Cara Mudah Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Terhapus di Android

0

Hello guys!

Hingga kini WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting yang populer digunakan di seluruh dunia. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi chatting yang satu ini untuk berkomunikasi secara online. Hal tersebut membuat kontak WhatsApp seseorang menjadi sangat penting untuk disimpan agar mudah untuk dihubungi. Kamu pun pasti juga menyimpan banyak sekali kontak WhatsApp yang terdiri atas orang – orang yang penting, misalnya saja keluarga dan juga rekan kerja. 

Apa yang akan terjadi jika kontak WhatsApp yang ada di ponselmu tiba – tiba hilang atau terhapus? Padahal kamu ingin menghubungi orang tersebut dan dalam keadaan yang sangat mendesak. Pasti kamu panik sekali jika hal tersebut terjadi. Relaks dulu guys, ada solusi di setiap permasalahan yang kamu hadapi kok. Bahkan masalah berat sekalipun selalu ada jalan keluarnya.

Kontak WhatsApp yang terhapus juga bisa kamu kembalikan loh guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang terhapus tersebut. Jadi tak perlu panik dulu ya kalau kontak WhatsApp di ponselmu tiba – tiba hilang. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kontak WhatsApp berikut ini!

Cara mengembalikan kontak WhatsApp dengan menghapus chace

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus chace yang sudah menumpuk di ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings yang terdapat di ponselmu. Setelah itu, pilihlah opsi Apps dan pilihlah aplikasi WhatsApp dari sekian banyak aplikasi yang muncul.
  2. Pilihlah menu Storage. Nah, kamu bisa langsung menghapus chace yang ada di ponselmu dengan cara menekan tombol clear chace.
  3. Sudah deh! sekarang chace yan terdapat di aplikasi WhatsApp milikmu sudah terhapus guys. Lakukan restart jika sudah selesai menghapus chace dan lihat apakah kontak tersebut sudah kembali lagi seperti semua di WhatsAppmu.

Cara mengembalikan kontak WhatsApp dengan mengubah permission

Cara yang satu ini merupakan langkah pencegahan untuk menghindari kontak WhatsApp yang terhapus tiba – tiba. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings di Androidmu, setelah itu pilihlah menu Apps. Kamu akan melihat deretan aplikasi di ponselmu, pilihlah aplikasi WhatsApp untuk ke langkah selanjutnya.
  2. Klik menu permission, lalu aktifkanlah tab contacts hingga ikon yang terdapat di sebelah kanannya berubah menjadi warna hijau.
  3. Selesai deh! sekarang kontak WhatsApp di ponselmu akan aman karena sudah bisa diakses secara langsung oleh WhatsApp guys.

Cara mengembalikan kontak WhatsApp dengan sinkronisasi email

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kontak WhatsApp adalah dengan melakukan sinkronisasi email. Berikut adalah langkah – langkah yang harus dilakukan:

  1. Bukalah kontak yang terdapat di ponselmu, lalu pilihlah ikon titik tiga yang terdapat di sebelah kanan atas. Setelah itu pilihlah opsi Import/Export
  2. Langkah selanjutnya adalah mengekspor kontak yang ada di ponselmu agar langsung tersalin ke kontak yang ada di Gmail nantinya.
  3. Selesai! sekarang kemungkinan kontak WhatsAppmu hilang lebih kecil guys.

Baca Juga : 

  1. Cara Menambahkan Teman di Whatsapp
  2. Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Sebelum Backup
  3. Tips Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus di Iphone
  4. Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Nah, begitulah caranya mengembalikan kontak WhatsApp yang terhapus di ponselmu beserta cara pencegahan yang bisa kamu lakukan. Sebaiknya kamu menerapkan cara pencegahan ini yaa guys supaya gak harus panik karena kehilangan kontak WhatsApp dengan tiba – tiba. Semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.