Kelebihan Samsung Galaxy A12 Jalankan One UI Core, Bedanya Apa dengan yang Lain?

Meskipun sektor baterai dan kameranya mulai menyaingi produk dari brand lain, tetapi sudah bukan rahasia lagi jika perangkat Samsung kelas menengah ke bawah

0

Galaxy A12 jadi menarik sebab ia termasuk ke jajaran perangkat baru yang mengusung antarmuka pengguna atau sistem operasi modifikasi One UI Core.

Samsung Galaxy A12 memang sudah hadir sejak akhir tahun kemarin. Hanya saja, dengan pasar segmen menengah dan harga dari Rp 2jutaan membuat perangkat ini banyak diburu pengguna smartphone.

Galaxy A12 jadi menarik sebab ia termasuk ke jajaran perangkat baru yang mengusung antarmuka pengguna atau sistem operasi modifikasi One UI Core. Tepatnya, One UI Core 2.5 yang berbasis Android 10. 

Memangnya apa kelebihan perangkat ini dan apa yang membedakannya dari One UI standar?

Meskipun sektor baterai dan kameranya mulai menyaingi produk dari brand lain, tetapi sudah bukan rahasia lagi jika perangkat Samsung kelas menengah ke bawah baisanya jarang menonjolkan performa yang mengagumkan.

Dalam frekuensi penggunaan yang rutin, hal ini dapat menjadi masalah mengesalkan sebab pengalaman kalian ketika berinteraksi dengan perangkat smartphone pintar akan kerap mengalami masalah karena perdoma, bahkan bisa membuat aplikasi berhenti tiba-tiba.

Oleh sebab itu, Samsung akhirnya menciptakan One UI Core yang sebenarnya versi sederhana dari One UI.

Hal-hal yang Diberikan One UI Core Samsung Galaxy A12

One UI Core menyediakan fitur yang lebih sedikit, tetapi semuanya tetap penting untuk mayoritas kalian sebagai penggunanya. Ini agar, komponen hardware yang tidak terlalu bertenaga tapi tetap bisa bekerja dengan harmonis dan lancar di software ini.

Fitur pertama yang hilang dari One UI Core yaitu Secure Folder. Fitur ini membuat kalian dapat memisahkan foto, video, atau dokumen rahasia dari pengguna tidak dikenal yang mungkin sedang meminjam perangkat kalian. Fitur ini juga bermanfaat jika smartphone Galaxy kalian hilang dicuri orang.

Fitur lain yang tidak bisa kalian dapatkan di One UI Core yaitu Edge Panel yang sudah menjadi ciri khas samrtphone Samsung. Dengan Edge Panel, kalian dapat memunculkan sejumlah aplikasi pilihan dan menyimpannya di menu side-bar.

Di samping itu, perangkat smartphone yang menggunakan One UI Core tidak bisa memasang aplikasi Good Lock yang ada secara ekslusif di Galaxy Store. Dengan aplikasi ini, kalian dapat mengkostumisasi tampilan ataupun widget dengan lebih menarik.

Fitur Andalan One UI Core Samsung Galaxy A12

Hadir dua fitur yang tadinya belum ada, yaitu KNOX Security yang menjadi platform keamanan berlapis yang berguna untuk menjaga data-data penting kalian dan juga mengamankan perangkat dari serangan siber.

Dua fitur penting lain yang kehadirannya pasti diminati oleh pengguna yaitu Game Launcher yang berguna memaksimalkan jalannya game mobile favorit kalian dan juga Samsung Pay sebagai alat bantu transaksi non tunai. Bahkan, Dark Mode juga sudah dapat kalian nikmati pada perangkat One UI Core,.

Untuk spesifikasi lengkap Galaxy A12, perangkat ini dibekali layar 6,5 inci dan mempunyai resolusi HD+. Chipset yang digunakan adalah Helio P35 dengan pilihan konfigurasi RAM 4GB + ROM 128GB dan RAM 6GB + ROM 128GB.

Perangkat ini didukung tiga lensa (48MP + 5MP + 2MP) yang semuanya ada di modul kamera persegi empat. Kamera depannya 8MP saja dan ditempatkan di notch mini konvensional, atau belum punch-hole.

Untuk membuka perangkat dengan lebih cepat, kalian dapat mengakses sensor pemindai sidik jari yang ditemapatkan di pinggirnya. Perangkat ini memperoleh suplai energi dari baterai 5.000 mAh yang dilengkapi oleh Fast Charging 15 watt.

Samsung Galaxy A12 sendiri bisa kalian pinang dengan harga dari Rp 2,5jutaan sampai Rp 2.790.000 –an.  Kalian tertarik membelinya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.