Daftar Harga SB Eiger

Sleeping bag disebut selaku salah satu peralatan vital untuk mendaki gunung. Dengan menggunakan sleeping bag, para pendaki ada baiknya selalu bisa tidur dengan aman di gunung.

0

Sleeping bag adalah salah satu peralatan yang harus dibawa jika kalian memutuskan buat mendaki gunung.

Kalian suka melakukan aktivitas hiking atau mendaki gunung? Suka camping atau kegiatan di alam bebas? Berarti kalian pasti sudah tidak asing lagid engan istilah SB atau Sleeping Bag.

Sleeping bag adalah salah satu peralatan yang harus dibawa jika kalian memutuskan buat mendaki gunung.

Di pasaran dalam negara, sudah ada beragam-macam merk yang merilis sleeping bag, salah satunya Eiger. Dijual dengan harga dekat ratusan ribu rupiah, sleeping bag penciptaan Eiger dikatakan mempunyai bahan yang kokoh dan sanggup mencegah hawa dingin.

Dikutip dari Eiger Adventure, sleeping bag disebut selaku salah satu peralatan vital untuk mendaki gunung. Dengan menggunakan sleeping bag, para pendaki ada baiknya selalu bisa tidur dengan aman di gunung.

Sleeping bag sendiri memiliki berbagai jenis tipe, mulai dari ukurannya, bahannya, dan juga pasti saja biayanya.

Sleeping bag Polar

Sleeping bag ini merupakan tipe yang dibuat dari 2 susunan, yaitu susunan outer dari bahan parasut maupun semacamnya dan juga susunan inner dari bahan polar.

Sleeping bag ini umumnya sangat tipis dan bisa di-packing jadi lumayan kecil sehingga mudah dibawa maupun dimasukkan ke dalam tas. Karena dibuat dari susunan polar, sleeping bag tipe ini memanglah lebih kilat panas karena lebih kilat meresap panas.

Meski begitu, sleeping bag polar pula lebih mudah ditembus hawa dingin dari luar.

Sleeping bag Dakron

Terdiri dari 3 susunan, yaitu susunan outer dari bahan parasut maupun semacamnya, susunan inner dari bahan tafeta maupun semcamnya, dan juga susunan filling dari bahan dakron. Dakron sendiri adalah serat sintetis yang menyamai kapas.

Sleeping bag ini bisa lebih hangat dan lebih bisa menahan hawa dingin dari luar sebab serat dakron yang berongga sehingga mengunci panas badan di dalam sleeping bag dan menahan hawa dingin dari luar.

Sleeping bag ini cukup tangguh untuk dipakai di gunung-gunung di Indonesia, baik oleh pria maupun wanita. Kelemahan sleeping bag ini adalah lebih besar ketika di-packing sehingga memakan ruang carrier Kamu.

Sleeping bag Dakron plus Polar

Tipe yang satu ini dibuat dari polar buat susunan inner, filling dari dakron, serta parasut maupun semacamnya untuk susunan luar. Dengan gabungan bahan tersebut, pasti saja sleeping bag ini sangat hangat ketika dipakai.

Sleeping bag ini cukup hangat karena susunan polar yang dipakai dan juga tidak akan tertembus hawa dingin karena susunan dakron di dalamnya.

Hanya saja, sleeping bag ini lumayan berat dan memakan banyak ruang ketika dipacking. Tnetunya, pasti saja harga sb eiger (sleeping bag) ini lebih mahal daripada harga sleeping bag dakron.

Sleeping bag bulu angsa (down)

Sleeping bag bulu angsa yaitu tipe yang mulai banyak dipakai di Indonesia. Meski demikian, sleeping bag tipe ini sesungguhnya tidak begitu sesuai dipakai di Tanah Air, mengingat temperatur gunung di dalam negara tidak sedingin temperatur di gunung-gunung bersalju.

Sleeping bag bulu angsa memanglah dirancang buat temperatur yang lumayan ekstrem, serta umumnya dipakai di gunung-gunung bersalju. Bulu angsa memiliki keahlian mengembang lebih bagus dibandingkan polar serta sanggup menahan temperatur dingin yang ekstrem.

Sleeping bag bulu angsa juga dapat di-packing jadi sangat kecil karena bulu angsa bisa ditekan serta dipadatkan, tapi biasanya akan mengembang kembali ketika tekanannya dilepaskan.

Sleeping bag Indoor

Sleeping bag ini ditujukan buat indoor. Sleeping bag tipe ini umumnya dipakai buat kebutuhan-kebutuhan darurat saja, contohnya ketika ada kegiatan menginap di sekolah, kegiatan pesantren kilat, serta bisa jadi juga ketika terjalin musibah alam ataupun bencana sehingga korban wajib mengungsi serta tidur di tempat-tempat penampungan.

Susunan outer sleeping bag ini dibuat dari bahan katun, dakron buat filling, serta katun maupun tafeta buat bagian dalam. Sleeping bag ini tidak tahan air semacam sleeping bag mayoritas, karena memanglah dirancang bukan buat aktivitas outdoor.

Di pasaran dalam negara sendiri, banyak merk yang merilis produk sleeping bag. Salah satu yang populer adalah Eiger. Ini merk lokal asal Bandung yang mulai memproduksi perlengkapan outdoor paddaria tahun 1993 silam.

Nama Eiger sendiri diambil dari nama Gunung Eiger di Swiss dan dicetuskan oleh si owner, Ronny Lukito.

Harga Sleeping Bag Eiger

Harga sb eiger (sb) asli di bawah ini dirangkum dari web formal industri serta web jual beli online. Sleeping bag Eiger Mummy 250 dijual dengan harga Rp345 ribu. Sleeping bag Eiger Rec Pilot 250 ditawarkan dengan harga Rp370 ribu.

Eiger Rec Pilot 250 dibanderol mulai dari harga Rp349.000. lalu ada Eiger Mummy 250 yang dipasarkan dengan ahrga Rp359.000. Kemudian Eiger B044 dipasarkan dengan harga Rp490.000.

Eiger B044 dijual di harga Rp546.000, sementara Eiger B045 dijual seharga Rp553.000, dan Eiger B047 dijual seharga Rp650.000.

Tetapi pada 2020, terjadi pergantian harga di kedua seri sleeping bag tersebut. Contohnya, sleeping bag Eiger Mummy 250 yang awalnya dijual dengan harga Rp345 ribu jadi Rp359 ribu.

Sebaliknya sleeping bag Eiger Rec Pilot 250 hadapi penyusutan harga yang dulunya Rp370 ribu jadi Rp349 ribu.

Itu tadi artikel mengenai harga sb eiger atau sleeping bag eiger original yang terbaru yang menjadi barang paling penting untuk ketika berada di alam liar. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.