Game Valthirian Arc Hadir di Indonesia

0

Agate, pengembang game berbasis di Bandung, resmi meluncurkan game konsol pertama bernama “Valthirian Arc: Hero School Story” untuk PlayStation 4 di Indonesia (Selasa, 24/3/2020). Game ini lebih dulu diperkenalkan Agate di Amerika Serikat dan Eropa pada 2018.

Dilansir dari berbagai sumber, VP Consumer Game Agate, Cipto Adiguno, mengatakan bahwa harga konsol yang relatif lebih terjangkau membuat mereka meluncurkan game itu lebih dulu di Amerika Serikat dan Eropa.

“Penggunanya, pemain game, lebih banyak di luar negeri,” kata Cipto dalam konferensi pers, Selasa 24 Maret 2020 di Bandung

Ketika selesai singgah di negara-negara lain, kini Agate membawa pulang game tersebut ke Indonesia. Mereka membrikan tambahan fitur bahasa Indonesia dan Sunda dengan harapan membuat pemain merasa lebih dekat dengan game tersebut.

Bahasa Sunda dipilih karena menjadi bahasa sehari-hari yang akrab didengar di Bandung, tempat Agate tinggal. Tidak hanya, aksara Sunda kuno juga menghiasi tulisan di game tersebut. Menarik bukan?

Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah membuat lokalisasi latar belakang game yang berbau Eropa. Mengingat fokus game ini adalah cerita.

Cipto mengatakan lokalisasi bukan sekadar menerjemahkan bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia dan Sunda, tapi juga membuat agar konteks ceritanya bisa lebih dipahami pemain.

Pemain di game “Valthirian Arc: Hero School Story” berperan sebagai kepala sekolah yang baru diangkat dalam sekolah pahlawan. Misi terbesarnya adalah mengelola akademi untuk melatih dan menemukan para Pahlawan Legendaris berikutnya.

Misi tersebut beragam, mulai dari membimbing siswa pada kegiatan sehari-hari sampai merencanakan peta ekspansi akademi. Setiap keputusan yang diambil bisa menjadi satu langkah maju menuju petualangan lain yang lebih besar.

Pemain juga perlu memastikan para siswa, mereka belajar dari lingkungan yang terbaik, dan merencanakan sumber daya pembangunan fasilitas baru dan peningkatan yang konstan.

Untuk menyelesaikan misi dalam game ini, siswa dapat dikerahkan untuk menjalankan misi atau misi sampingan, yang bisa menambahkan pandangan holistik ke kisah latar belakang dunia Valthirian, di samping hadiah yang diberikan oleh misi tersebut.

Di sana juga terdapat sistem party yang memungkinkan pemain untuk memanfaatkan berbagai strategi melalui taktik pengalihan anggota dan pemberian perintah yang berbeda kepada mereka.

Dengan tiga disiplin inti dan enam sub-kelas khusus, pemain game ini bisa membuat kombinasi beberapa party dengan melatih siswa mereka ke kelas pekerjaan yang berbeda.

Semoga saja setelah dibawa pulang ke Indonesia, para siswa dan anak muda tertarik untuk memasukkan game ini ke list game yang wajib mereka mainkan untuk menambah pengetahuan dan melatih kesabaran menuju ujian kenaikan tingkat berikutnya.

Demikianlah sekilas info tentang peluncuran konsol game “Valthirian Arc: Hero School Story” yang ternyata pembuatnya berasal dari Indonesia.

Gaes, kalian pun juga harus semangat untuk menciptakan krativitas baru dan memberi kemanfaatan untuk sekitar kalian. Jangan pernah berhenti belajar dan terus mengasah kemampuan di dalam bakat yang kalian punya. 

Kalian bisa melihat berita, info, dan tips yang tentu menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Bisa jadi, suatu saat kalian lah yang menciptakan teknologi baru itu.

Jangan lupa untuk up to date segala hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com, Gaes. Akan selalu ada kabar baru setiap harinya hanya untuk kalian.

 

READ  Speaker Bluetooth Murah Kualitas Terbaik 2020

Semoga bermanfaat. Salam teknologi! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.