Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A, Power Up The Game

Bahkan ada yang kini memadukan processor khusus gaming dengan baterai jumbo agar dapat memberikan kenyamanan terbaik kepada para pengguna smartphone.

0

Perangkat ini juga dibekali memori RAM 4Gb dan ROM penyimpanan internal hingga 64GB. Realme Narzo 30A ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 18W lewat USB Type C.

Persaingan bursa smartphone sampai saat ini semakin ketat. Semakin banyak perangkat yangd iluncurkan dengan spesifikasi gila-gilaan. Bahkan ada yang kini memadukan processor khusus gaming dengan baterai jumbo agar dapat memberikan kenyamanan terbaik kepada para pengguna smartphone.

Seperti Realme Indonesia yang kemarin, pada tanggal 3 Maret resmi meluncurkan produk Realme Narzo 30A. Dengan mengusung tagline Power Up The Game, perangkat ini ditenagai processor gaming dan baterai dengan kapasitas 6.00mAh.

Di samping processor gaming dan baterai jumbu, perangkat ini juga dibekali memori RAM 4Gb dan ROM penyimpanan internal hingga 64GB. 

Realme Narzo 30A ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 18W lewat USB Type C.

Dibanderol dengan harga di bawah Rp 2jutaan, Realme Narzo 30A ini dapat kalian jadikan perangkat yang harus kalian miliki.

Hanya saja, sebelum itu kalian juga harus tahu dulu apa kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A.

Apa saja kelebihannya Realme Narzo 30A?

Sebelum kalian menjadikan Realme Narzo 30A, kalian harus tahu dulu kelebihan dan kekurangannya.

Untuk kelebihannya, pertama, deesain yang kekinian. Dengan tampilan desain yang berbeda, Narzo 30A hadir memakai sentuhan gradasi berbentuk garis di bagian cover belakang. Realme Narzo 30A juga tersedia dalam dua varian warna, yaitu Laser Black dan Laser Blue.

Kedua, dapur pacu super tangguh. Dengan dukungan chipset Helio G85 Gaming processor, membuat perangkat ini menjadi banyak incaran pengguna smartphone karena harganya sangat terjangkau sebagai smartphone gaming.

Ketiga, baterai jumbo. Narzo 30A sudah dibekali dengan baterai yang mempunyai kapasitas sebesar 6.000 mAh dan dikalim mampu memutar video selama 27 jam dan 10 jam bermain game.

Keempat, fast charging. Narzo 30A sudah mendukung pengisian cepat 18W lewat port USB Type-C. Kelima, fitur kamera. Walau bukan bagian yang diunggulkan, tetapi Realme Narzo 30A dibekali kamera dengan fitur menarik misalnya Perfect Nightscape, Night Filter, Chroma Boost dan lainnya.

Keenam, 3-Card slot. Narzo 30A didukung triple card slot. Karena itu kalian dapat memasukkan 2 SIM card dan satu microSD untuk penyimpanan eksternal. Ketujuh, harga yang terjangkau. Dijual di awal dengan harga Rp 1.899.000, Realme Narzo 30A sangat disarankan untuk kalian yang sedang  mencari smartphone di bawah Rp 2 juta dengan spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Bagaimana dengan kekurangannya Realme Narzo 30A?

Terdapat dua kekurangan yang membuat Realme Narzo 30A harus kalian pertimbangkan lagi untuk membelinya. Yaitu dari layar dan fingerprint.

Layar Realme Narzo 30A masih mengusung model waterdrop sebagai tempat kamera selfie. Mungkin jadi kekurangan kalau kalian mencari smartphone dengan model punch hole.

Untuk Finger print, pada desain bagian belakang terlihat kurang sempurna sebab adanya sensor fingerprint di bagian belakang, bukan di samping menyatu dengan tombol power. Dan ini membuat pengguna sedikit tidak nyaman.

Itu tadi artikel tentang kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A. Semua kembali kepada kebutuhan dan budget kalian, Gaes.

Jika kalian mencari smartphone di bawah Rp2 jutaan dengan kemampuan gaming plus baterai jumbo, maka kalian bisa memilih perangkat ini, dengan mengesampingkan layar dan fingerprintnya.

Apabila kalian ada pertanyaan, kalian dapat menulisnya di kolom komentar.

Jangan lupa update terus info dan tips terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Sampai bertemu lagi, dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.