Haruskah Ganti Baterai Saat Kesehatan Baterai iPhone 80%?

iPhone sendiri menjadi perangkat smartphone yang biasanya hanya dimiliki kalangan mengenah ke atas.

0

Baterai ini adalah komponen yang sangat penting pada sebuah smartphone, yang mana tidak ada baterai smartphone, kalian tentu iPhonenya tidak bisa dinyalakan.

Pernahkah merasa ragu ketika kesehatan baterai iPhone kalian 80%, apakah iPhone kalian aman atau sudah saatnya ganti baterai?

Sebagai pengguna iPhone, tentu kalian tidak asing dengan istilah Battery Health atau kesehatan baterai.

Baterai ini adalah komponen yang sangat penting pada sebuah smartphone, yang mana tidak ada baterai smartphone, kalian tentu iPhonenya tidak bisa dinyalakan.

iPhone sendiri menjadi perangkat smartphone yang biasanya hanya dimiliki kalangan mengenah ke atas.

Ini karena daya beli masyarakat sendiri berbeda-beda. Meski tidak menutup kemungkinan ada juga yang memiliki iPhone ini meski kelasnya berbeda.

Hanya saja untuk masalah kesehatan baterai iPhone, ternyata masih banyak dari masyarakat yang belum paham bagaimana cara mengceknya.

Padahal, sebenarnya sebagai pengguna iPhone, kalian dapat memeriksa kesehatan baterai dengan mudah.

Umumnya hal ini dilakukan supaya dapat mengetahui kondisi baterai apakah masih bagus atau tidak.

Pastinya saja, dengan melakukan cek kondisi baterai secara rutin, kalian dapat melakukan langkah preventif supaya menghindari kerusakan pada baterai di iPhone.

Dengan kalian mengecek secara rutin kesehatan baterai iPhone kalian, secara tidak langsung kalian juga sedang menjaga perangkat dari error yang bisa jadi muncul di kemudian hari.

Lalu, Apakah Aman atau Ganti Baterai?

Untuk itu, kalian dapat mengecek kesehatan pada baterai iPhone. Kalian dapat pergi ke menu “Settings” lalu tap opsi “Battery” setelah itu klik “Battery Health”.

Nah di menu ini akan terpantau berapa % kesehatan baterai pada iPhone kalian.

Kemudian yang selanjutnya dipertanyakan yaitu bagaimana cara kita mengetahui apakah baterai masih sehat atau harus menggantinya.

Cek Kesehatan Baterai

Supaya dapat mengetahui apakah baterai masih sehat atau harus menggantinya, cara  menentukannya cukup mudah, kalian dapat melihat berapa persen baterai iPhone kalian.

Umumnya kesehatan baterai yang harus diganti atau tidak adalah dengan melihat kesehatan baterai di angka 80%.

Apabila baterai di bawah 80%, hal ini menunjukkan baterai sudah usang, dan kalian harus menggantinya.

Sementara itu, apabila baterai di atas 80%, hal ini menunjukkan apabila baterai masih bagus dan masih layak dipakai.

Kemudian bagaimana kalau di tengah-tengahnya? Atau baterai masih berada dalam angka 80%? Kalau ini terjadi, kalian tidak harus mengganti baterai iPhone kalian, silahkan kalian pakai saja, dan tunggu sampai kesehatan baterai menurun ke 70%.

Apabila ini telah terjadi, maka yang harus kalian lakukan adalah kalian harus mengganti baterai supaya iPhone kalian tetap terjaga dan berada dalam performa terbaiknya.

Itu tadi artikel mengenai baterai iPhone apakah sehat dan aman, atau harus ganti baterai iPhone karena di bawah 89%.

Semoga infromasi di atas bisa memberikan banyak ilmu dan pengetahuan untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai haruskah mengganti baterai ketika kesehatan baterai iPhone 80%, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis dan juga masalah non teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi

Leave A Reply

Your email address will not be published.