Hal Pertama yang Harus Dilakukan Saat Smartphone Tercebur Air!

0

Heyo Jo, Gimana kalian kabar kalian dapet rezeki banjir? Hehehe, kali ini Mr.WaD akan memberi tips untuk kalian jo yang smartphonenya tercebur banjir. Jangan takut Jo, sama gua ngga akan susah tips and tricknya makanya stay tune ya di website TechJak ini. Letso kita, Berikut ini hal yang pertama harus di lakukan saat Smartphone tercebur kedalam air :

  • Buka Seluruh Hal yang Menutupi Ponsel

Hal ini ada dua macam hal untuk pengguna ponsel baterai tanam atau non tanam, untuk baterai tanam kalian hanya perlu membuka bagian case yang kalian pakai. Untuk baterai non tanam kalian perlu membuka case kemudian kalian harus mencabut baterai yang berada didalam ponsel tersebut

 

  • Diamkan Dalan Silican Gel

Silican Gel dikenal sebagai bahan dengan daya serap yang tinggi, Cara menggunakannya kalian cukup mengubur smartphone kalian dalam mangkok yang berisikan Silican Gel ini. Diamkan selama satu hari penuh untuk Silican Gel Menyerap Air dala Smartphone kalian.

Baca Juga : Cara Merubah Wallpaper Pada WIndows 10

  • Diamkan Dalam Beras

Hal familiar bukan di telinga kalian? Ya, hal ini dikarenakan daya serap beras yang tinggi. Kalian hanya perlu memasukan ponsel yang basah itu kedalam wadah yang berisikan beras penuh. Diamkan sekitar 1 hari atau lebih untuk memaksimalkan penyerapan air. Sama seperti penggunaan Silican Gel, Hal ini dapat berhasil untuk smartphone yang tercebur air tidak terlalu parah.

 

  • Jangan Gunakan Pemanas atau Pengering Instan

Menggunakan pemanas atau pengering instan seperti Hair dryer atau menjemur smartphone di bawah sinar matahari terlihat cara yang sangat mudah bukan? Namun hal ini dapat merusak komponen didalam smartphone kalian. Hal ini dikarenakan suhu tinggi yang dihasilkan Hair dryer atau penjemuran pada sinar matahari yang masuk kedalam komponen smartphone.

Baca Juga : Cara Mudah Mengunduh Video Pada Instagram

Oke Jo, Sudah semua tips yang gua pengen sampaikan untuk kalian. Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.  Semoga bermanfaat untuk kalian ya!

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.