Kepoin Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Terbaru Kuy!

Apakah cukup memadai karena jika dilihat dari harganya yang cukup murah, atau justru fiturnya biasa-biasa saja dan kurang gahar?

0

Salah satu perangkat smartphone yang sangat recomended untuk kalian yang sedang mencari referensi smartphone harga kurang dari Rp 2 jutaan adalah Samsung Galaxy A10 terbaru pada tahun 2021 ini.

Samsung adalah sebuah perusahaan besar yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kuantitas barang yang mereka produksi. Perangkat smartphone pun tidak luput diluncurkan dengan berbagai tipe dan seri yang selalu konsisten mengusung keamanan terbaik dan fitur yang terus diperbarui pada setiapseri terbarunya.

Salah satu perangkat smartphone yang sangat recomended untuk kalian yang sedang mencari referensi smartphone harga kurang dari Rp 2 jutaan adalah Samsung Galaxy A10 terbaru pada tahun 2021 ini.

 Kemudian bagaimana dengan fitur dan spesifikasinya?

Apakah cukup memadai karena jika dilihat dari harganya yang cukup murah, atau justru fiturnya biasa-biasa saja dan kurang gahar?

Untuk menjawab banyak pertanyaan tersebut, kalan pastinya tidak dapat langsung memutuskan. Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dan di antara kelebihan dan kekurangan tersebut nantinya kalian sendirilah yang memutuskan. Apakah fitur-fitur yang ditawarkan tersebut cukup untuk keperluan kalian atau kurang memadai.

Hal itu harus kalian fikirkan dengan menyesuaikan budget yang kalian punya. 

Dan nantinya kalian yang memutuskan rela atau tidaknya budget yang kalian punya tersebut ditukar dengan produk ini.

Langsung cek kuy, bahasan berikut tentang harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy A10!

Desain dan Layar Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 memang tidak mempunyai dimensi 155,6 x 75,6 x 7,9 mm sehingga membuaynya terlihat begitu slim.

Layarnya sendiri mempunyai ukran 6,2 inchi yang sudah sesuai standar smartphone masa kini. Dengan memakai layar tipe IPS LCD 6,2 inch 720 x 1560 pixel, kalian akan dapat menikmati tampilan layar yang begitu jernih dan terang.

Ditambah lagi dengan rasio layar yang telah begitu canggih yaitu mencapai 19:5. 

Perangkay ini juga hadir dalam tiga varian wanr, yaitu Blue, Red and Black.

Platform Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 ini ditenagai dengan chipset exynos 7884 Octa dan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz, cukup memenuhi standar untuk beragam kinerja. Untuk GPUnya sendiri memakai seri Mali-G71 MP2.

Menariknya, perangkat ini sudah memakai sistem operasi terbaru Samsung yaitu Android 9.0 Pie. 

Sedangkan untuk RAM-nya memiliki kapasitas 2 GB yang akan membuat kinerja perangkat semakin cepat.

Di bagian sektor penyimpanan kalian titak perlu khawatir sebab Samsung Galaxy A10 telah dilengkapi kapasitas memori internal yang begitu besar yaitu 36 GB. Hebatnya lagi, perangkat ini juga menyediakan slot microSD up to 512 GB.

Kamera LED Flash Samsung Galaxy A10

Pada segi kamera, kalian tidak perlu meraguhan ketangguhan kameranya. Seperti halnya pada Samsung A9 dan Samsung A8 star, di perangkat ini sudah dibekali kamera utama 13MP dan lengkap dengan fitur LED Flash, HDR an juga panorama.

Lalu untuk kamera selfienya sendiri memakai kamera dengan resolusi 5MP yang sudah didukung dengan LED flash. Dengan bergiut kamera Galaxy A10 cukup support untuk beragam pengambilan gambar walau minim cahaya.

Konektivitas Samsung Galaxy A10

Pada segi konektivitas perangkat ini menyediakan fitur jaringan yang banyak. Mulai dari dual SIM nano, jaringan GSM/HSPA/LTE yang berkecepatan 4G, Wifi dan hotspot, GPS, USB micro 2.0 dan lainnya.

Baterai Samsung Galaxy A10

Kapasitas baterai perangkat ini sebesar 3400 mAh dengan type non-removable. 

Sebab sesuatu yang menjengkelkan kalau harus berulang kali me-charge perangkat disebabkan kapasitas baterai kecil. Dengan kapasitas baterai Galaxy A10 ini, maka dapat dikatakan telah memenuhi standar sebagai smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A10

Setiap perangkat elektronik, termasuk samrtphone tentu tidak luput dari kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Begitupun Samsung Galaxy A10 yang dipasarkan dengan harga kurang dari Rp 2jutaan.

Kelebihan Samsung Galaxy A10

Desain yang slim sehingga membuatnya terkesan lebih elegan dan modern. Telah memakai sistem operasi terbaru yaitu Android v 9.0 Pie.

Kapasitas memorinya besar dan masih support slot microSD sampai 512 GB. Kapasitas baterai juga begitu besar.

Sedangkan untuk kamera belakang telah menggunakan kamera wide.

Kekurangan Samsung Galaxy A10

Baterai perangkat Galaxy A10 ini tipe non-removable Li-Ion sehingga perawatannya harus sangat baik.

Perangkat ini juga belum support NFC dan tidak dilengkapi dengan fingerprint. Nah, bagaimana? Kalian yang mempunyai budget terbatas, apakah ingin meminangnya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.