Duel Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Untuk desain, Poco X3 Pro masih memakai desain yang sama dari pendahulunya, Poco X3 NFC. Sedangkan Redmi Note 10 Pro tampil dengan desain yang berbeda.

0

Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang dirilis Maret 2021 kemarin dipasarkan mulai dari harga Rp 3,5 juta untuk varian RAM dan memori internal 6/64 GB.

Kalian sedang bingung memilih smartphone terbaik yang kalian incar dengan budget di kisaran Rp 3,5jutaan? Ingin memilih Poco X3 Pro, tapi Redmi Note 10 Pro juga bagus? Tidak udah bingung. Kalian bisa melihat referensi keduanya untuk bisa menentukan mana yang terbaik untuk kalian miliki.

Ya. Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang dirilis Maret 2021 kemarin dipasarkan mulai dari harga Rp 3,5 juta untuk varian RAM dan memori internal 6/64 GB. Sementara, untuk varian 8/128 GB dipasarkan di harga Rp 3,9 jutaan.

Di sisi lain, Poco X3 Pro dijual mulai dari harga Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dan Rp 4 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Lalu mana yang terbaik di antara keduanya? Kalian bisa melihat perbandingan spesifikasi keduanya di bawah ini. 

Cekdiot kuy!

Desain Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Untuk desain, Poco X3 Pro masih memakai desain yang sama dari pendahulunya, Poco X3 NFC. Sedangkan Redmi Note 10 Pro tampil dengan desain yang berbeda.

Desain Poco X3 Pro dapat dikatakan berbeda dari umumnya smartphone yang beredar di pasaran. Hal ini tampak dari desain bodi belakangnya.

Kamera belakangnya terlihat diletakkan di bingkai yang sejatinya berbentuk persegi panjang dengan kedua sisi melengkung. Tetapi ada aksen melingkar di belakangnya. Akhirnya, bingkai kameranya tampak seperti berbentuk lingkaran.

Kemudian, bodi belakang dari Poco X3 Pro juga punya tampilan dual tekstur. Pada bagian tengah Poco X3 Pro ada strip kroma reflektif, kemudian di sampingnya ada tekstur logam. Di bagian bawah ada tulisan “Poco” yang berukuran cukup besar.

Apabila Poco X3 Pro mempunyai desain yang cenderung berbeda dari smartphone lainnya, Redmi Note 10 Pro rilis dengan gaya yang elegan dan menunjukkan kesan premium. Hal itu karena bodi belakangnya memakai bahan kaca.

Dalam desain, tampilan yang paling menonjol dari Redmi Note 10 Pro yaitu bingkai kamera di bodi belakangnya. Bingkai kamera itu bentuknya persegi panjang dengan ujung yang melengkung.

Untuk tampilan bodi belakangnya, di Redmi Note 10 Pro ini tidak ada aksen atau efek yang terlalu menonjol. Di pojok kiri bawah kalian dapat melihat ada tulisan “Redmi” berukuran kecil yang orientasinya landscape

Layar Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Kedua perangkat ini mempunyai layar yang terkesan lapang. Itu karena kamera depannya sudah diletakkan di punch-hole atau lubang kecil saja di bagian tengah-atas.

Untuk spesifikasinya, kedua perangkat ini hanya berbeda dari jenis panel dan proteksinya saja. Redmi Note 10 Pro memakai layar AMOLED. Sementara Poco X3 Pro masih memakai layar IPS LCD.

Untuk spesifikasi layar di Poco X3 Pro layarnya dengan refresh rate 120Hz, diagonal 6,67 inci, 84,6% rasio layar ke bodi, resolusi 1080 x 2400 piksel, kerapatan piksel 395 ppi, dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6.

Sedangkan, di Redmi Note 10 Pro layarnya punya refresh rate 120Hz, diagonal 6,67 inci, 85.6% rasio layar ke bodi, resolusi 1080 x 2400 piksel, kerapatan piksel 395 ppi, dan sudah dilindungi Gorilla Glass 5.

Performa Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Pada dapur pacu, Poco X3 Pro lebih unggul dengan chipset kelas tinggi, yaitu Snapdragon 860. Sementara, Redmi Note 10 Pro memakai chipset Snapdragon 732G.

Dari video di channel YouTube Jagat Review, Poco X3 Pro bisa memainkan Genshin Impact di pengaturan tertingginya alias grafik highest, mode 60 FPS aktif, dengan hasil berjalan di kisaran 40-55 FPS. Genshin Impact bisa dikatakan sebagai game yang sangat berat untuk perangkat mobile.

Dari sumber yang sama, Redmi Note 10 Pro hanya bisa memainkan game open world RPG tersebut di pengaturan grafik lowest dengan mode 60 FPS diaktifkan. Yang terjadi, game besutan Mihoyo ini bisa dijalankan di 35 FPS saja.

Kamera Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro lebih unggul karena resolusi kameranya yang tinggi.

Kamera utama di Redmi Note 10 Pro resolusinya 10MP, f/1.9, 26mm (wide). Sedangkan di Poco X3 Pro, kamera utamanya 48MP, f/1.8, (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF.

Baterai Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Kedua perangkat ini dibekali baterai berkapasitas besar. Redmi Note 10 Pro dibekali baterai 5020 mAh. Kemudian, Poco X3 Pro juga mempunyai baterai 5160 mAh.

Kedua perangkat ini juga sama-sama dibekali fitur pengisian daya cepat 33 Watt.

Speaker ganda Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro

Baik Poco X3 Pro atau Redmi Note 10 Pro mempunyai sistem suara yang sama-sama oke. Kedua perangkat ini sudah dibekali dua speaker yang ada di bagian atas dan bawah bodi.

Fitur ini dapat memanjakan kalian yang sering bermain game, menonton film, sampai mendengarkan musik di perangkat. Berkat speaker-nya yang sudah ganda, suara yang dikeluarkan dari kedua perangkat ini terdengar sangat kencang.

Nah, apabila kalian ingin sebuah perangkat yang berperforma tinggi dan dapat melibas semua game berat tanpa ada kendala, tapi tak terlalu peduli aspek lainnya misalnya kamera, bobot, hingga panel layar, maka bisa memilih Poco X3 Pro.

Sementara itu, untuk kalian yang menginginkan sebuah perangkat yang merata di semua aspek, maka dapat memilih Redmi Note 10 Pro. 

Perangkat ini sudah mempunyai performa yang menengah, panel layar oke, bodi elegan dan terkesan premium, sampai kamera yang resolusinya tinggi. Dari pemaparan di atas, kalian lebih memilih perangkat yang mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.