Daftar Harga Tanaman Hias Miana Berkualitas

Miana sendiri adalah tanaman semak yang bisa tumbuh sampai 1.5 m. Nama lain dari tanaman Miana yaitu Coleus Atropurpureus.

0

Tanaman hias Miana saat sedang diburu orang-orang sebab mempunyai daya tarik tersendiri di dalamnya. Sebagai salah satu tanaman hiasan, Miana sangat pas sekali untuk kalian pelihara.

Apakah kalian suka menanam bunga dan merawatnya karena mencintai tanaman? Berarti kalian juga sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias Miana bukan?

Tanaman hias Miana saat sedang diburu orang-orang sebab mempunyai daya tarik tersendiri di dalamnya. Sebagai salah satu tanaman hiasan, Miana sangat pas sekali untuk kalian pelihara. Miana sendiri adalah tanaman semak yang bisa tumbuh sampai 1.5 m. Nama lain dari tanaman Miana yaitu Coleus Atropurpureus.

Di samping sebagai hiasan, tanaman Miana juga populer dengan khasiatnya, yaitu bisa berguna sebagai media pengobatan. 

Bagian daun tanaman ini berguna untuk beberapa macam obat-obatan misalnya wasir, bisul, demam nifas, haid tak beratur, dan sebagainya.

Harga Tanaman Hiasan Miana

Harga memang merupakan salah satu faktor penting ketika membeli sebuah tanaman hias. Jika terjadi kesepatakan harga yang pas, maka kalian bisa mendapatkan tanaman hias Miana. Harganya pun cukup terjangkau sebab tanaman ini dijual dari harga Rp. 11.000 – Rp. 15.000. Umumnya besaran harganya dilihat beberapa faktor misalnya ukuran tanaman, tipe, dan lainnya.

Pada tahun 2021 ini, tanaman hias tersebut masih kurang terkenal sebab lebih dimanfaatkan sebagai pengobatan. 

Umumnya orang-orang membudidayakannya di tempat khusus untuk memperoleh hasil yang lebih banyak. Daun yang ada di tanaman Miana ini nantinya bisa dijadikan obat-obatan khusus.

Hanya saja, banyak yang menjadikan tanaman ini sebagai hiasan. Yaitu dengan cara memeliharannya di dalam pot. Warnanya yang lumayan menarik memberikan pemandangan halaman jadi semakin cantik tentunya.

Keunggulan Tanaman Hias Miana 

Keunggulan yang pertama dari tanaman hias Miana yaitu sebagai hiasan. Agar lebih terlihat cantik, sebaiknya letakkan pada pot khusus. Atau kalian menanamnya secara bersamaan dalam jumlah yang banyak sekaligus agar terlihat secara langsung keindahan dari tanaman Miana ini.

Di samping itu, daunnya juga bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan. Hal inilah yang membuat orang-orang tertarik untuk memeliharanya. 

Daunnya yang berguna sebagai obat herbal alami telah terbukti ampuh khasiatnya. Berbagai jenis penyakit dapat diatasi dengan menggunakan daun Miana.

Melihat itu, kalian dapat menggunakannya untuk menjadikannya sebagai peluang usaha. Tentunya akan ada banyak orang yang tertarik untuk membelinya. 

Apabila kalian tertarik, kalian dapat membeli tanaman hias tersebut lalu membudidayakannya.

Ciri-Ciri Tanaman Hias Miana

Jika kalian sedang mencari tanaman hias Miana, hal yang pertama dapat kalian perhatikan yaitu daunnya yang bewarna hijau. 

Di bagian tengah daun ini ada warna ungu yang agak kecil. Ukuran daunnya cukup sedang dan punya batang yang bercabang. Sedangkan bentuk dari daun ini agak oval.

Sangat mudah mengetahui jika kalian sedang mencari tanaman hias tersebut. Hanya dengan melihat daunnya saja yang ada warna ungu di bagian tengah artinya tanaman Miana. Pastikan kalian jangan sampai salah memilih saat membeli tanaman hias yang satu ini.

Beli Tanaman Hias Miana Dimana?

Untuk membeli tanaman hias yang satu ini dapat dicari lewat toko tanaman hias terdekat. Atau kalian dapat mencarinya lewat postingan media sosial di daerah setempat. 

Umumnya ada banyak orang yang menjualnya secara online. Dengan demikian, kalian tidak harus susah payah mencari tanaman hias yang satu ini.

Tetapi akan lebih efektif kalau kalian membeli tanaman hias Miana di tempat pembudidayanya secara langsung. Di samping memperoleh kualitas yang unggul, ilmu tentang penanaman sampai pemeliharaan tanaman Miana dapat kalian peroleh. 

Akan lebih menguntungkan kalau kalian datang langsung ke tempat pembudidaya tanaman Miana. Pastikan kalian juga menyiapkan keuangan yang cukup untuk memperoleh tanaman hias tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.