Keren! Sekarang Bisa DM Instagram Lewat Desktop

0

Pernah DM seseorang di instagram lewat smartphone? Kalian merasa DM kalian terbalas lama dan ingin mengirim pesan atau DM lewat desktop tapi belum ada fiturnya? Tenang, Gaes. Kalian sekarang bisa berlega hati karena harapan kalian sudah terkabul.

Baru-baru ini ada satu fitur baru yang kembali dihadirkan oleh pihak Instagram. Aplikasi media sosial yang diakuisi Facebook ini kali ini memberikan fitur baru pada versi desktop lewat website Instagram.com.

Baca Juga : Cara Membuat Telegram

Fitur yang sudah diuji coba dalam beberapa bulan terakhir ini akhirnya diluncurkan untuk umum, sehingga fitur Direct Messaging atau DM kini bisa diakses dengan browser.

Sekarang, kalian bisa membaca, mengirim atau merespon DM pada akun Instagram kalian dengan mudah lewat browser. Semudah yang biasa kalian lakukan dengan aplikasi mobile baik Android ataupun iOS.

Baca Juga : Cara Dwonload video di Instagram Tanpa Aplikasi

Fitur DM yang diluncurkan di browser juga sama lengkapnya dengan yang ada di aplikasi. Di antaranya ada emoji, GIF beraneka macam dan juga kalian bisa mengirim foto dan video langsung ke inbox teman kalian lagi saat sedang berada di depan desktop.

Awalnya, sebelum fitur DM hadir di Instagram versi web, kalian hanya bisa mengakses DM dari aplikasi mobile bukan? Dan karena hal ini memang benar-benar menjadi permasalahan karena tidak ada alternatif cara untuk mengakses DM selain melalui android atau iOs.

Baca Juga : Tips Membuat Video Instagram Untuk Bisnis Online

Peluncuran fitur Direct Messaging ke Instagram versi web ini tentu saja menjadi langkah cerdas walaupun bisa dibilang sangat terlambat. Karena sekarang ini pastinya banyak pengelola media sosial yang memanage semua akun media sosial mereka dengan PC maupun laptop, dan tentunya dimanfaatkan untuk menunjang produktifitas mereka sehari-hari.

Dengan mengolah akun dan DM pada device yang sama, hal ini tentu saja akan semakin memudahkan para pengguna untuk lebih produktif dan lebih dekat dengan followers lewat komunikasi via DM.

Baca Juga : Cara Agar Foto Instagram Tidak Tersimpan di Galeri Smartphone

Hal ini pastinya juga menjadi kabar baik bagi para pelaku bisnis di Instagram. Khususnya ditujukan untuk meningkatkan engagement terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.

Peluncuran fitur Direct Mesage atau DM ini memperlihatkan bahwa Facebook sangat ingin menjadikan platform messaging mereka lebih banyak dipakai di seluruh dunia.

Karena dengan hadirnya Instagram DM pada versi web, maka sekarang pemakaian aplikasi perpesanan milik Facebook, entah Messenger, WhatsApp maupun Instagram menjadi sangat mudah, apapun platform yang kalian gunakandan manfaatkan. Karena meraka kini ada di bawah akuisisi Facebook.

Cara Menggunakan Direct Messaging Instagram via Web

Untuk kalian yang sudah penasaran bagaimana caranya memanfaatkan fitur Diracet Messaging melalui desktop baik PC atau pun laptop, kalian bisa menyikak langkah-langkahnya berikut ini.

Adapun cara pemakaian Direct Messaging Instagram via web sangatlah mudah. Kalian tidak memerlukan aplikasi atau bantuan pihak lain untuk bisa menikmati fitur tersebut.

Baca Juga : 4 Aplikasi Download Video di Instagram

Langkah yang harus kalian lakukan yang pertama adalah membuka instagram.com dengan browser favorit kalian. Kemudian kalian tinggal log in dengan akun yang ingin kalian gunakan.

Langkah selanjutnya, setelah dashboard Instagram muncul, kalian akan melihat icon DM pada barisan menu di pojok kanan atas tepatnya di antara tombol Home dan Explore. Tap icon tersebut untuk mengakses Direct Messaging via web.

Selamat, kalian sudah bisa mengirim Direct Messaging via PC atau pun laptop. 

Demikianlah beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengakses fitur baru Dircet Messaging melalui desktop. Dan pastinya ini sangat berguna untuk kalian yang lebih sering menggunakan laptop untuk kegiatan sehari-hari. Memudahkan melihat DM yang kadang sampai tenggelam di android jadi lebih mudah membuka dan membalasnya satur persatu.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.