Keren! Musisi Ini Gelar Konser Lewat Game Minecraft

0

Perjuangan dunia mengatasi virus corona yang masih terus memakan korban jiwa hingga saat ini masih belum menemukan jalan terang. Setiap hari peserta positif yang meninggal juga bertambah. Meskipun begitu harapan untuk terus menemukan vaksin obat corona virus juga terus dilakukan para peneliti yang berusaha mencari solusi atas penyakit covid-19 ini.

Baca Juga : Xiomi Akan Fokus Jadi Perusahaan Gaya Hidup 2020 ini .

Sperti sebuah pepatah tiap kesulitan ada kemudahan. Begitu juga dengan sekarang ini. Meskipun vaksin yang diteliti belum terlihat hasilnya bisa menyembuhkan pasien covid-19 atau tidak, nyatanya memang ada sebagian pasien positif yang bisa sembuh dengan imunitas tubuh mereka sendiri.

Begitu juga dalam hal yang lainnya. Meskipun aktivitas di luar rumah tidak diperbolehkan, setiap orang wajib menjaga jarak, dan masive ajakan belajar, bekerja, serta beraktivitas dari rumah, sepertinya ini tidak mematikan kreativitas sebagian musisi yang ada di dunia ini.

Seperti yang dilkukan oleh para musisi luar negeri ini.  Adanya momen physical distancing yang membuat sejumlah pekerja seni mengandalkan teknologi saat ini untuk mengadakan konser amal secara virtual.

Baca Juga : Tips Bertahan dan Jadi Pemenagn GAme Call Doty Warzone

Seperti Band Chiptuna Anamanaguchi yang bekerja sama dengan band emo ikon American Football dan sejumlah musisi lain untuk menggelar konser amal di Minecraft.

Kebijakan karatina di rumah ini membuat sejumlah aktivitas memang jadi mengakibatkan kerumunan dilarang.

Alasan inilah yang akhirnya mendasari para musisi ini mengadakan konser amal yang berlangsung di Minecraft di daerah di mana para pemain bisa mengunjungi.

Baca Juga : Daftar Game Edukasi Terbaik Untuk Anak-Anak di Android .

Konser amal lewat video game ini juga bisa disaksikan pemain lainnya lewat saluran streaming game, Twitch.

Dikutip dari laman The Verge, festival ini diselenggarakan oleh Open Pit yang sudah mengadakan festival di Minecraft sebelumnya, termasuk Coalchella, Firefest dan Mine Gala.

Open Pit menjual kartu VIP pada psereta yang akan memberikan annggota akses ke area khusus dalam permainan, barang dagangan esksklusif dalam game dan area tertentu dalam Discord yang akan memungkinkan penggemar bisa berbicara langsung dengan artis.

Konser virtual yang kini mulai banyak diadakan di game online semakin populer, termasuk Minecraft dan Fortnite.

Baca Juga : Unroot Tanpa Takut Garansi Android Hilang .

Salah satu yang sering mengadakan konser virtual di dalam game adalah Marshmello. Ia pernah mengadakan pertunjukkan lewat game Fortnite pada Februari 2019 lalu.

Kini budaya mulai bergeser, pasalnya di bulan yang sama tahun ini sejumlah DJ berkumpul di Minecraft untuk mengadakan festival di dunia game.

Kisah para pekerja seni yang sekarang semakin menggunakan ruang online atau internet untuk menjadi pilihan kedua, kini menjadi ruang alternatif bagi mereka karena adanya pembatasan aktivitas di luar ruangan. Tentu saja ini sangat membantu para penonton yang mungkin dulu ingin sekali hadir di konser para musisi ini, sekarang, setidaknya mereka bisa menyaksikan musisi idolanya meski tak bisa bertemu langsung di dunia nyata.

Baca Juga :Cara Menampilkan Lirik Lagu Spotify

Rencananya konser amal di Minecraft ini akan diadakan pada Sabtu, 11 April hari ini.

Kalian tertarik untuk menghadiri konsernya? Segeralah menuju miecraft dan beli tiketnya agar bisa bercakap-cakap langsung dengan artisnya atau membeli merchandise di dlam game kalian tersebut.

Demikianlah, Gaes, artikel tentang kreativitas para musisi untuk mengadakan koncer secara online, di dunia game. Untuk kalian yang tertarik, kalian bisa langusng beli kartunya dan masuk untuk melihat konsernya secara virtual. 

Tentu saja ini juga menjadi penyemangat kita di rumah agar tidak pernah berhenti berkreasi dan mencari cara untuk menyalurkan bakat dan hobi kita tanpa melanggar aturan karantina.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.