Keren! Fungsi AirPlane Mode yang Kalian Harus Tahu

0

Sebagai pengguna Smartphone canggih, baik Android, IOS, Blackberry, dan Windows Phone, tentunya kalian sudah kenal yang namanya AirPlane Mode atau Mode Pesawat Terbang. Kalian juga mungkin sudah tahu bahwa Mode Pesawat Terbang ini difungsikan saat kalian melakukan perjalanan menggunakan Pesawat Terbaik.

Tujuan dari Mode Pesawat terbang agar pengguna Smartphone tidak perlu mematikan smartphonenya saat sedang dalam pesawat terbang. Artinya pengguna Smartphone masih boleh memakai smartphone dengan catatan mode pesawat terbang sudah diaktifkan.

Hampir semua maskapai penerbangan di dunia tentunya mengharapkan penumpangnya untuk mengaktifkan airplane mode supaya tidak menggangu komunikasi dari sinyal pesawat ke menara pengawas.

Baca Juga : aktif-di-media-sosial-namun-tetap-ingin-hemat-kuota-begini-tipsnya

Tapi faktanya, ada berita terbaru bahwa ada maskapai penerbangan di Amerika yang menyediakan Layanan Wifi di dalam pesawat. Itu artinya pengguna Smartphone boleh berkomunikasi di dalam pesawat dan tidak menggangu sinyal komunikasi ke menara pengawas. Mungkin ada teknologi baru yang sudah diracang sedemikian baik dan tidak menggangu komunikasi.

Fungsi Mode Pesawat Terbang yang Kalian Wajib Tahu

Wajib kalian ketahui bahwa Mode Pesawat Terbang tidak hanya imanfaatkan pada saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang saja. Kalian bisa memanfaatkan fitur ini untuk fungsi lain. Apa saja? Kus langsung simak!

Menghemat Baterai

Fungsi pertama dari AirPlane Mode yaitu bisa untuk mengemat baterai. Dengan mengaktifkan AirPlane Mode maka semua aktifitas yang berhubungan dengan sinyal akan dihentikan, termasuk di belakang layar baik itu aplikasi sosial media atau chat.

Baca Juga : tips-menghemat-baterai-smartphone-android

Hal seperti ini tentu bisa menghemat baterai kalian saat smartphone sedang krisis baterai dan tidak membawa charger atau Power Bank.

Mempercepat Isi Ulang Baterai

Di samping bisa menghemat baterai smartphone, AirPlane mode juga bisa kalian fungsikan untuk mempercepat isi ulang baterai. Tak banyak pengguna smartphone yang tahu tentang hal ini. Dengan mengaktifkan AirPlane mode maka daya hisap baterai tentu akan berkurang. Konektifitas seperti Seluler, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan. Secara tidak langsung pengisian daya akan lebih cepat dari sebelumnya.

Menghindari Gangguan

Menghindari gangguan disini adalah menghindari gangguan saat berkendara atau saat sedang meeting di kantor. Tujuan dari cara ini agar kalian bisa fokus dengan apa yang kalian lakukan sekarang dan tidak terganggu masalah notifikasi masuk, sms masuk, telepon masuk, ataupun chat masuk dari sosial media lainnya.

Baca Juga : penyebab-dan-cara-mengatasi-gangguan-indihome

Salah satu cara terbaik untuk mengindari gangguan setiap hari smartphone yaitu dengan mengaktifkan AirPlane mode.

Memperkuat Sinyal

Kalian bisa mengaktifkan AirPlane mode selama beberapa saat atau menit, kemudian matikan AirPlane mode maka secara otomatis smartphone akan mencari sinyal yang lebih baru. Hal seperti ini sering dilakukan oleh para pengguna Android saat sedang susah mencari sinyal.

Mempercepat Android

Smartphone Android yang lemot atau lelet biasanya disebabkan banyaknya aktifitas keluar masuk dari Internet ke smartphone Android. Banyaknya aplikasi sosial media yang berjalan di belakang layar, notifikasi yang terus masuk, chat yang terus masuk, sms yang terus masuk tentunya Android kalian pasti akan terasa sangat lemot dan lelet.

Baca Juga : cara-mempercepat-windows-10-anti-lemot

Untuk mengatasinya, kalian bisa mempercepat smartphone dengan mengaktifkan AirPlane mode. Semua aktifitas koneksi dan internet akan mati, dan aktifitas Offline kalian bisa nyaman dan aman. 

Itulah beberapa fungsi Airplane Mode yang masih banyak orang belum tahu. Kalian bisa langsung mencobanya, Gaes.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Sampai bertemu di artikel yang lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.