Hindari Virus Corona, Begini Cara Membersihkan Smartphone Kalian!

0

Awal tahun 2020 menjadi sejarah bagi wabah penyakit di dunia. Virus Corona yang berawal dari Wuhan, China kini telah melebar memasuki lebih dari 100 negara di dunia. Virus Corona menyebar dari droplets orang-orang yang terjangkit virus tersebut dan tersentuh oleh orang-orang yang tidak terinfeksi. Pentingnya mencuci tangan menjadi hal yang terus ditekankan para ilmuan atau dokter untuk menghindari penyebaran virus corona. Benda apapun yang terkena droplets orang yang terinfeksi tidak dapat terlihat, untuk itu pentingnya menjaga kebersihan tangan dan barang-barang yang kalian miliki.

Baca Juga: Tips Upgrade Android

Smartphone adalah salah satu benda yang pasti kita gunakan sehari-hari, pernahkah kalian berfikir bahwa droplets virus corona tersebut bisa saja bersarang pada smartphone yang kalian gunakan? Lalu bagaimana cara membersihkan smartphone dari virus-virus yang berbahaya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Cek IMEI Smartphone Samsung

 

Hindari Virus Corona, Begini Cara Membersihkan Smartphonemu!

 

Corona dapat bertahan sampai sembilan hari pada benda yang memiliki permukaan logam, plastik, dan kaca. Nah, untuk menghindari hal tersebut kalian dapat menggunakan alkohol dan air untuk membersihkannya. Kalian hanya perlu menyiapkan botol semprot kecil yang di isi alkohol isopropil dan air, lalu menyemprotkannya ke smartphone kalian.

Seperti saran dari perusahaan Apple, bahwa produk mereka dapat dibersihkan dengan alkohol yang memiliki kadar sekitar 70%. Jika kalian tidak memiliki alkohol isopropil, alternatifnya kalian dapat menggunakan tissue basah. Namun, gunakanlah tissue basah yang mengandung alkohol untuk membersihkan virus dan bakteri jahat tersebut. Jangan menggunakan tissue basah untuk bayi, karena tissue basah tersebut tidak memiliki kandungan alkohol.

Baca Juga: Contact Lens Pintar dari Mojo Visions

Untuk membersihkan sela-sela atau lobang yang terdapat di dalam smartphone kalian, gunakanlah cotton buds yang telah dicelupkan ke dalam cairan alkohol. Bersihkan sela-sela atau lobang smartphone yang tidak terjangkau oleh tangan menggunakan cotton buds secara perlahan, lakukan lah dengan gerakan horizontal untuk menggosong bagian-bagian tersebut.

Selain dengan membersihkan smartphone, kalian juga juga perlu menjaga smartphone kalian dari genggaman orang lain. Jadi selama masa virus corona ini masih menyebar, jangan pinjamkan smartphone kalian kepada orang lain dulu, karena kalian tidak akan mengetahui orang tersebut telah menyentuh barang apa dan bisa jadi membawa virus yang tidak diinginkan menempel pada ponsel kalian.

Baca Juga: Frogs, Drone Taksi Terbang dari Jogja

Terakhir, selain menjaga kebersihan smartphone, kalian juga perlu menjaga kebersihan tangan kalian, karena kemungkinan apapun dapat terjadi. Contohnya seperti tangan kalian yang kotor saat setelah memegang smartphone, lalu memegang benda lain seperti pegangan pada eskalator lalu dipegang oleh orang lain dan akhirnya semakin menyebar.

Semoga penjelasan diatas dapat membantu kalian untuk lebih menjaga diri demi menghindari penyebaran virus Corona. Terima kasih sudah menyimak, semoga sehat selalu!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.