Daftar Game Edukasi Terbaik untuk Anak-anak di Android

0

Siapa yang suka main game? Pasti banyak yang angkat tangan nih. Gaes, kalian juga pasti punya smartphone yang ada gamenya kan? Ya, karena smartphone kini bukan lagi barang mewah. Semua kalangan sudah memilikinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Selain dipakai untuk komunikasi, smartphone juga bisa dipakai untuk bermain game. Game ini tidak hanya dimainkan orang dewasa, bahkan ada game yang memang khusus dimainkan untuk anak-anak loh, Gaes.

Menariknya lagi, game-game tersebut ada yang mengandung unsur edukasinya. Mengasah kemampuan berfikir dan keterampilan lainnya.

Penasaran gamenya itu apa saja, Gaes? Kuy langsung simak sampai habis. 

Cekidot..

Daftar Game Edukasi Terbaik di Android untuk Anak-anak

ABC Kids – Tracing & Phonics

Kalian sedang bingung menemukan game untuk anak yang gratis dan menyenangkan, serta ada unsur edukasinya? Kalian bisa mencoba game ABC Kids – Tracing & Phonics ini, Gaes. 

Di sini, anak-anak diajarkan bagaimana caranya menulis huruf-huruf dengan cara menjiplak. Kalau kalian memiliki anak yang sebentar lagi akan masuk usia sekolah, game ini adalah cara yang bagus untuk mengenalkan anak pada huruf dan angka.

Di samping lebih mengenal huruf, saraf motoriknya juga akan dilatih di game tersebut. Ditambah lagi dengan karakter hewan-hewan lucu di game tersebut, akan menjadikan anak-anak semakin senang dalam menjalankan game ini.

Educational Games for Kids

Sesuai namanya, Game Educational Games for Kids ini adalah game yang sangat cocok dimainkan anak-anak usia TK. Game ini memberikan pengajaran kepada anak-anak tentang bentuk, angka, huruf, warna dan suara.

Game ini juga pas dimainkan baik oleh anak laki-laki ataupun perempuan. Dan karena dibuat untuk anak-anak, maka cara memainkannya juga tidak terlalu sulit.

Mungkin kalian ingin tahu, ada beberapa jenis game yang akan ada di game ini antara lain: Connect the Dots, Animal Sounds, Colouring Book, Matching Game, Memory Game, Puzzle Game, Shape Puzzle, dan Shadow Puzzle.

Bagaimana? Banyak kan pilihan gamenya? Kalian bisa download gratis aplikasinya sekarang juga, Gaes.

Educational Games Memory

Game yang baik adalah yang melatih motorik dan memori ingatan anak. Kedua hal itu bisa kalian temukan di game ini. Gamenya bisa membantu melatuh motorik dan memori ingatan  tentu dengan cara yang menyenangkan.

Di dalam game ini sendiri ada 12 game yang berbeda, yang akan membangun sistem ingatan anak jadi lebih baik lagi setelahnya.

Untuk usia, game ini bisa dimainkan anak-anak usia 3 hingga 10 tahun. Artinya, anak SD kelas 4 pun masih cocok memainkan game ini. Kalian juga harus paham, usia anak-anak adalah usia terbaik untuk kita membangun ingatan dan kecerdasannya.

Kindergarten Kids Learning: Fun Educational Games

Gaes, kalau kalian penyuka game pasti tahu, Greysprings adalah salah satu pengembang yang sering membuat aplikasi dan game khusus untuk edukasi anak-anak. Salah satu gamenya adalah Kindergarten Kids Learning: Fun Educational Games. Game ini cocok dimainkan anak usia 2 hingga 6 tahun.

Ada beberapa permainan yang bisa anak-anak mainkan di dalam game ini antara lain belajar menghitung, mewarnai, menulis, dan lain-lain.

Bahkan, sampai sekarang game ini sudah didownload lebih dari 1 juta orang tua dari seluruh dunia untuk anak-anaknya.

Ayo, tunggu apalagi. Kalian bisa mendownloadnya sekarang.

Kids Matching Game

Pembelajaran adalah bagian dari kehidupan, karena itu anak-anak harus dibiasakan selagi mereka kecil.

Game ini bisa jadi media yang cocok untuk kalian mengajari anak seputar pola, angka, bentuk, objek dan lain-lain.

Nantinya, anak-anak diwajibkan memikirkan cara untuk mencocokan setiap item engan item lain yang tepat. Dan tentu ini bisa merangsang proses berfikir anak.

Demikian, Gaes, daftar game edukasi terbaik untuk anak di Android. Kalian bisa memilihnya salah satu untuk anak kalian, adik, atau keponakan.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

READ  Fitur Baru WhatsApp Buka Pesan Suara Satu Kali Klik!

Leave A Reply

Your email address will not be published.