Headset IEM Senfer DT6 Pro Makin V Shape Suaranya

Headset ini makin meningkatkan spesifikasi dari pendahulunya dan kemungkinan menyediakan signature sound yang berbeda.

0

Salah satu alat bantunya adalah memakai headset saat beraktivitas. Rekomendasi yang akan dibahas kali ini adalah headset Senfer DT6 Pro.

Perkembangan teknologi membuat manusia makin maju dan mudah menjalankan banyak aktivitas atau hiburan. Salah satu alat bantunya adalah memakai headset saat beraktivitas. Rekomendasi yang akan dibahas kali ini adalah headset Senfer DT6 Pro.

Headset ini makin meningkatkan spesifikasi dari pendahulunya dan kemungkinan menyediakan signature sound yang berbeda. Apakah kalian juga penasaran? Karena sebelumnya sudah hadir Senfer DT6 yang ternyata kemampuannya biasa saja. Apa saja bedanya?

Perbedaan paling menonjol antara Senfer DT6 Pro dengan Senfer DT6 yaitu jumlah drivernya.
Sekarang, Senfer DT6 Pro dikuatkan dengan empat buah driver, meningkat satu biji dari sebelumnya yang hanya tiga.

Headset ini cukup bagus sebab dibekali dengan eartips yang bentuknya lebih wajar. Masalahnya di Senfer DT6 dulu desain eartips bawaannya aneh dan performanya mengecewakan. Penasaran dengan performa headset IEM Senfer DT6 Pro yang harganya 300 ribu-an ini? Langsung cek bareng kuy!

Spesifikasi Senfer DT6 Pro

Headset ini berjenis headset In-Ear Monitor. Tipe hybrid quad drivernya 1x dynamic driver, 2x balanced armature driver dan 1x ceramic piezoelectric driver.

Untuk kemampuan speaker Impedansi adalah 16 Ohm. Sensitivitas 105±3dB. Output maksimal 10 mW dengan berat 17 gram dan diameter driver dinamis 12,5mm. Menariknya, headset ini mempunyai panjang kabel 1,2 m, dengan jenis plug standard 3,5mm. Sementara rentang frekuensinya antara10Hz – 35kH, dan sudah dilengkapi microphone, serta kabel detachable MMCX berkualitas baik.

Headset ini hadir dalam varian warna Gold, Blue, Gray, dan Black. Keuntungan lain ketika membeli headset ini adalah mendapatkan headset Senfer DT6 Pro, eartips silicon, shirt clipsert, dan juga kartu garansi dan User guide.

Desain Senfer DT6 Pro Headset ini tidak sama dari yang lainnya, dibalut housing metal yang lumayan tebal dan kokoh. Bagian belakang housingnya dibekali tekstur seperti speaker gril.

Hanya saja, setelah dipakai lama, maka bobot Senfer DT6 Pro jadi agak berat dan membuat kuping capek.Sebagaimana pendahulunya, Senfer DT6 Pro dilengkapi kabel bawaan yang desainnya unik seperti rambut yang dikepang.

Kelebihan desain ini tidak mudah kusut, menawarkan fleksibilitas penggunanya untuk mengganti kabel bawaan dengan kabel lain yang lebih berkualitas sebab sudah mengusung detachable cable dengan konektor MMCX.

Sederhanaya, jika kabelnya rusak atau mau upgrade ke kabel silver plate, tinggal tancap. Senfer DT6 Pro juga dibekali microphone dan tiga buah tombol untuk play/pause dan pengaturan volume.
Headset Senfer DT6 Pro ini memakai konektor 3,5mm tipe straight atau lurus.

Senfer DT6 Pro Review Peningkatan yang paling tajam dari headset Senfer DT6 Pro ini yaitu jumlah driver yang lebih banyak, yaitu quad driver. Empat driver ini terdiri dari dynamic driver untu low dan mid, lalu dua buah balance armature driver untuk high, dan piezoelectric driver untuk super high.

Kualitas Suara Headset IEM ini masih detail seperti di Senfer DT6 dan bedanya sedikit ada improvisasi. Karakter suaranya lebih v-shape dan bertenaga.Headset Senfer DT6 Pro ini dapat menghasilkan tingkat detail yang menarik untuk sebuah headset dengan harga 300 ribuan.

Saat ada pengguna mendengarkan lagu-lagu genre symphonic metal seperti Epica dan Nightwish yang rata-rata menggunakan banyak instrumen yang rumit.
Dengan instrumen ramai seperti Kingdom of Heaven milik Epica atau The Poet And The Pendulum milik Nightwish, rasanya suara masing-masing instrumen dapat dibedakan.

Mid di headset Senfer DT6 Pro ini juga lebih tangguh dari generasi non pro. Saat mendengarkan lagu metalcore contohnya Amongst The Shadows & The Stones milik Trivium atau Parasite milik Bullet For My Valentine, suara distorsi gitarnya jadi detail, garang, dan bertekstur. Suara screaming vokalnya juga teruji super bagus.

Treble atau high yang disajikan Senfer DT6 Pro ini terdengar lebih berani dan detail daripada Senfer DT6, tetapi karakternya tetap enak di telinga dan tidak terlalu tajam.

Mendengarkan lagu Sever The Hands milik Trivium, suara yang dihasilkan cymbal-nya renyah dan dapat dibedakan antara crash cymbal, hi hat, dan sebagainya.

Buat penggemar bass, Senfer DT6 Pro ini memberikan dentuman bass yang lebih bertenaga, mendalam, dan punchy. Sedangkan lagu-lagu dengan dobel kick drum ngebut seperti Nemesis milik Arch Enemy pun masih bisa terkejar. Soundstage Senfer DT6 Pro jadi lebih megah dari generasi sebelumnya.
Kelebihan dan Kekurangan Senfer DT6 Pro

Yang pertama, detachable cable dengan konektor MMCX. Kemudian kualitas suara detail dan agak v-shape.
Untuk kekurangannya ada listrik statis yang suka membuat kaget, dan juga kualitas kabelnya pas-pasan.
Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.