Download Lagu di YOUTUBE MUSIC Agar Bisa didengar secara OFFLINE

0

Gaes, kita tentu sudah tahu ya, aplikasi Youtube Music bisa dikatakan sebagai aplikasi yang langsung hits dan jadi populer untuk orang-orang Indonesia sejak awal muncul atau dirilis. 

Youtube Music sendiri merupakan aplikasi buatan di Youtube yang pastinya menyuguhkan layanan streaming musik, dimana kalian bisa mencari lagu dan video musik di Youtube berdasarkan rekomendasi, daftar putar, atau pun genre yang kalian minati di sana.

Kelebihan dari Youtube Music dibanding dengan layanan Spotify atau pun JOOX adalah ia dapat menghadirkan lagu yang sedang diputar, bersamaan dengan video klip yang ada di You Tube. Dan bagi kalian yang tidak ingin melihat videonya, kalian tetap bisa memutar musiknya kok di aplikasi ini.

Serupa dengan You Tube, kalian juga bisa mengunduh lagu atau video klip yang kalian inginkan ke aplikasi You Tube Music yang sudah terpasang di smartphone kalian. Dengan demikian, kalian bisa tetap menjalankan musiknya secara oflline tanpa membutuhkan jaringan internet atau kuota.

Yang makin menarik di sini, akun biasa yang belum berstatus premium juga dapat mengunduh lagu atau video klip di aplikasi You Tube Music. Hal tersebut membuat layanan You Tube Music semakin banyak diminati semua orang dari berbagai negara, pastinya Indonesia masuk di dalamnya.

Kemudian, bagaimana agar kalian bisa download lagu di You Tube Music? Begini caranya.

Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi You Tube Music di Google Play atau Apple App Store.

Setelah selesai instal, kalian jalankan aplikasi You Tube Music yang sudah kalian pasang tersebut.

Mulailah log in memakai akun google yang kalian punya. Setelah itu kalian akan masuk ke halam utama.

Di halaman utama, kalian akan disuguhkan playlist lagu yang kalian sukai, rekomendasi, atau lagu yang saat ini sedang populer dan hits di banyak kalangan.

Carilah lagu yang kalian inginkan melalui kolom Search dengan lambang kaca pembesar yang ada di bagian kanan atas.

Kemudian kalian akan melihat berbagai judul lagu yang dianggap oleh penyedia aplikasi sesuai dengan yang kalian cari dan inginkan.

Langkah berikutnya, pilih menu dengan lambang tiga titik yang ada di samping judul lagu. Masuk ke menu download untuk memulai proses pengunduhan. 

Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai dan lagu masuk di menu Library.

Setelah kalian berhasil mengunduh atau melakukan proses download, maka kalian bisa langsung menikmati lagu-lagu tersebut secara offline di mana pun dan kapan pun kalian menginginkannya di smartphone kalian.

Dengan begitu, kalian bisa terus mendengarlkan lagu tersebut meski tanpa kuota atau saat kalian sedang melakukan perjalanan atau berada di wilayah yang tidak ada koneksi internet di sana, atau mungkin jaringan internetnya kurang bagus. Mudah kan caranya?

Nah, kalian bisa langsung mencobanya sekarang daripada menunda. Karena hal yang baik harus disegerakan. 

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan membantu kalian dalam mengupdate informasi dan info terbaru seputar You Tube Music dan teknologi yang lain, yang datang bergantian seiring perkembangan zaman.

Jangan lupa untuk selalu membaca berita lain yang tak menarik di website ini. Semoga menambah wawasan kalian, dan pastikan kalian melakukan langkah-langkah yang diberikan di sini dengan benar, tanpa terlewat sedikit pun.

Salam teknologi! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.