Kebijakan Garansi OPPO yang Harus Kalian Tahu!

Sudah beli smartphoneya, ya sudah. Langsung pakai, tanpa cek kode IMEI, apalagi garansinya. Itu kan bisa urusan nanti. Apa kalian seperti itu, Gaes? Jangan ya. Kalau boleh saya sarankan, akan lebih baik untuk kalian cek ricek kode IMEI samrtphone kalian untuk mengetahui apakah produk yang kalian beli palsu atau tidak. Termasuk cek ricek juga masa kadaluwarsa garansi smartphone kalian.

0

Kenapa penting cek dan ricek? Agar suatu saat ketika kalian mengalami masalah dengan smartphone OPPO kalian, kalian sudah tahu harus kemana dan bagaimana. Hanya saja, berbicara tentang garansi, kode IMEI, rasanya belum lengkap kalau tidak dibahas sealian tentang beberapa kebijakan yang diberikan pihak OPPO terkait kartu garansi resminya.

Sudah beli smartphoneya, ya sudah. Langsung pakai, tanpa cek kode IMEI, apalagi garansinya. Itu kan bisa urusan nanti. Apa kalian seperti itu, Gaes? Jangan ya. Kalau boleh saya sarankan, akan lebih baik untuk kalian cek ricek kode IMEI samrtphone kalian untuk mengetahui apakah produk yang kalian beli palsu atau tidak. Termasuk cek ricek juga masa kadaluwarsa garansi smartphone kalian.

Kenapa penting cek dan ricek? Agar suatu saat ketika kalian mengalami masalah dengan smartphone OPPO kalian, kalian sudah tahu harus kemana dan bagaimana.

Hanya saja, berbicara tentang garansi, kode IMEI, rasanya belum lengkap kalau tidak dibahas sealian tentang beberapa kebijakan yang diberikan pihak OPPO terkait kartu garansi resminya.

Kebijakan ini diberlakukan untuk syarat garansi smartphone OPPO kalian. Apa saja kebijakannya? Bahas satu-satu kuy!

Pertama, apabila smartphone OPPO kalian beli di luar negeri, maka kalian akan dikenakan biaya penggantian komponen spare part dan biaya service. Sederhananya, kalian akan tetap dapat melakukan service di gerai Service Center OPPO secara resmi tetapi tidak dapat memperoleh kartu garansi resmi selama 12 bulan.

Kedua, ketika kalian melakukan klaim untuk garansi resmi, harus ada kartu garansi dan juga kwitansi pembelian yang valid. Tetapi kalau kalian tidak punya keduanya, kalian dapat mengklaim garansi dengan memberi bukti bahwa smartphone tersebut masih ada dalam masa garansi.

Ketiga, garansi resmi yang diberikan oleh pihak OPPI tidak akan berlaku kalau sudah lewat masa tenggang. Seperti yang tertulis di atas, kalian akan diberi batas waktu 12 bulan untuk mengklaim garansi resmi dari OPPO. Manfaatkanlah baik-baik.

Keempat, tidak semua kerusakan smartphone bisa di garansikan. Garansi yang diberikan oleh pihak OPPO tidak akan berlaku apabila kerusakan diakibatkan oleh human error. Human error bisa mencakup masalah terkena cairan, terjatuh, tertekan, dan lain-lainnya.

Kelima, garansi resmi yang diberlakukan oleh pihak OPPO juga tidak akan berlaku kalau smartphone kalian mengalami kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam.

Keenam, smartphone OPPO yang rusak disebabkan karena memakai aksesoris bajakan juga tidak dapat mengklaim garansi yang diberikan.

Bukan hanya itu saja, pihak OPPO juga tidak dapat memberikan layanan garansi untuk kalian apabila kerusakan terjadi akibat adanya pembongkaran di luar OPPO Service Center resmi.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang hal ini, kalian bisa cek garansi OPPO yang ada di dalam DusBook.

Itu tadi beberapa kebijakan garansi resmi dari OPPO yang bisa kalian manfaatkan sebagai para pengguna.

Sekedar tips, kalian sebaiknya melakukan backup data yang tersimpan di smartphone skalian ebelum mengajukan garansi resminya ke pihak OPPO Service Center.

Ini dikarenakan pihak OPPO tidak akan menanggung segala kehilangan data yang mungkin terjadi saat pembongkaran smartphone kalian.

Untuk kalian ketahui, melakukan cek garansi OPPI adalah hal yang penting untuk kalian lakukan. Garansi bisa menjadi solusi utama dari kerusakan yang terjadi pada smartphone kalian. 

Manfaatkanlah garansi tersebut selama masih dalam masa garansi. Jangan sampai kalian buang atau diabaikan karena akan memberikan manfaat di suatu waktu nanti.

Apabila kalian masih ada pertanyaan seputar kebijakan garansi OPPO, silakan tulis di kolom komentar.

Baca Juga  ;

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru terkait ilmu pengetahuan dan teknologi serta kabar terbaru baik dari dalam dan luar negeri, tips keren dan juga banyak review teknologi terbaru up to date hanya di techjak.com.

Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian dapat memenuhi kebijakan garansi yang telah di tentukan dan diberikan kepada kalian. Dengan begini garansi kalian tidak akan sia – sia begitu saja karena kebijakan yang tidak terpenuhi. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.