Cara Membahkan Ektentasion Google Chrome Tanpa Menggunakan IDM

IDM atau Internet Download Manager adalah software yang dapat membantu kalian untuk  mengunduh data di internet dan meneruskannya kembali. IDM bisa dipakai untuk mendownload video yang ada di Youtube. Hanya saja terkadang aplikasi ini tidak keluar sehingga kalian memerlukan cara mengatasi IDM tidak muncul di Youtube.

0

Teknologi saat ini membuat banyak orang tercerahkan. Mereka bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam satu waktu. Bahkan ada yang bisa membuat inovasi untuk mendengarkan musik atau menonton video panjang seperti Aplikasi 

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang tercerahkan. Mereka bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam satu waktu. Bahkan ada yang bisa membuat inovasi untuk mendengarkan musik atau menonton video panjang seperti Aplikasi 

Begitu juga ketika mereka ingin sesuatu, seperti mendownload di Youtube yang dulu bisa dikatakan sulit, sekarang tinggal pakai IDM, maka semua beres.

IDM atau Internet Download Manager adalah software yang dapat membantu kalian untuk  mengunduh data di internet dan meneruskannya kembali.

IDM bisa dipakai untuk mendownload video yang ada di Youtube. Hanya saja terkadang aplikasi ini tidak keluar sehingga kalian memerlukan cara mengatasi IDM tidak muncul di Youtube.

Untuk itu, kalian bisa mengatasinya dengan cara menamahkan ekstension di Google Chrome.

Tambahkan Ekstension di Google Chrome

Sama seperti Mozilla Firefox, IDM juga memberikan file khusus untuk kalian yang ingin memakaianya di browser Google Chrome. 

Tetapi file yang harus kalian install berbeda dengan file Mozilla Firefox. Untuk lebih lengkapnya, ikuti cara re-add ekstension pada Google Chrome berikut.

Langkah pertama yang harus kallian lakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Chrome terbaru di laptop atau PC kalian.

Selanjutnya, kalian silahkan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas. Klik opsi More Tools Lalu kalian bisa untuk segera  klik Ekstension.

Langkah berikutnya, kalian carilah IDM Integrations Module kemudian tap opsi tombol dengan logo hapus. Langsung kalian klik Hapus.

Sesudah itu, kalian harus segera keluar dari aplikasi Google Chrome tapi jangan ditutup terlebih dahulu, lalu kalian buka direktori tempat kalian menginstall aplikasi IDM terbaru.

Kalian coba temukan file dengan nama IDMGCExt.crx. Berikutnya drag file yang sudah kalian temukan tersebut ke halaman Ekstension Google Chrome yang telah dibuka sebelumnya.

Setelah itu akan muncul pemberitahuan kalau penginstallan Ekstensi IDM di Google Chrome akan dimulai. Sesudah itu klik pilihan Add Ekstension.

Kalian bisa menunggu proses instalasi sampai selesai. Kalau  sudah selesai restart Aplikasi Google Chrome kalian.

Terakhir, kalian silahkan Buka aplikasi Youtube lewat Google Chrome lalu lihat apakah ada tombol download IDM yang muncul.

Itu tadi cara mengatasi IDM tidak muncul saat membuka Youtube di Browser Google Chrome.

Dengan mengupdate kedua aplikasi baik itu Browser yang kalian pakai dan juga IDM maka aplikasi bisa kompatible.

Semoga informasi di atas bisa membantu kalian yang tidak bisa download memakai IDM karena tombol yang hilang.

Kalau ada pertanyaan Cara Menambahkan Ekstension di Google Chrome Ketika IDM Tidak Muncul di Youtube atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat mendapatkan Ekstension pada Google Chrome meskipun IDM tidak muncul pada youtube. Kalian dapat melakakukan ini pada sema jenis PC ataupun Laptop.

Leave A Reply

Your email address will not be published.