Google Maps Hadirkan Restoran Antar Pesanan sampai Rumah

0

Setiap manusia di dunia ini pasti memerlukan makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan. Semua itu bisa diperoleh dengan cara bekerja dan melakukan sesuatu yang menghasilkan uang dan bisa untuk membeli makanan, Akan tetapi, sejak wabah covid-19 merebak, tentu aktivitas ini jadi sedikit terganggu. Dengan kebijakan Social Distancing, dan juga karantina di rumah saja mengharuskan setiap orang untuk bekerja, belajar, dan melakukan aktivitas lainnya dari dalam rumah. Saat stok uang dan kebutuhan di rumah menipis, pastinya ajan jadi sebuah masalah.

Baca Juga : Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor Whatsapp Orang Lain.

Nah, kemudian pernahkah kalian merasa kelaparan saat stok makanan di rumah kalian habis? Ingin keluar tapi sudah malam, atau khawatir terpapar virus corona yang masih menyebar? Tenang, Gaes. Kalian tidak perlu khawatir karena saya di sini akan memberikan tips buat kalian bagaimana caranya mendapatkan makanan tanpa harus keluar rumah.

Memang sudah banyak aplikasi yang saat ini menawarkan layanan antar pesan makanan ke rumah. Contohnya Gojek, Grab, dan layanan lainnya, tetapi kalian harus tahu juga satu temuan baru yang pasti mempermudah kalian juga, Gaes.

Sejak masa karantina untuk tetap di rumah diperpanjang, banyak orang merasa kesulitan saat ingin membeli makanan. Tetapi kini, hal itu sudah teratasi dengan adanya Google Maps.

Walaupun beberapa layanan restoran ada yang menerima layanan pengiriman, tetapi kalian mungkin tidak pernah tahu kalau kini banyak tempat makan yang juga mulai menerima layanan pengiriman.

Kabar baiknya hal ini disupport oleh Google dengan menyematkan layanan fitur tersebut untuk diketahui pengguna lewat Google Maps.

Baca Juga : Cara Mudah Merekam Video Call Whatsapp di Android.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Google baru-baru ini merilis pembaruan untuk Google Maps di mana aplikasi akan bisa memperlihatkan pada restoran mana saja di daerah pengguna yang memberi penawaran adanya layanan pengiriman.

Tidak hanya pengiriman hingga sampai rumah, layanan ini juga dapat mengetahui kalau restoran tersebut hanya menerima pengiriman di pinggir jalan.

Sayangnya fitur ini belum tersedia di seluruh dunia, sebab sekarang ini fitur ini hanya berlaku untuk pengguna Amerika Serikat, Kanada dan Prancis.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Mengunduh Aplikasi Berbayar dengan Android

Akan tetapi menurut rumor beberapa orang juga melaporkan bahwa fitur serupa juga tersedia di Italia.

Fitur ini pastinya menjadi sangat penting dan sangat dibutuhkan mengingat banyak orang yang dilarang melakukan aktivitas di luar rumah dan mengkarantina diri sendiri di dalam rumah sampai batas yang belum ditentukan.

Di beberapa negara bahkan menerapkan tidak boleh keluar rumah kalau itu tidak sangat penting.

Sebelumnya fitur ini hadir bukan karena kebijakan ini, tetapi pihak Google sebelumnya sudah memperkenalkan fitur ”ditutup sementara” untuk daftar bisnis.

Dengan fitur tersebut pelanggan dapat mengetahui tempat mana yang ditutup, setidaknya untuk saat ini.

Wajib diketahui, fitur terbaru dari Google Maps ini hanya akan menunjukkan restoran yang memberi penawaran layanan pengiriman, jadi pengguna diharuskan menghubungi pihak restoran untuk memesan makanan secara langsung.

Baca Juga : Cara Mudah Download Video Instagram.

Ya, setidaknya dengan layanan baru dari Google Maps ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang benar-benar membutuhkan.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk membuat aktivitas di rumah menjadi menyenangkan mungkin bisa jadi alternatif untuk kalian juga. Seperti melakukan kegiatan memasak bersama, atau aktivitas lainnya yang bisa mendekatkan kalian dengan keluarga.

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian di website ini. Ada juga tips-tips keren yang bisa menjadi solusi setiap masalah yang kalian alami saat ini, khususnya di bidang teknologi. 

Termasuk juga di dalamnya review produk baik film, game, buku, atau perangkat lainnya yang bisa menjadi rekomendasi kalian untuk membuat karantina kalian jadi tak terasa.

Stay safety and work from home, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.