Huawei P40 Pro Rilis Besok 10 April, Intip Speknya Kuy!

0

Apakah kalian salah satu generasi milenial yang tak bisa sehari saja tanpa smartphone? Kalian sangat bergantung pada smartphone tersebut karena membantu kalian menyelesaikan beberapa tugas dan media komunikasi sekaligus dalam satu waktu? Atau merasa bosan dengan smartphone lama karena fitur dan layanannya sudah ketinggalan jaman? Kalau iya, tepat kalian baca artikel ini. Karena saya akan kupas tuntas smarpthone baru yang akan rilis esok hari. Baru!

Baca Juga : Spesifikasi Huawei Nova 56 dengan 5 Kamera Rasa Keluarga .

Seri P adalah jajaran smartphone dari Huawei yang mengandalkan peningkatan kemampuan fotografi setiap tahunnya. Bekerja sama dengan Leica, membuat kamera perangkat seri P menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Sesudah seri HUAWEI P40 terbaru dirilis secara global pada akhir Maret 2020, kini pihak Huawei secara resmi memberikan pengumuman waktu peluncuran Huawei P40 Pro di Indonesia jatuh pada pukul 14.00 WIB tanggal 10 April 2020.

Masih dalam suasana pandemi COVID-19, Huawei pun akan mengadakan peluncuran kedua produk tersebut secara live streaming lewat akun YouTube dan Facebook resmi Huawei Indonesia. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga : 5 HP Terbaik dan Paling Canggih Maret 2020 .


Sedangkan untuk waktu peluncuran di Indonesia ini tiga hari setelah HUAWEI P40 Pro secara resmi dijual di negara kawasan Eropa. Sementara itu, pihak Huawei sendiri akan membuka pre-order kedua smartphone ini mulai dari tanggal 11 – 17 April 2020 di Indonesia.

Huawei P40 Pro Rilis di indonesia?

Hanya saja Huawei P40 Pro+ sendiri belum bisa rilis di Indonesia sebab pihak Huawei mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan dijual di negara kawasan Eropa lebih dulu pada bulan Juni 2020. Dengan kata lain, kalian harus menunggunya hadir di Indonesia sampai pertengahan tahun 2020.

Untuk kalian yang belum mengetahuinya, Huawei P40 Pro ini hadir dengan chipset Kirin 990 Octa-Core buatan Huawei yang memiliki performa bertenaga dan sudah support jaringan 5G. Tetapi fitur 5G akan dimatikan pada smartphone ini di Indonesia sebab operator di tanah air belum ada yang mendukung jaringan tersebut.

Smartphone ini memakai RAM berkapasitas 8 GB yang sanggup mengatasi proses multitasking aplikasi ataupun game dengan sangat lancar. Dari sisi penyimpanan internal, Huawei P40 Pro dibekali kapasitas 256 GB.

Baca Juga : Cara Downgrade Instagram .

READ  5 Nilai Plus Mi 10, MiFans Wajib Tahu Sebelum Membeli

Dari sisi sumber energinya, Huawei P40 Pro dengan baterai berkapasitas besar 4.200mAh. Fitur 40W SuperCharge dan 27 Fast Wireless Charging juga sudah disematkan pada smartphone sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat atau fast charging.

Untuk urusan fotografi, Huawei P40 Pro dilengkapi dengan empat kamera yang memiliki konfigurasi kamera utama 50 MP (Ultra Vision Wide), kamera ultra wide Cine 40 MP, kamera telephoto periskop 12 MP, dan kamera ToF (Time-of-Flight).

Baca Juga : Cara Blokir Panggilan Tak Dikenal di Xiaomi .

Kamera belakang Huawei P40 Pro bisa melakukan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom dengan kualitas foto yang tetap terjaga. Di samping untuk mengambil foto dengan area yang luas, kamera Ultra Wide Cine juga dapat merekam video sinematik sampai beresolusi 4K.

Bersama hadirnya beberapa fitur ini, bisa ikatakan Huawei P40 Pro menjadi smartphone flagship yang super keren di tahun 2020. Tetapi perlu diingat, kedua smartphone ini tidak dibekali Google Play Store dan GMS (Google Mobile Services). Untuk menggantikannya, Huawei membenamkan Huawei AppGallery dan HMS (Huawei Mobile Services).

Itulah spesifikasi smartphone Huawei P40 Pro. Kalian yang mengincarnya, bisa menabung dari sekarang karena baru akan dirilis di Indonesia dengan perkiraan di pertengahan tahun.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.