Download Video Twitter Tanpa Menginstall Aplikasi Tambahan

0

Twitter saat ini sudah memasuki era ke sekian, tetapi ternyata masih bisa eksis dan bersaing dengan aplikasi lain yang mulai bermunculan. Keefisienan dan simpelnya hal-hal yang bisa disebarkan membuat Twitter mampu bertahan hingga saat ini.

Banyak caption terkenal muncul di Twitter. Gambar dan video singkat juga sering berseliweran di sana. Tetapi tahukah kalian? Ternyata kita tidak diijinkan Twitter untuk mengunduh video-video yang dibagikan platform tersebut.

Selain itu, Twitter hanya mengijinkan penggunanya membuat cuitan dengan karakter terbatas, dan platform ini juga memakai video yang tertanam sehingga pengguna lain tidak bisa mengunduh video-video di sana.

Tapi tenang, Gaes. Ada beberapa cara yang bisa kalian praktekkan di sini agar kalian bisa mengunduh video lucu atau menarik yang dibagikan para pengguna aplikasi Twitter.

Salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian pakai untuk mengunduh video-video yang telah dibagikan di Twitter. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi atau pun layanan berbasis we dalam hal ini ya, Gaes.

Saya pribadi, biasanya menggunakan layanan berbasis web untuk mengunduh video yang ada di Twitter. Alasannya yang utama adalah kita bisa mengunduh video tersebut tanpa ahrus ribet memakai aplikasi dari pihak ketiga yang pastinya membuat paket data kita berkurang, dan membebai memori internal smartphone kalian.

Ada beberapa layanan website yang bisa kalian gunakan. Salah satunya website http://savevideo.me/ yang bisa menjadi alternatif kalian untuk mengunduh video yang kalian inginkan di Aplikasi Twitter.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka video yang ingin kalian unduh tersebut di Twitter. Kemudian kalian klik video tersebut sekali lagi untuk membuka menu khusus video dari twitter ini.

Beberapa saat kemudian akan keluar menu di bagian bawah layar. Kalian pilih tombol Share di bagian paling kanan. Kalau menu berbagi video sudah terlihat, tekan opsi Copy to clipboard (nama bisa saja berbeda tergantung dari smartphone yang kalian gunakan) untuk menyalin URL video tersebut.

Setelah itu, kalian tutup aplikasi twitter dan buka aplikasi peramban di smartphone kalian. Saran saya, gunakanlah peramban Google Chrome agar langkahnya tidak terlalu beda dengan apa yang saya bagikan ini.

Langkah selanjutnya adalah buka halaman web http://savevideo.me/

Ketika halaman web tersebut sudah terbuka, segera paste URL video yang tadi kalian berhasil salin ke kolom yang sudah disediakan di peramban ini. Kemudian pilih tombol Download.

Kalau kalian berhasil, nantinya akan keluar opsi kualitas video yang bisa kalian unduh. Selanjutnya kalian pilih tombol Download Video file pada kualitas yang kalian inginkan. Setelahnya pilih pada video yang diputar dan pilih lagi tombol Download yang keluar di pojok kanan bawah video.

Dari menu yang keluar berikutnya, Gaes, kalian bisa menganti nama file dan mengganti tempat penyimpanan video kalau memang dirasa perlu.

Jangan lupa menutup sesi ini dengan memilih tombol Download. Selesai.

Untuk kalian yang biasa menggunakan peramban atau browser selain Google Chrome, kalian bisa menyesuaikan sesuai dengan perintah dalam browser tersebut.

Kalian juga bisa memakai step atau langkah di layanan unduhan video lain dengan sedikit penyesuaian tentunya.

Bagaimana? Terasa sulit atau lebih mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga? Ya, pilihan ada di kalian sih. Asal RAM kalian cukup saja kalau memakai aplikasi pihak ketiga.

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.