orang-orang berpenglihatan rendah di negeri ini. Satu kebaikan yang dilakukan, akan membawa kebaikan yang lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.