Fitur Baru WhatsApp Hapus Pesan Otomatis

Fitur terbaru tersebut adalah fitur pesan yang bisa menghilang (Disappearing Messages) dalam waktu tertentu.

0

WhatsApp sampai saat ini masih menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan para pengguna smartphone di berbagai penjuru dunia.

Teknologi yang berkembang saat ini semakin maju pesat. Dari pesan yang hanya bisa tersampaikan lewat pos, kini sudah bisa diterima hanya dalam hitungan detik saja.

WhatsApp sampai saat ini masih menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan para pengguna smartphone di berbagai penjuru dunia.

Ini karena WhatsApp selalu memberikan pembaruan dan fitur terbaru yang membuat para penggunanya nyaman dan tidak ingin berpindah ke aplikasi pesan instan yang lainnya.

Sebagaimana baru-baru ini WhatsApp juga telah memberikam pembaruan yang menghadirkan fitur baru untuk kalian.

Fitur terbaru tersebut adalah fitur pesan yang bisa menghilang (Disappearing Messages) dalam waktu tertentu.

Ketika artikel ini ditulis belum tampak kehadiran fitur yang cukup ditunggu ini. Akan tetapi, semua berharap akan hadir pada pembaruan mendatang untuk sistem operasi Android, iOS, KaiOS, Web dan Desktop.

Fitur Pesan Sementara WhatsApp

Ya. Fitur terbaru dari WhatsAPp ini diberi nama pesan sementara. Apa itu pesan sementara?

Pesan Sementara ini merupakan pesan yang akan menghilang secara otomatis dalam waktu tertentu jika kalian aktifkan. Di samping di ruang chat, fitur ini juga berlaku untuk pesan grup dan akan menghilang dalam waktu 7 hari.

Untuk bisa memakai Pesan Sementara, kalian sebagai pengguna dapat mengaktifkan fitur ini. Sedangkan untuk pesan grup hanya admin grup yang dapat menyalakan fitur Pesan Sementara.

Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp

Di bawah ini adalah cara mengaktifkan dan menonaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp yang dapat berjalan pada sistem operasi Android, iOS, KaiOS, Web dan Desktop

Pesan Sementara di Chat

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adlaah dengan cara membuka chat WhatsApp. Setelah itu silahkan tap nama Kontak. Kemudian kalian bisa langsung klik Pesan Sementara.

Terakhir, Aktifkan.

Pesan Sementara di Chat Grup

Langkah pertama, silahkan kalian segera buka chat WhatsApp. Jika sudah, tap nama Grup. Setelah itu, silahkan klik opsi Pesan Sementara. Kemudian, Aktifkan.

Bagaimana? Ternyata sangat mudah, bukan? Gunakan cara yang sama apabila ingin menonaktifkan pesan sementara di WhatsApp.

Walaupun Pesan Sementara adalah fitur baru yang menarik. Akan tetapi, ada beberapa kekurangan fitur ini yang tidak membuatnya tidak dihapus secara keseluruhan.

Misalnya saja, pesan yang diteruskan tetap ada apabila kalian sebagai pengguna tidak mengaktifkan fitur ini.

Apabil pesan dicadangkan sebelum menghilang, maka pesan sementara akan ikut dicadangkan. Jadi dia tidak akan hilang, dan masih tersimpan di perangkat smartphone kalian, Gaes.

Itu tadi artikel mengenai fitur baru whatsapp yang makin mmebuat banyak orang menjadi betah menggunakan aplikasi ini dan tidak akan berpindah ke lain aplikasi.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, dan juga wawasan serta manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai fitur baru whtasapp tersebut, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.