Face Unlock Untuk Meningkatkan Keamanan di Facebook Messenger

0

Apakah kalian sering memakai Facebook? Biasanya melakukan chatting dengan inbox biasa atau melalui Facebook Messanger? Jika lewat Facebook Messanger, maka kalian akan bahagia mendengar kabar ini, Gaes.

Seperti yang kalian tahu Facebook sejak dulu sudah populer hampir di seluruh dunia karena memberikan fitur yang banyak dan juga bisa berkomunikasi dengan setiap orang di belahan bumi mana pun, kapan pun kalian mau. 

Baca Juga : Cara Mengunci File dan Folder di Windows 10 Dengan Windows Bitlocker

Apliaksi Facebook juga terus memberikan inovasi terbaru, di antaranya dengan memberikan fitur layanan baru yang bisa membuat privasi kalian lebih terjaga dalam melakukan komunikasi dengan orang lain melalui layanan Facebook Messanger.

Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang berdiri di bawah Facebook. Dimana kalian bisa saling berkomunikasi dengan memakai aplikasi ini dengan teman Facebook kalian. Di samping itu Facebook Messenger juga menyediakan telepon dan video call pada aplikasi tersebut. Pastinya, aplikasi ini menjadikan kalian sebagai pengguna aplikasi Facebook merasa terbantu karena ada ruang privasi tersendiri saat melakukan chat dengan lawan bicara kalian di dunia maya tanpa harus terlihat online di apliaksi Facebook.

Baca Juga : Tips Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2

Selesai merilis fitur baru Login Notifications sebagai perlindungan untuk lebih menamankan data-data dari para pengunanya. Kabar baiknya lagi, sekarang ini Facebook kabarnya sedang menyiapkan fitur baru “face unlock” untuk para pengguna Messenger.

Fitur ini nanti dapat diaktifkan segera keika kalian para pengguna keluar dari Messenger atau dalam waktu tertentu.

Slash Gear dan Jane Manchun Wong merupakan seorang developer yang mengumumkan dengan fitur face unlock pengguna bisa mengunci aplikasi selesai mereka meninggalkannya.

Selanjutnya sesudah itu kalian para pengguna bisa memakai face unclock untuk membuka aplikasi seperti Face Jane Won menatakan face unclock berasal dari smartphone Android yang artinya fitur tersebut bukan dari Face ID Apple.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Pesan FB Messanger Yang Terhapus

Sampai saat ini fitur face unlock belum diluncurkan sebab masih ada tahap penyempurnaan sebelum benar – benar diluncurkan. Setidaknya mereka yang mengaktifkan fitur ini masih dapat membaca dan membalas pesan dalam notifikasi.

Hanya saja belum diketahui apakah detail fitur pemindai wajah ini akan disimpan di server Facebook atau tidak sebab pihak Facebook belum memberi informasi lebih lanjut. Mereka memakai teknologi sendiri atau memakai fasilitas dari iOS dan Android.

Peningkatan keamanan ini dilakukan oleh Facebook. Tapi langkah ini berasal dari inisiatif tim peninjau privasi internal Facebook yang dipimpin oleh Michel Protti. Hal ini dilakukan untuk laporan sertifikasi privasi pengguna yang diminta Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) secara rutin tiap triwulan.

Baca Juga : Dua Celah Keamanan Berbahaya Ditemukan di Prosesor AMD

Itu tadi sedikit indormasi tentang Facebook Messenger yang akan menyisipakn fitur Face Unclock untuk meningkatkan keamanan dalam melindungi data -data yang dipunyai para penggunanya. 

Semoga penjelasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian khususnya pengguna aktif Facebook Messenger. 

Sekian dan mari nantikan saja peluncurannya fitur face unclock pada Facebook Messenger yang akan segera diluncurkan.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.