Free Fire Vs PUBG Mobile, Lebih Menarik Mana?

Di Indonesia memang Free Fire dan PUBG menjadi game mobile yang paling banyak dimainkan. Kemiripan permainanya membuat para pemain di antara kedua game tersebut terus membanding-bandingkannya. Jadi antara FF dan pubg mobile lebih baik mana ya?

0

Game mobile beberapa tahun belakangan ini menjadi sangat populer di masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Salah satu genre permainan game mobile ialah battle royale. Free Fire Vs PUBG Mobile merupakan game dengan genre battle royale, tapi manakah yang lebih favorit?

Game mobile beberapa tahun belakangan ini menjadi sangat populer di masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Salah satu genre permainan game mobile ialah battle royale. Free Fire Vs PUBG Mobile merupakan game dengan genre battle royale, tapi manakah yang lebih favorit?

Di Indonesia memang Free Fire dan PUBG menjadi game mobile yang paling banyak dimainkan. Kemiripan permainanya membuat para pemain di antara kedua game tersebut terus membanding-bandingkannya. Biasanya Free Fire dianggap sebagai game dengan kualitas rendahan karena grafisnya yang tidak terlalu baik daripada grafis game PUBG.

Free Fire Vs PUBG Mobile

Pada kesempatan kali ini aakan bandingkan kedua game ini dari segi gameplay kedua game tersebut. Penasaran? Ikuti Free Fire Vs PUBG Mobile yang akan kami bahas tuntas berikut ini

Perbandingan Gameplay antara Free Fire dengan PUBG

Sebagai game dengan genre yang sama, yakni battle royale, tentu saja keduanya akan memiliki gameplay yang mirip. Misalnya saja keduanya memulai pertandingan dengan menerjunkan setiap player ke arena pertandingan di sebuah pulau. Setelah turun, para player akan saling berperang untuk menjadi orang terakhir. Itu jika ingin bermain solo ranked.

Namun yang harus digarisbawahi ialah sebagai sebuah permainan yang mana tiap orang yang bermain ingin mendapatkan hiburan, PUBG merupakan game yang terlalu serius. Tampilannya dibuat senyata mungkin seperti peperangan ala battle royale. Jika kamu ingin mencari yang serius, ya tentu PUBG cocok untukmu.

Sebaliknya jika kamu ingin mencari game mobile battle royale yang masih mempertahankan kemeriahan dan keseruan gameplay-nya, kamu akan lebih cocok memainkan Free Fire. Pasalnya pada karakter saja, karakter FF sangat beragam dan memiliki skill yang menarik di setiap karakternya.

Mungkin ada yang nyinyir kalau skill karakter membuat permainan ini tidak riil, tapi kan kembali lagi ini hanyalah permainan yang memberikan hiburan, benar kan? Belum lagi karena Free Fire mencoba untuk menawarkan tampilan permainan yang menyenannkan dan lebih berwarna. Ditambah lagi dengan hadirnya pet yang mendampingi karakter FF ketika bertanding.

Aplikasi Free Fire Lebih Ringan Dimainkan Daripada PUBG

PUBG seperti yang kita tahu berusaha untuk membuat grafis yang sebaik mungkin. Tidak hanya ingin membuat permainan yang seserius mungkin, PUBG juga menampilkan tampilan yang seserius mungkin juga. Hal itu terlihat dari besarnya spek HP yang dibutuhkan untuk meng-install dan memainkan game ini.

Sebaliknya Free Fire menawarkan mode permainan yang menyenangkan dan tetap bisa menghadirkan gameplay yang sama seriusnya. Aneka variasi pun bisa kamu temukan di FF. Secara grafis memang Free Fire tidak terlalu kuat dan spek HP yang diperlukan pun lebih ringan.

Hal inilah yang membuat FF lebih difavoritkan ketimbang PUBG. Terlihat dari berapa banyak jumlah player dan orang yang mengunduh kedua game ini. Di Playstore sampai artikel ini dibuat, pengunduh PUBG hanya sampai 30 juta sedangkan pengunduh Free Fire sudah sampai 56 juta! Tentu itu perbandingan yang jauh ya, hampir dua kali lipatnya.

Perbedaan jumlah pengunduh itu semakin diperkuat dengan rating kedua game ini yang sama-sama pada peringkat bintang empat. Ini menunjukkan bahwa Free Fire memberikan sensasi permainan yang sama serunya dengan PUBG dan mampu menjangkau berbagai kalangan.

Itulah perbandingan singkat antara game Free Fire dan PUBG. Dari gameplay yang ditawarkan dan data perbandingan jumlah pengunduh di Playstore kita tahu bahwa Free Fire lebih difavoritkan ya. Terima kasih dan booyah!

Leave A Reply

Your email address will not be published.