Ini Dia Presiden Xiaomi yang Baru!

0

Hello Joooooo!

Dunia teknologi memang selalu menarik. Mereka berkarya dan terus berinovasi agar tak dilindas masa. Ketika masa dari sebuah kepemimpinan berakhir, maka butuh pengganti yang melanjutkan estafet kepemimpinan itu bukan?

Vendor smartphone yang banyak diminati masyarakat, Xiaomi juga mengalami pergantian struktur kepemimpinannya. Sebagaimana yang kita ketahui sebelumnya, Lin Jin selaku presiden perusahaan ini menggundurkan ini beberapa hari lalu. posisi ini kemudian digantikan oleh Lu Weibing yang merupakan General Manager Redmi, sub-brand Xiaomi.

Nih Jo kalau belum tau berita Lin Jin Mengundurkan diri.

Profil Lu Weibing ini tidak banyak ditemukan di internet. Weibing sendiri sudah berkecimpung di dunia industri selama lebih dari 20 tahun. Ia pernah menjadi presiden Gionee, perusahaan smartphone lainnya di Tiongkok. 

Presiden Xiaomi ini menyelesaikan sarjananya di Tsinghua University. Tsinghua university merupakan salah satu universitas terbaik dari Tiongkok. Universitas ini menduduki posisi kedua dari semua universitas di Asia berdasarkan World Report Best Global University. Kemudian melanjutkan masternya di Cheung Kong Graduate School of Business. 

Lu Weibing diharapkan dapat membawa Xiaomi lebih baik kedepannya. Terutama menghadapi tantangan mengenai bisnis 5G di tahun 2020. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.