Jumlah Bantuan Google untuk Korban Covid-19 Fantastis

FILE PHOTO: A worker walks next to an electronic stock board at the Indonesia Stock Exchange in Jakarta, Indonesia February 3, 2017. REUTERS/Beawiharta/File Photo
0

Dunia masih berduka. Semua orang masih sibuk mencari cara melawan corona virus dengan berbagai cara. Ada negara yang melakukan lockdown, ada yang berhasil karena mempunyai dana besar untuk menghidupi rakyatnya dalam masa itu. Ada pula yang menerapkan sistem lockdown, tapi berujung kerusuhan seperti Italia dan India karena mereka kekurangan bahan makanan dan masih saja ada warga yang nekat keluar rumah tanpa ijin, harus ditembak.

Indonesia sendiri menerapkan Sosial Distancing untuk mencegah penyebaran virus corona. Tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak. Bahkan, melakukan segala aktivitas kini kalau bisa dilakukan di dalam rumah saja. Seperti belajar, bekerja, dan beribadah.

Meskipun semua usaha sudah dilakukan, korban meninggal masih saja terus bertambah. Di sisi lain, kabar baik perlahan datang dengan makin banyak pula orang yang sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positiv covid-19. 

Ya. Wabah virus corona memang masih belum berakhir. Bahkan kini banyak perusahaan datang berduyun-duyun memberikan bantuan. Jika sebelumnya Nintendo, kini giliran si raja situs pencarian Google memberikan sumbangan dengan jumlah fantastis. $800Juta!

Dikutip dari laman Endgadget, Google tak tanggung-tanggung menggelontorkan dana hampir $800juta ditambah lagi dengan penanaman investasi di berbagai sektor yang memang bertugas untuk membantu atau menyembuhkan para penderita Covid-19.

Bantuan tersebut juga termasuk kerjasama dengan penyedia (supplier) masker, Magid Glove & Safety. Atas kerjasamanya tersebut, keduanya akan memproduksi antara 2-3juta masker yang nantinya akan diidstribusikan ke CDC Foundation dalam beberapa minggu ke depan.

$200Juta untuk Pengusaha Kecil

Google pun sudah menyiapkan dana sekitar $200 juta yang akan diberikan untuk membantu mereka para pebisnis kecilan yang seperti kita tahu, sangat terdampak super signifikan dari pandemik birus corona berbahaya ini.

Belum cukup sampai di situ, Google juga memberikan total kredit Google Clouds $20 juta yang bisa dimanfaatkan oleh pihak akademisi untuk mempelajari, dan bahkan jika bisa menemukan penyembuh dari wabah covid-19 ini. 

Di samping itu, Google pun memberikan kenaikan gaji para pegawainya antar $7.500-$10.000. Keren banget kan?!

Meskipun sebanyak apa bantuan diberikan, tetapi kita tentu tetap harus berdoa semoga pandemik corona virus ini segera berakhir. 

Akibat wabah ini, semua sektor terkena akibatnya. Bahkan kurs mata uang dan mata pencaharian banyak orang ikut anjlok.  

Untuk kalian, jangan lupa jaga kesehatan dan kebersihan. Jika terpaksa kelaur rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup, gunakan panduan agar terhindar dari penyebaran virus corona dengan membawa hadn sanitizer, masker, dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Menahan diri tidak bersalaman dan langsung menjauh saat ada orang di sekitar kita yang batuk atau pilek. 

Karena akan lebih baik untuk kita mencegah sejak dini daripada mengobati yang pasti memerlukan proses yang lama dan butuh kesabaran tingkat tinggi.

Gaes, semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kalian. Memberikan wawasan dan pengetahuan baru. Betapa pentingnya untuk tetap peduli di tengah wabah yang masih melanda bumi. 

Jangan pernah mencari keuntungan pribadi untuk sebuah kesulitan yang dialami banyak orang. Karena setiap perbuatan baik kita, sekecil apapun itu, Tuhan akan membalasnya.

Jangan lupa ya, untuk terus update berita dan info baru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada juga tips-tips keren yang bisa kalian praktekkan untuk mengatasi masalah sehari-hari, khususnya di dunia teknologi. Ada review dan juga pengetahuan lain yang bisa kalian lihat di website ini.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya, Gaes!

READ  Xiaomi Buka 100 Outlet di Tiongkok Menutup Akhir Tahun

Leave A Reply

Your email address will not be published.