Intel Keluarkan Xe DG1, Kartu Grafis Seri Entry Level Pertama di CES 2020

Nampaknya INTEL sangat mempersiapkan dirinya untuk bersaing dengan dua perusahaan besar lainnya seperti AMD dan NVIDIA dalam hal menciptakan kartu grafis yang handal untuk konsumen.

0

Kabar mengenai kartu grafis terbaru dari Intel ini, yaitu Xe series merupakan kabar yang menggembikan. Hal ini juga diungkapkan oleh Techpowerup. Kartu grafis ini akan disediakan dalam bentuk dedicated serta berupa satu paket yang lengkap bersama prosesornya. 

Hello guys!

Nampaknya INTEL sangat mempersiapkan dirinya untuk bersaing dengan dua perusahaan besar lainnya seperti AMD dan NVIDIA dalam hal menciptakan kartu grafis yang handal untuk konsumen. INTEL sudah mulai mengeluarkan produk terbaiknya, yaitu GPU pertamanya, yaitu Xe DG1. Intel sudah mengeluarkan penampakan visual dari GPU andalannya ini. Namun, belum ada informasi mengenai kapan produk ini akan mereka rilis. 

Kabar mengenai kartu grafis terbaru dari Intel ini, yaitu Xe series merupakan kabar yang menggembikan. Hal ini juga diungkapkan oleh Techpowerup. Kartu grafis ini akan disediakan dalam bentuk dedicated serta berupa satu paket yang lengkap bersama prosesornya. 

Penampilan dari Xe series ini sudah diperkenalkan Intel kepada media pada acara CES 2020. Intel sudah siap untuk meluncurkan seri pertamanya, yaitu Xe DG1. Penamaan Xe DG1 ini baru berdasarkan edisi pengembangan. Seri tersebut akan dilengkapi dengan spesifikasi yang setara dengan Radeon RX 550 maupun GTX 1650. 

Intel belum menyebutkan dan merilis spesifikasi yang detail dari Xe DG1. Namun, Intel sudah melakukan beberapa tes uji coba, yaitu melalui Warframe, sebuah game yang sederhana. Intel tidak memperlihatkan nilai hasil Fps rata – ratanya. Namun, Techpowerup menyatakan bahwa kekuatan GPU tersebut banyak mempunyai poin yang positif. Selain itu, Techpowerup juga menambahkan bahwa Intel akan memberikan kejutan besar bagi para konsumen melalui kartu grafis tersebut. 

Xe DG1 ini dihadirkan dengan ukuran yang mini serta memiliki konsumsi daya yang terbilang kecil. Hal ini terjadi karena Intel memfokuskan pasokan daya mutlak melalui slot Pcle saja. Intel juga menyatakan bahwa seri ini akan hadir dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan produsen OEM melalui sistem costum. Hal ini memungkinkan para konsumen untuk melihat banyak sekali varian dari seri Xe ini serta bisa memiliki penamaan yang lain. 

Intel tidak hanya meluncurkan versi dedicated saja, mereka juga akan meluncurkan varian berupa paket lengkap yang akan menjadi solusi untuk iGPU series pada bagian prosesor terbaru intel di masa mendatang. Salah satu contohnya adalah Tiger Lake series yang katanya akan membawa banyak hal – hal yang baru bagi para penggemar.

Belum ada informasi yang pasti mengenai tanggal serta tahun kapan produk ini akan dirilis secara resmi oleh Intel. Tentu saja para penggemar intel perlu bersabar dan berharap semoga kartu grafis besutan intel ini benar – benar membawa hal yang lebih seru.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.