Ini Tanggal Anniversary TREASURE

Melihat debutnya dengan single “Boy” bukan hal tidak mungkin apabila boyband tersebut bisa meningkat pamornya sebagaimana pendahulunya itu.

0

TREASURE masih dapat dikatakan rookie atau pemula daripada para pendahulunya dari YG Entertainment yaitu BLACKPINK.

Siapa disini yang tidak kenal dengan grup boyband Kpop yang sedang naik daun ini? Ya, meraka adalah TREASURE.

Treasure sekarang ini menjadi grup yang menjadi Top di dunia musik K-Pop. Dengan anggota 12 pria ini, mereka sukses menjelma jadi idola baru untuk penggemar K-Pop di Indonesia, khususnya untuk kalangan remaja wanita.

Membicarakan tentang TREASURE, kalian tentu sebagai penggemar K-Pop sudah tahu apabila sebelumnya mereka tampil di salah satu program YG Entertainment tahun 2018. Seperti namanya program itu “Treasure Box” yang berisikan 29 pria ganteng dengan suara yang merdu.

TREASURE masih dapat dikatakan rookie atau pemula daripada para pendahulunya dari YG Entertainment yaitu BLACKPINK.

Akan tetapi, melihat debutnya dengan single “Boy” bukan hal tidak mungkin apabila boyband tersebut bisa meningkat pamornya sebagaimana pendahulunya itu.

Jadi, mungkin kalian masih ada yang penasaran tentang TREASURE. Banyak yang bertanya-tanya tanggal anniversary TREASURE? Atau mungkin ingin tahu boyband Treasure ini terbentuk?

Kuy simak sampai akhir!

Story TREASURE

Dulunya YG Entertainment, perusahaan musik asal Korea Selatan ini membuat program acara “YG Treasure Box”. Di dalamnya ada 29 trainee yang bakatnya tidak diragukan lagi.

Mereka terbagi menjadi 4 tim yang berebut line debut dengan menampilkan kemampuan terbaik mereka. Yaitu Tim A, Tim B, Tim C, dan juga Tim J (yang berasal dari Jepang).

Dari kompetisi panjang tersebut kemudian dibentuklah grup yang pertama dengan nama TREASURE. Ada 7 peserta dengan Line Up yaitu Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk.

Berikutnya, YG Entertainment kembali menginformasikan Line Debut untuk grup kedua dengan nama MAGNUM. Anggotanya 6 orang, yaitu Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Ji hoon, dan Asahi.

YG Entertainment akhirnya menggabungkan grup dan menyatukan MAGNUM ke dalam TREASURE.

Terbentuklah sebuah grup yang dengan anggota 13 orang, tapi sayang pada 13 Desember 2019 Ha Yoonbin akhirnya keluar dari grup dan yang tersisa 12 orang dan bertahan sampai saat ini.

Menanti Debut untuk Pertama Kalinya

Sesudah pengumuman pengunduran diri Ha Yoonbin secara resmi dari pihak YG Entertainment awal Januari 2020. Grup nama baru diresmikan sesudah penyatuan kedua grup tersebut yaitu “TREASURE” dengan jumlah 13 personil.

Pihak manajemen mengabarkan apabila jadwal debutnya adalah pada bulan Mei atau Juli 2020. Tetapi, terpaksa harus ditunda sebab masalah di tubuh YG Entertainment yang membuat salah satu agensinya, Yang Hyun-suk mundur dari jabatan CEO YG Entertainment.

Sembari menunggu kepastian debut, TREASURE membuat beragam kegiatan, salah satunya yaitu membuat kanal dan konten di Youtube. Baik dari TREASURE MAP, 3 Minute TREASURE, T-Talk, dan sebagaimaya.

Jadi, kapan anniversary Treasure?

Mei 2020, YG Entertaiment mengumkan apabila TREASURE akan debut di Agustus 2020. Bahkan di bulan sebelumnya Bang Yedam memulai dengan solo debutnya.

Dan, akhirnya TREASURE mengenalkan diri secara resmi tanggal 7 Agustus 2020 dengan single mereka yang mempunyai judul “Boy”.

Boy adalah single yang berasal dari album pertama mereka, The First Step Chapter One. Baru satu hari dirilis, music video TREASURE – Boy telah dilihat 8,2 juta kali di Youtube.

Single mereka sukses menempati puncak posisi teratas di iTunes 19 negara. Di antaranya Singapura, Meksiko, Hong Kong, dan Negara-negara lainnya. Di samping itu mampu menduduki peringkat No.2 di Gaon Chart.

Rekor Baru dalam K-Pop

TREASURE sekarang ini menjadi salah satu boyband yang paling banyak personilnya, tapi mereka tetap kompak dan keren saat memainkan koreografi.

Karena itu, bukan hal aneh apabila penampilan mereka sangat ditunggu oleh penikmat musik korea.

Untuk grup “rookie” atau debutan, video musik debut TREASURE berjudul “Boy” dibuat selama 52 jam non stop dengan biaya mahal. Karena itu, media-media Korea ataupun luar negeri menyatakan apabila itu adalah pencapaian yang luar biasa dari boy group rookie atau pemula.

Nah, kalian yang penasaran perjalanan dari TREASURE mungkin sekarang tahu bagaimana sedikit sejarah mereka sebelum debut dan kesuksesannya.

Apabila bertanya kapan anniversary TREASURE? Jawabannya sesuai debut mereka yaitu di tanggal 7 Agustus 2020.

Tapi apabila ditanayakan TREASURE terbentuk? Jawabannya adalah tahun 2019 sesudah bergabungnya dua grup yang tadi disebutkan. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.