Kelebihan dan Kekurangan Samsung A71 vs Oppo Reno 5

Kapasitas baterai 4500 mAh tentunya tidak terlalu besar sebagaimana perangkat di kelasnya yang mencapai 6000 mAh.

0

Keempat kameranya mendukung foto yang berkualitas. Pemakaian Samsung Isocell bright GW 1 juga mendukung hasil foto yang berkualitas. 

Samsung A71 memang layak disandingkan dengan Oppo Reno 5 yang saat ini banyak diminati para pengguna smartphone baik di Indonesia maupun di pasar global.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A71

Kedua perangkat ini mempunyai keunggulan di kamera yang dimiliki. Keempat kameranya mendukung foto yang berkualitas. Pemakaian Samsung Isocell bright GW 1 juga mendukung hasil foto yang berkualitas. 

Di samping itu, kamera belakang juga support rekaman video 4K dengan detail dan rentang dimensi yang sangat bagus. Di samping itu, perangkat juga dibekali fitur super steady yang memungkinkan rekaman video tanpa getaran.

Dukungan kamera selfie 32 MP juga disematkan dengan mode HDR sehingga hasil tangkapannya cukup baik. Kapasitas baterai 4500 mAh tentunya tidak terlalu besar sebagaimana perangkat di kelasnya yang mencapai 6000 mAh.

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir sebab perangkat smartphone dilengkapi dengan fitur fast charging 25W untuk mendukung pengisian daya dengan waktu yang lebih cepat.

Di samping itu, Samsung A71 juga mempunyai performa yang tangguh dengan chipset Snapdragon 730G. Perangakt ini bisa dikatakan cukup tangguh untuk bermain game. 

Diatambah lagi ada layar super Amoled plus yang lega. Tingkat warna dan kontra rasio dari layar ini juga sangat  bagus. Hanya saja, Samsung A71 yang mempunyai kelebihan pada kamera belakang ini, masih diragukan dengan pemakaian kamera makro yang dinilai masih kurang mengoptimalkan hasil foto.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 5

Dengan desain yang slim dan menawan, Oppo Reno 5 pastinya menarik perhatian. Di samping itu, kualitas layarnya juga cukup bagus dan sangat baik di kelasnya. Dengan dukungan kamera utama 64 MP tentunya hasil gambarnya cukup bagus, baik di siang ataupun di malam hari. Selain itu, fitur video yang dipunya juga cukup banyak dan unik.

Performa Oppo Reno 5 juga bisa dikatakan sangat baik dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Walaupun baterainya berkapasitas 4310 mAh, namun Oppo Reno 5 dilengkapi dengan fitur fast charging 50W sehingga bisa melakukan pengisian daya dengan cepat. Oppo Reno 5 juga rilis dengan sensor sidik jari yang responsif.

Meskipun Oppo Reno 5 memberikan body yang slim, tapi bentuknya bsai dikatakan sedikit licin sehingga harus hati-hati ketika memakai perangkat smartphone. Di samping itu, dukungan AI Hihgligt tidak bisa dipakai secara bersamaan dengan fitur ultra steady.

Oppo Reno 5 dan Samsung A71 rilis dengan spesifikasi yang bagus dan performa yang tangguh. Kapasitas baterainya pun hampir sama.

Keduanya mempunyai spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Kalian bisa mempertimbangkan salah satu perangkat sesuai dengan budget yang kalian punya.

Itu tadi artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung A71 vs Oppo Reno 5 untuk kalian.

Apabila kalian ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.