Developer Plague Inc. Donasi Peduli Covid-19

0

Gaes, saat ini virus corona sudah menjadi pandemi dunia dan membuat perubahan di berbagai bidang. Bahkan setiap negara pun sudah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pencegahan agar wabah ini tidak terus meluas.

Pesatnya penyebaran virus corona ini dari hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap orang yang terinfeksi corona virus berpotensi menyebarkan tiga orang lainnya yang sehat, cukup dengan kontaminasi udara.

Akan tetapi para ilmuwan menyebut penyebaran virus ini tergantung dari efktivitas langkah-langkah pengendalian. Tetapi, untuk bisa mengubah gelombang infeksi, langkah-langkah pengendalian harus menghentikan penularan setidaknya pada 60% kasus.

Hal ini tentunya tak hanya menjadi perhatian pemerintah negara masih-masing yang terkena pandemi ini. Bahkan dari perorangan dan perusahaan swasta turut memberikan donasi untuk meringankan beban para penduduk yang terjangkit wabah ini. Di dunia game, hal ini pun jadi perhatian. Salah satu pengembang game terkenal Plague Inc. ikut turun tangan membantu.

Plague Inx. sendiri adalah game simulasi dimana kalian bisa mengkombinasikan virus-virus hingga tercipta virus baru. Pastinya game ini berhubungan erat dengan situasi sekarang ini. Game ini juga jadi makin terkenal sejak pandemi Corvid-19 meluas ke seluruh dunia.

Pengembang game ini, Ndemic Creations mengungkapkan bahwa mereka ikut membantu melawan virus corona. Mereka akan memberikan sumbangan donasi 250.000 dolar ke Organisasi Kesehatan Dunia WHO dan Koalisi Inisiatif Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI).

Dalam pernyataan yang mereka liris, mereka berusaha memberikan respon global atas kebijakan lockdown di beberapa negara. Donasi yang diberikan pun dibilang berasal dari para pemain mereka.

Bahkan setelah virus ini menyebar jadi pandemi, pemain Plague jadi makin meningkat. Mereka ingin mengetahui langkah apa saja yang harus diambil jika wabah sudah tersebar.

Pencipta Plague Inc., James Vaughan mengatakan bahwa delapan tahun yang lalu, dia tidak pernah membayangkan dunia nyata akan menyerupai permainan Plague Inc. atau dengan kata lain begitu banyak orang akan menggunakannya untuk membantu orang-orang melewati wabah yang sebenarnya.

Plague Inc. Ada Mode Baru

Untuk kalian yang tidak akrab dengan game ini, Plague Inc. membuat kalian bisa membuat virus ini dan menyebarkannya. Tetapi disebabkan beberapa alasan game ini sempat diblokir di Cina karena mereka jadi negara pertama terdampak paling buruk.

Sekarang, game ini akan mempunyai mode baru yang bertolak belakang dari mode umumnya. Mode ini akan membuat kalian seperti ilmuwan yang mencari solusi untuk mengatasi pandemi yang terjadi sekarang ini.

Mode ini juga menjadi respon pada Covid-19, yang disebabkan oleh coronavirus. Dengan kata lain, pemain saat ini harus membuat simulasi vaksin yang dapat mengobati banyak penyakit yang sudah diciptakan dalam game ini.

Semoga dengan hadirnya mode ini, Plague Inc. makin populer. Apakah kalian salah satu yang ikut memainkan game ini? Kalau iya. Maka kalian harus bersiap menciptakan vaksin anti virus yang ada di dalam game ini, Gaes.

Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan dan memakai alat perlindungan diri (APD) jika terpaksa beraktivitas keluar rumah. Bawa selalu handsanitizer setelah menyentuh segala sesuatu. Semprotkan disinfektan untuk mengurangi penyebaran pandemi makin meluas.

Kalian, para gamers pun harus berhati-hati. Jangan langsung menyentuh wajah setelah memegang sesuatu. Bersihkan tangan kalian dengan sabun dengan cara yang benar untuk melindungi diri sendir.

Tentu saja, mencegah itu lebih baik daripada mengobat bukan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.