Fitur baru iOS 13 Yang Bisa Kalian Dapatkan

0

ak membutuhkan waktu yang lama setelah iPhone 11 dan 11 Pro telah resmi diperkenalkan ke publik, pihak Apple akhirnya merilis iOS 13 untuk para pengguna iPhone .

Pembaharuan iOS terbaru ini digadang-gadang sebagai update terbesar pada iOS yang pernah ada.

Karena ada banyak sekali fitur terbaru yang hadir pada iOS 13 ini, kami telah merangkumnya menjadi 5 fitur baru iOS 13 yang paling bagus dan keren untuk kalian semua. Ada 2 buah fitur yang sangat cocok sekali untuk kalian para gamers.

Simak artikelnya dibawah ini dengan baik ya.

 

Bukan tanpa alasan bahwa iOS 13 dianggap sebagai update terbesar iOS yang pernah ada. Selain karena pembaharuan dari tampilan, nyatanya ada banyak pula perubahan pada iOS 13 ini.

Berikut ini kami akan memberikan 5 Daftar Fitur terbaru yang telah kami rangkum tentang iOS 13.

  1. Aplikasi Galeri Baru

Aplikasi Photos atau Galeri ini didesain ulang pada iOS 13, sekarang tampilannya menjadi lebih bersih dan lebih simple. Foto yang ditampilkan juga menjadi lebih besar dan kalian juga dapat lebih mudah untuk mengkategorikan foto bedasarkan tempat, waktu dan orang.

Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk mengubah Live Photos menjadi video, sehingga mempermudah upload ke media sosial.

Selain itu, aplikasi Photos kini memiliki kemampuan Video editing bawaan, seperti rotate, crop, trim, filter, dan lain sebagainya.

  1. Peningkatan peforma

Pembaharuan iOS pada perangkat Apple biasanya sangat identik dengan lag dan penurunan peforma. Namun pada iOS 13 ini malah membawa peningkatan peforma yang sangat pesat bahkan untuk perangkat iPhone lawan sekalipun.

Bagi pengguna iPhone XiPhone XS dan iPhone XR, kini FaceID mampu membuka 30% lebih cepat.

Ukuran aplikasi di App Store pun 50% lebih kecil ketika diunduh pertama kali dan dua kali lebih cepat untuk dibuka. Sehingga aplikasi lebih cepat diunduh dan lebih cepat terbuka.

  1. Controller Support

Pada sebelumnya, hanya controller yang bersertifikasi MFi dari apple saja yang dapat digunakan pada perangkat iOS. Sekarang controller berbasis Bluetooth seperti Dualshock 4 dan Xbox Controller dapat disambungkan secara langsung dengan iPhone.

Namun jumlah game yang mendukung fitur ini masih tergolong cukup sedikit. Mungkin suatu saat jumlahnya akan terus bertambah. Game yang sudah mendukung fitur ini antara lain Fortnite, Real Racing 3, Aspalth 9 dan GTA.

  1. Dark Mode

Fitur ini yang membuat iOS13 berbeda dari pendahulunya. Dengan Dark Mode, seluruh tampilan Ios berubah menjadi hitam dan gelap. Cocok untuk kalian yang suka dengan teman gelap.

Seluruh aplikasi bawaan iOS 13 telah disesuaikan dengan Dark Mode. Aplikasi pihak ketiga kedepannya akan mendukung fitur ini. Sebagai contohnya adalah Instagram yang sudah mendukung fitur ini.

Apple juga telah menyediakan wallpaper bawaan yang dapat berubah ketika Dark Mode diaktifkan.

  1. Fitur Sign in with Apple

Untuk fitur ini hampir mirip sekali dengan fitur Sign in with Google atau Facebook. Kalian bisa masuk ke aplikasi third-party dengan mudah dan cepat, sama seperti menggunakan Google ataupun Facebook.

Sama seperti Google dan Facebook, kalian bisa log in menggunakan Apple ID dengan mudah dan cepat.

Perbedaannya adalah, Sign in with Apple dapat menyembunyikan identitas kalian, termasuk membuat alamat e-mail secara acak, sehingga mencegah penyalahgunaan e-mail.

Nah itulah beberapa fitur yang ada pada pembaharuan iOS 13 untuk iPhone sekarang ini. Menurut kalian apakah fitur-fitur ini sudah sangat bagus atau perlu dikembangkan lagi?

Leave A Reply

Your email address will not be published.