Fitur Baru WhatsApp Buka Pesan Suara Satu Kali Klik!

0

WhatsApp kembali mengembangkan update terbarunya. Fitur Baru WhatsApp kali ini, WhastApp bisa memutar semua pesan suara secara berurutan yang kita terima dengan satu kali memencet tombol “play” tanpa harus memencet berulang kali. Fitur Baru WhatsApp Buka Pesan Suara Satu Kali Klik sudah diuji coba oleh WhatsApp versi beta sejak tahun lalu dan baru namun baru meluncur sejara komersil baru-baru ini. Pembaruan ini sudah meluncur sejak hari Senin, 22 Juli 2019 lalu dan baru menyebar ke Indonesia pada hari Kamis, 25 Juli 2019.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Fitur Baru WhatsApp ini dapat memutar pesan suara sekali play. Misalnya, saat pengguna WhatsApp menerima lebih dari satu pesan suara yang dikirim secara berurutan, begitu pesan suara pertama diputar, maka WhatsApp akan otomatis memutar pesan kedua, ketiga, dan seterusnya. Perlu dicatat, pengguna harus memencet tombol “play” di pesan pertama untuk bisa menggunakan fitur otomatis ini.

Fitur Baru WhatsApp Buka Pesan Suara Satu Kali Klik!

Pengguna juga harus memastikan tidak ada pesan teks yang muncul di antara pesan suara ini. Jika ada pesan teks di tengah-tengah pesan suara, maka pesan suara akan otomatis berhenti di situ, karena sejatinya fitur ini hanya akan memainkan pesan suara secara “sequences” atau berurutan, bukan semua pesan suara yang ada di seluruh jendela percakapan. Untuk menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini, pengguna harus memperbarui WhatsApp mereka ke versi 2.19.203 di PlayStore.

Kendati demikian, fitur ini baru bisa digunakan untuk pengguna Android dan belum dipastikan apakah pembaruan ini akan diluncurkan untuk pengguna iOs atau tidak. Tetapi, WhatsApp sendiri sedang menguji fitur sendiri untuk iOs, dimana pengguna dapat memutar pesan suara lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi percakapan.

Selain itu, ada beberapa fitur terbaru WhatsApp lain yang digadang akan meluncur tahun 2019 ini, sebagai berikut:

  1. Fitur Dark Mode WhatsApp, atau mode gelap yang dapat membuat mata nyaman dan lebih menghemat baterai karena layarnya yang gelap. Fitur seperti ini juga sudah dipakai di platform Twitter.
  2. Mengunci WhatsApp melalui
  3. Berbagi status WhatsApp dengan media social lain, seperti Facebook dan Instagram.
  4. Menambahkan kontak via kode QR.
  5. Mengurutkan kontak berdasarkan ang paling sering dihubungi.

Jadi, apa anda sudah upgrade WhatsApp? Mari kita nantikan inovasi terbaru lain dari WhatsAp

Leave A Reply

Your email address will not be published.