Hati-hati! Ini 7 Game dengan Grafik yang Jauh Berbeda dengan Trailer

0

Apa kalian pernah pesan makanan di menu restoran tetapi merasa tertipu karena pesanan kalian yang telah datang idak mirip dengan yang ada di menu? Ya. Ini memang kerap terjadi, Gaes. Begitu juga dalam dunia video game.

Biasanya, game yang dirilis kepada kalian sebagai konsumen mempunyai grafis yang jauh berbeda dengan yang ditampilkan dalam trailer. Tentu saja ini dengan tujuan menarik minat konsumen. Tetapi bukankah ini jadi merugikan konsumen dan penyelenggara atau pembuat video game itu sendiri.

Baca Juga : PC Remain GAme Psikologi Uji Nyali .

Selain diblok, mungkin saja konsumen tersebut meminta ganti rugi atas sejumlah uang karena sudah membeli game tersebut.

Nah di sini saya akan berikan 7 review game yang beda banget antara trailer dengan gamenya sendiri, Gaes.

Cekidot!

7 Game dengan Grafik Berbeda dengan Trailer

Ada  beberapa game dengan kualitas grafis yang jauh berbeda dengan trailer gameplay yang diperlihatkan untuk promosi atau iklan.

Walaupun bukan berarti grafisnya jelek, akan tetapi hal ini pastinya jadi mengecewakan para penggemar yang merasa tertipu.  Apa saja sih gamenya? Oke. Langsung kita kupas satu-satu ya, Gaes.

No Man’s Sky

Baca Juga : Cara Setting Grafik Free Fire Supaya Tampilan Makin Keren .

 No Man’s Sky memang memberi penaran kalian  sarat pengalaman untuk melakukan eksplorasi di luar angkasa secara masif. 

Saat dikembangkan, game ini memberikan tampilan trailer yang sangat menarik sehingga banyak orang idak sabar untuk memainkan game satu ini.

Hanya saja, perilisan No Man’s Sky jadi begitu mengecewakan publik. Grafis yang mereka punya ternyata sangat buruk dan tidak sesuai dengan trailer-nya. Bukan hanya itu, game ini bahkan terkesan  seperti game yang belum jadi tapi dipaksa untuk rilis.

Gameplay yang dipromosikan memberi perjalanan eksplorasi tanpa batas pun hanya sekadar omongan. Tidak heran jika banyak penggemar yang langsung meminta uang mereka dikembalikan.

Beruntung kini game ini sudah memperoleh patch terbaru sehingga tidak terlalu mengecewakan seperti dulu.

Mass Effect: Andromeda

Mass Effect adalah salah satu franchise game paling poluler dari EA yang dikembangkan oleh Bioware.

Pada tahun 2017, mereka kembali melakukan kolaborasi dengan menghasilkan seri keempatnya yang berjudul Mass Effect: Andromeda.

Baca Juga : Tips Bertahan dan Jadi Pemenang Game Call Duty Warzone.

READ  Cara Mengetahui WA Kita Diblokir atau Tidak

Tadinya para penggemar setia Mass Effect tidak sabar menanti kelanjutan dari kisah Commander Shepard serta upgrade dari segi gameplay dan grafis dari Mass Effect 3.

Hanya saja, yang mereka peroleh adalah game rusak dengan grafis abal-abal. Bahkan, ekspresi semua karakter dalam game sangat banget dan sering menjadi bahan meme. Game ini akhirnya gagal total di pasaran.

Watch Dogs

Watch Dogs adalah game sandbox action yang bisa dikatakan hamir serupa dengan Grand Theft Auto. Akan tetapi, ada salah satu kelebihan yang dimiliki yaitu kualitas grafis serta environment yang lebih realistis.

Pada awal trailer-nya, Watch Dogs memberi tampilan kota Chicago dengan hiper realistik. Ditambah lagi, semua landmark yang ada di kota Chicago ditampilkan dalam game satu ini dengan sangat mirip dengan aslinya.

Baca Juga : Daftar Game Edukasi Terbaik Untuk Anak-Anak di Android.

Hanya saja, saat diluncurkan, grafik game ini justru berbeda dengan trailer-nya. Saya tidak bisa bilang grafik game ini buruk, hanya saja jadi tidak sesuai dengan ekspektasi banyak orang.

Aliens: Colonial Marines

Aliens: Colonial Marines ini sebuah game action survival yang dibintangi oleh monster ikonik dalam dunia film, yaitu Alien. Game ini mmepunyai jalan cerita yang berbeda dengan franchise film-nya.

Kalau bisa diungkapkan, Aliens: Colonial Marines ini menjadi game dengan grafik yang paling jauh dari trailer-nya dalam daftar ini. Trailer game ini memberi tampilan grafik kece yang membuat semua orang terpukau.

Baca Juga :  GOG Bagi Game Gratis Agar Pemain Betah Di rumah.

Akan tetapi grafiknya mengecewakan. Gameplay game satu ini juga mengecewakan, Gaes. Buktinya, kalian sampai sekarang ini belum pernah mendengar atau memainkan game ini, kan?

Killzone 2

Apakah kalian pernah merasa sadar sudah dibohongi teman kalian sendiri? Mungkin ini yang bisa saya gambarkan untuk para pemain game perang berjudul Killzone 2 di PS2.

Di trailer-nya, Killzone 2 memberikan tampilan kualitas grafis yang jauh melebihi game AAA lainnya yang dirilis di PS3. Grafik game ini bisa dikatakan mirip dengan game PS4.

Baca Juga : 7 Tips Bermain Game Online atau Offline Bagi Pemula .

READ  Cara Download Video Pinterest

Sejak awal menonton trailer-nya, para penonton terbagi menjadi 2 kubu. Salah satunya berharap game ini benar-benar mempunyai grafis sebagus di trailer, yang satunya lagi sadar kalau mereka sudah dibohongi oleh developer game.

Rainbow Six: Siege

Saat trailer dari game Rainbow Six: Siege ditayangkan pertama kali, penonton dibuat terpukau oleh kualitas grafis dan animasi yang terkesan sinematik.

Adanya trailer yang dilengkapi dengan gameplay makin menarik minat para penggemar untuk segera membeli game strategi FPS ini. Padahal sejatinya yang ditampilkan adalah gameplay palsu.

Baca Juga : Cara Akses Gratis Ilmupedia selama 30 Hari dengan Telkomsel .

Dan benar, saat diluncurkan, Rainbow Six: Siege benar-benar tidak seperti ekspektasi gamer yang berfikir kalau game ini akan dipenuhi gerakan sinematik dan grafis detail. Untung saja grafik game ini masih tetap bagus.

Dark Souls 2

Game terakhir adalah Dark Souls 2. Game ini mempunyai basis pemain yang sangat banyak di dunia alaupun grafiknya tidak sebagus dengan yang ditampilkan dalam trailer ataupun demo.

Pada versi demo-nya, para penggemar diberi visualisasi dengan detail grafis yang sangat rinci, seperti bata di pinggiran pintu, efek mengkilap pada armor saat basah terkena hujan, dan efek cahaya yang realistis.

Hanya sayang, versi final release game ini jauh berbeda dengan apa yang developer janjikan di versi demo. Grafik game ini tidak sehidup yang diimajinasikan. Bahkan, terlihat seperti game yang dibuat dengan budget minim.

Itulah artikel saya tentang 7 video game dengan kualitas grafis yang berbeda jauh dengan versi trailer-nya. Tentunya hal ini cukup mengecewakan. Tetapi, bisa jadi pelajaran kita untuk tak terkecoh dengan tampilan trailernya ya, Gaes.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.